10 Obat Alami Diabetes yang Aman Bagi tubuh

Posted on

obat dalami diabetes – Diabetes atau penyakit kencing manis adalah salah satu jenis penyakit yang dapat menyebabkan kadar gula didalam darah orang yang menderita menjadi naik atau tinggi. penyebab terjadinya kondisi seperti itu yaitu tidak adanya kandungan hormon insulin di dalam pangkreas sehingga proses pengubahan kadar glukosa di dalam darah orang tersebut menjadi terganggu. penyakit diabetes atau kencing masis terbagi menjadi beberapa jenis tetapi jenis penyakit diabetes yang paling umum di ketahui ada dua jenis yaitu penyakit diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. penyakit diabetes tipe1 yaitu jenis penyakit diabetas yang sudah sangat parah, karena karena pangkreas tidak bisa menciptakan kandungan hormon insulin lagi. sedangkan untuk penyakit diabetes tipe 2 yaitu termasuk dalam jenis penyakit diabetes yang tergolong belum parah karena pengkreas masih bisa menghasilkan hormon insulin namun, sel sel di dalam tubuh tidak bisa berfungsi secara normal.

Obat Alami Diabetes
Obat Alami Diabetes

menurut dari berbagai surveei, negara indonesia termasuk ke dalam 10 negara dengan pederita penyakit diabetes atau kencing manis terbanyak. penyakit diabetes atau kencing manis ini pada umumnya bisa di sebabkan oleh adanya beberapa faktor seperti, faktor genetik, adanya tekanan darah yang tinggi, organ jantung yang bermasalah, obesitas atau kegemukan, dan juga andanya gaya hidup yang kurang sehat. penyakit diabetaes ini biasanya menimbulkan gejala gejala seperti merasa cepat lapa padahal baru makan, terlalu sering merasa haus, sering merasa ingin buang air kecil, penglihatan menjadi berkurang atau tidak jelas untuk melihat, merasa mudah lelah, sering sekali merasa sakit di bagian tubuh tertentu, sering terasa kesemutan atau mati rasa yang umumnya terjadi di bagian tangan dan juga kaki serta tubuh semakin kurus.

para ahli medis pada saat ini belum bisa menemukan obat untuk menyembuhkan penyakit diabetes ini secara total. penanganan atau pengobatan medis pada saat ini hanya bisa menjaga kadar gula di dalam tubuh agar tetap dalam keadaan stabil. pengobatan medis tersebut biasanya di lakukan seperti dengan menyuntikan kadar hormon insulin serta juga pembarian obat kimia. untuk para penderita penyakit diabetes tidak usah merasa khawatir lagi, karena pada saat ini ada beberapa jenis obat alami atau herbal yang bisa menyembuhkan penyakit diabetes secara alami. yaitu dengan menggunakan jenis tanaman herbal bisa menjadi salah satu solusi yang paling tepat dan juga paling aman karena bisa memperbaiki pangkreas dan juga sel sel di dalam tubuh anda akan berfungsi dengan sangat baik. berbagai jenis tanaman herbal atau alami untuk di jadikan obat penyakit diabetes tersebut pun bisa sangat mudah anda temukan di lingkungan sekitar anda. berikut ini ada beberapa penjelasan tentang jenis tanaman herbal yang bisa di gunakan untuk obat penyakit diabetes atau kencing manis yang sedang anda derita. diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. tanaman keladi tikus

tanaman keladi tikus atau juga tanaman talas kunting di pulau jawa tanaman ini bisa di jadikan sebagai obat diabetes. tanaman keladi tikus ini juga memiliki manfaat yang lainnya yaitu bisa menyembuhkan beberapa jenis penyakit kronis lainnya. seerti contohnya penyakit kanker dan juga tumor. jenis tanaman yang satu ini memiliki kandungan ribozome Inactivating Protein yaitu kandungan zat yang bisa bermanfaat meregenerasi sel sel tubuh sehingga fungsi sel sel tubuh yag dapat mengubah kadar gluosa menjadi normal seperti semula. tetapi anda juga haris berhati hati dalam mengkonsumsi jenis obat herbal yang satu ini karena mengandung racun dan juga toksin jika di olah secara tidak benar dan baik.

