15 Obat Sakit Kepala Alami atau Tradisional

Posted on

obat sakit kepala alami atau tradisional merupakan salah satu cara pengobatan alternatif yang banyak sekali di minati oleh masyarakat pada umumnya. alasan mengapa banyak orang lebih suka menggunakan cara pengobatan alternatif dengan menggunakan obat alami sakit kepala yaitu caranya yang mudah dan untuk mendapatkankanya pun sangat mudah sekali, selain itu cara pengobatan sakit kepala dengan menggunakan obat alami bisa sangat efektif serta juga sangat aman sekali tanpa ada efek samping yang berbahaya.

Obat Sakit Kepala Alami atau Tradisional
Obat Sakit Kepala Alami atau Tradisional

sakit kepala ini memang sudah sangat umum sekali terjadi pada semua orang. tetapi anda jangan menganggap sakit kepala ini dengan sepele. penanganan yang cepat serta juga tepat bisa anda mulai dengan mengetahui terlebih dilu apa saja jenis obat alami atau herbal yang aman untuk di konsumsi dan juga cara pengelolahanya yang benar. oleh karena hal tersebut, berikut ini kita akan membahan tentang beberapa jenis obat alami atau herbal yang bisa di gunakan sebagai obat sakit kepala. beberapa jenis obat herbal atau alami untuk sakit kepala tersebut diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. bunga matahari

bunga matahari adalah salah satu jenis tanaman buanga hias yang banyak sekali di pelihara oleh banyak masyarakat. di balik keindahan bunga matahari ternyata memiliki banyak sekali manfaat dan juga khasiat untuk kesehatan tubuh. salah satu manfaat dan juga khasiat bunga matahari untuk kesehatan yaitu dapat mengatasi sakit kepala. manfaat dan juga khasiat bunga matahari ini bisa anda dapatkan dengan cara mengkonsumsi air rebusan yang berasal dari bunga matahari. caranya yaitu siapkan bunga matahari secukupnya. rebuslah bunga matahari tersebut dengan menggunakan air secukupnya. tunggu hingga mendidih kemudian ambil air rebusan tersebut dan minumlah air rebusan bunga matahari tersebut secara rutin sebanyak minumal 2 kali sekali agar sakit kepala yang anda derita cepat hilang.

2. daun jeruk nipis

tidak hanya buahnya saja yang dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tetapi daun jeruk nipis juga ternyata bisa di manfaatkan sebagai obat herbal sakit kepala. tanaman buah jeruk nipis merupakan salaj satu jenis tanaman yang banyak sekali di manfaatkan untuk bahan makanan. daunjeruk nipis ini memiliki manfaat yang sangat efektif sekali untuk mengatasi masalah sakit kepala yang sedang anda derita. caranya sangat mudah sekali untuk mendapatkan manfaat daun jeruk nipis ini sebagai obat sakit kepala yaitu ambil daun jeruk nipis secukupnya, lalu tumbuklah daun jeruk nipis tersebut hingga hancur. kemudian masukan ke dalam segelas air. setelah itu gunakan air campuran daun jeruk tersebut untuk mengompres bagian kepala yang sedang sakit. anda juga bisa menggosokan seperti memijit. lakukan cara pengobatan ini secara teratur sampai sakit kepala anda sembuh

3. ikan laut

obat herbal sakit kepala selanjutnya yaitu bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi ikan laut. ikan laut ini bisa sangat ampuh sekali untuk mengobati sakit kepala yang sedang anda alami. jenis ikan laut yang bisa bermanfaat untuk menyembuhkan sakit kepala yaitu jenis ikan lau yang memiliki kandungan omega 3 seperti ikan salmon, tuna, dan juga ikan makarel. caranya sangat mudah sekali anda tinggal memasak ikan laut tersebut sesuai dengan selera anda lalu konsumsilah secara rutin agar sakit kepala anda cepat hilang.

4. daun teh mint

perlu anda ketahui bahwa ternyata daun teh mint bisa bermanfaat dapat menyembuhkan sakit kepala yang sedang anda alami. daun teh mint ini di percaya dapat menyembuhkan sakit kepala dengan sangat efektif dan juga aman. anda bisa membeli produk daun teh mint dan juga bisa membuatnta sendiri di rumah. caranya sangat mudah sekali yaitu siapkan ait dan juga daun teh mint secukupnya. rebuslah daun teh min tersebut dengan menggunakan air secukupnya tunggu hingga mendidih. setelah itu, konsumsilah air rebusan daun teh mint tersebut secara rutin sebanyak 2 kali sekali agar sakit kepala yang sedang anda derita saat ini berkurang intensitasnya.

5. biji alpukat

biji buah alpukan ternyata juga bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tidak hanya daging buahnya saja yang bisa di manfaatkan. tetapi tidak banyak masyarakat yang mengetahui bahwa biji buah alpukat ini bisa menyembuhkan sakit kepala secara alami. langkah untuk mengolah biji buah alpikan ini untuk obat sakit kepala yaitu ambil biji alpukat secukupnya, lalu parut hingga halus. setelah sudah halus campurkan air hangat secukupnya dan aduk aduk hingga mengental. setelah selasai tempelkan campuran tersebut kebagian kepala yang terasa sakit, lalukan hal ini secara rutin sampai sakit kepala yang abda alami hilang.