2. buah manggis

jenis obat alami untuk menyembuhkan penyakit diabetes selanjutnya yaitu dengan menggunakan buah manggis. jenis buah buahan yang satu ini sudah sangat terkenal sejak lama sekali dapat menyembuhkan penyakit diabetes atau kencing manis secara alami. buah manggis ini memiliki kandungan senyawa xanthones yang bisa bermanfaat untuk memperlambat terjadinya alpha-glukosidase. alpha-glukosidase dalah proses zat karbihidrat berubah menjadi kadar glukosa yang di lakukan oleh adanya enzim. pada saat proses tersebut menjadi terhambat maka kadar gula di dalam darah menjadi menurun. untuk iru mengkonsumsi buah buahan yang satu ini secara rutin bisa sangat baik sekali untuk kesehatan dan juga dapat menyembuhkan penyakit diabetes atau kencing manis yang sedang anda derita.

3. daun sirsak

daun sirsak ini ternyata juga bisa di jadikan sebagai obat alami untuk mengobati penyakit diabetes yang sedang anda derita. daun sirsak ini memiliki beberapa kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh. beberapa kandungan nutrisi yang di dalam daun sirsak tersebut yaitu kandungan fosfor, kalsium, vitamin C, dan juga kandungan serat yang tergolong tinggi sehingga sangat bermanfaat sekali untuk memperbaiki kinerja pangkreas dan juga sel sel di dalam tubuh anda. ada dua cara untuk dapat menurinkan diabetes dengan menggunakan daun sirsak ini yaitu dengan cara basah dan juga vara kering. cara basah yaitu dengan merebus dulu daun sirsak di dalam air dan kemudian menggunakan air rebusan daun sirsak tersebut sebagai obat diabetes dengan di minum. sedangkan untuk cara kering yaitu dengan menjemut dulu beberapa daun sirsak lalu di giling untuk di jadikan serbuk, setelah sudah menjadi serbuk anda bisa menyeduh serbuk daun sirsak tersebut menggunakan segelas air panas lalu minumlah seduahan daun sirsak tersebut secara rutin seriap hari agar penyakit diabetes yang sedang anda derita segera sembuh.

4. tanaman brotowali

jenis otanaman alami selanjutnya untuk menobati penyakit diabetes yaitu tanaman brotowali. sudah sejak jaman dulu orang orang sudah memakan tanaman yang satu ini sebagai salah satu obat alami penyakit diabetes. selain itu tanaman yang satu ini juga memiliki manfaat yang sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh anda. untuk mengolah tanaman ini agar menjadi obat alami penyakit diabetes yaitu sebagai berikut. ambul batang tanaman brotowali secukupnya kemudian rebus lah batan tersebut mengguanakan air. kemudian angkat dan di dinginkan setelah dingin minumlah air rebusan batang tanaman brotawali tersebut secara rutin setiap hari. anda bisa menambahkan dengan sedikit madu murni agar rasa pahit dari batang bisa berkurang. dengan meminum air rebusan tanaman brotowali ini secara tertur bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

5. buah mengkudu

jenis buah buahan yang memiliki rasa yang tidak enak ini sangat baik sekali untuk di konsumsu orang yang sedang menderita penyakit diabetes atau kencing manis. hal tersebut dikarenakan buah mengkudu ini bisa bermanfaat sekali untuk membantu menurunkan kadar gula darah di dalam tubuh anda. jangan salah, di balik rasa yang tidak enak serta juga aoroma yang sangat khas sekali dari buah mengkisu ini ternyata bisa bermanfaat untuk mengobati penyakit diabetes yang sedang anda derita serta juga berbagi jenis penyakit yang lainnya. buah mengkudu ini memiliki kandungan zat proxeronin yang bisa memperbesar pori pori sel tubuh anda, sehingga fungsi dari sel sel tubuh anda bisa berfungsi dengan baik dan dapat memproduksi kadar glukosa dengan baik.

6. daun kemangi

daun tanaman kemangi biasanya ji jadikan oleh banyak masyarakat sebagai lalapan. daun tanaman kemangi ini ternyata juga memiliki manfaat mampu menyembuhkan penyakit diabetes yang sedang anda derita, hal tersebut di karenakan daunkemangi ini memiliki kandungan zat yang bisa mempermudah kerja insulin untuk konversi kadar glukosa menjadi energi. sehingga kada glukosa di dalam darah tersebut akan menjadi normal dan dalam keadaan stabil.

7. daun sambiloto

daun sambuloto ini memilii rasa yang sangat pahit sekali sama halnya dengan tanaman brotowali serta juga tanaman mahkota dewa. daun sambuloto ini memilii manfaat bisa menyembuhkan penyakit diabetes dengan alami. hal tersebut di karenakan daun sambiloto ini memiliki kandungan zat flavonoid yang bisa mempermudah pangkreas agar bisa menghasilkan kandungan hormon insulin. cara untuk membuat rabuan obat alami dengan menggunakan daun sambiloto ini untuk obat penyakit diabetes sangat mudah sekali. yaitu dengan mengambil daun sambiloto secukupnya dan kemudian rebus daun tersebut setelah itu tunggu hingga mendidih. setelah mendidih ambil air rebusan daun dambiloto tersebut kedalan gelas kamudian minumlah air ramuan tersebut sampai habis. untuk dapat mengurangi rasa pahit dari daun sambiloto tersebut anda bisa menambah madu murni secukupnya. dengan meminum air rabusan tersebut secara rutin bisa bermanfaat sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh anda.

8. kayu manis

kayu manis ini pada umumnya lebih di kenal sebagai salah satu bumbu masakan dan juga kue. rasa yang agak manis dari kayi manis yang sesui dengan namanya yaitu kayu manis bisa bermanfaat untuk menambah sedap suatu masakan. selain itu kayu manis ini juga bisa bermanfaat untuk mengobati penyakit diabetes atau kencing manis yang sedang anda derita saat ini. untuk membuah ramuan obat alami menggunakan kayu manis sebagai obat penyembuh penyakit diabetes yaitu sebagai berikut. tambahkan atau masukan kayu manis ii atau juga serbuak kayu manis di dalam setiap masakan anda yang nantinya akan anda konsumsi. dengan menambahkan kayu manis ini sebagai bahan bumbu masakan anda bisa menbah cita rasa masakan anda dan juga bisa mengobati penyakit diabetes yang sedang anda derita.

BACA JUGA : Mengenal Gejala Diabetes Pada Kaki

9. gingseng

gengseng ini juga ternyata bisa di manfaatkan sebagai obat alami untuk penyakit diabetes anda. hal tersebut di karenakan di dalam gingseng terdapat kandungan zat yang dapat membuat kadar gula darah anda dalam keadaat normal dan stabil. karena zat tersebut bermanfaat bisa meningkatkan zat insulin di dalam tubuh anda. gingseng ini dapat di konsumsi untuk obat alami penyembuh penyakit diabetes yang sedang anda derita saat ini. selain itu gingseng juga bisa bermanfaat dapat meningkatkan vitalitas dan juga stamina anda.

BACA JUGA : Gejala Penyakit Diabetes Pada Laki Laki

10. mahkota dewa

mahkota dewa ini memilii rasa yang sagat pahit sekali. namun di balik rasanya yang sangat pahit ternyata bisa sangat bermanfaat sekali untuk di jadikan sebagai obat alami penyakit diabetes atau kencing manis. cara membuat ramuan obat alami menggunakan kahkota dewa yaitu dengan merebus beberapa buah mahkota dewa, tunggu hingga mendidih. kemudian mbil air rebusan tersebut untuk anda minum secara rutin setiap hari agar penyakit diabetes anda segera terobati.