6. buah semangka

jenis buah buahan yang satu ini juga bisa bermanfaat untuk menyembuhkan sakit kepala yaitu buah semangka. buah semangka ini juga di percaya bisa bermanfaat bisa mengatasi berbagai masalah mengenai sakit kepala. seperti yang sudah kita ketahui bahwa jenis buah buahan yang satu ini memiliki kandungan air yang tergolong sangat tinggi sekali sehingga sangat baik sekali untuk mengobati sakit kepala yang di sebabkan oleh dehidrasi.untuk emndapatkan manfaat dari buah ini sebagai obat sakit kepala sangat mudah sekali yaitu dengan cara mengkonsumsi secara lansung buah semangka tersebut atau juga bisa membuat jus buah semangka yang sangat segar dan juga enak untuk di konsumsi.

7. temulawak

salah satu jenis tanaman rempah rempahan yang satu ini di kenal memiliki manfaat yang sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh. salah satu manfaat dari temulawak ini yaitu dapat mengatasi sakit kepala. seperti yang telah kita ketahui secara umum, bahwa temulawak ini pada umumnya banyak sekali di gunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat jamu tradisional. cara pengelolahanya yaitu sebagai berikut. siapkan dulu beberapa temulawak lalu iris secara rimpang. kemudian tumbuklah temulwak yang sebelumnya sudah di keringkan hingga menjadi bubuk. kemudian rebuslah hingga mendidih, saring rebusan temulawak tersebut. setelah itu minumlah air rebusan temulawak tersebut secara rutin setiap hati sebanyak minumal 3 kali dalam sehari sampai sakit kepala anda hilang.

8. dau kencur

jenis obat sakit kepala alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan daun kencur. kencur ini merupakan salah satu tanaman rempah yang pada umumnya di gunakan sebagai salah satu bahan dasar untuk membuat jamu tradisional. tidak hanya kencurnya saja yang bisa bermanfaat unntuk kesehatan tubuh ternyata daunnya pun bisa bermanfaat untuk menyembuhkan sakit kepala secara alami. caranya sangat mudah sekali yaitu siapkan daun kencur secukupnya. tumbuklah daun kencur tersebut hingga halus, canpurkan dengan sedikit air. gunakanlah tumbukan daun kencur tersebut untuk mengopres kepala anda yang sedang sakit. lakukanlah cara pengobatan ini secara rutin agar sakit kepala yang anda derita segera sembuh.

9. bawang putih

bawang putih merupakan salah satu jenis obat alami sakit kepala selanjutnya yang perlu anda coba. tidak banyak yang mengetahui bahwa bawang putih ini selain di gunakan sebagai salah satu bahan penyedap masakan ternyata juga bisa mengatasi sakit kepala. untuk cara penggunaan bawang putih ini sebagai obt alami dsakit kepala yaitu ambil bawang putih secukupnya, lalu parut hingga halus. kemudian campurkan ke dalan segelas air, hingga mengental. setelah itu tempelkan bawang putih tersebut ke bagian dahi anda. lakukan cara pengobatan tersebut secara rutin sampai sakit kepalan anda sembuh.

10. teh hijau

teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang banyak sekali di konsumsi oleh masyarakat. jenis teh hijau yang satu ini sangat populer sekali karena bisa bermanfaat dapat memberi efek relaksasi atau ketenangan. oleh sebab itu, bagi anda yang sedang mengalami sakit kepala yang di sebabkan stres bisa mengobatinya dengan cara meminum secangkir teh hijau ini.

11. daun singkong

daun singkong ini ternyata bisa di manfaatkan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan sakit kepala. singkond ini merupakan salah satu jenis tanaman umbi yang banyak sekali di tanam oleh masyarakat untuk di gunakan sebagai bahan makanan, begitu juga dengan daunya bisa di manfaatkan sebagai sayuran. sayangnya tidak banyak orang yang mengetahui bahwa faun singknd ini memiliki manfaat sebagai obat sakit kepala. untuk dapat merasakan manfaatnya anda harus melakukan hal berikut yaitu, siapkan daun singkong secukupnya, lalu tumbuk daun singkong tersebut hingga hancur. kemudian gunakan tumbukan daun singkong tersebut untuk mengompres kepala yang sakit. lakukan pengobatan ini secara rutin setiap hari samapai sakit kepala anda sembuh.

12. bunga melati

bunga melani ini juga ternyata bisa bermanfaat sebagai obat alami untuk sakit kepala yang sedang anda derita. tidak banyak juga orang yang mengetahui bahwa bunga melati ini bermanfaat dapat menyembuhkan sakit kepala. cara pengelolahanya yaitu, siapkan bunga melati secukupnya. lalu parutlah bunga melati tersebut hingga halus. kemudian tambahkan lagi dengan air secukupnya. aduk aduk hingga mengental. setelah itu gunakanlah ramuan tersebut untuk mengobati sakit kepala dengan cara menempelkan di bagian dahi. lakukan secara rutin setiap hari sampai sakit kepala yang abda derita hilang.

13. kacang hijau

kacang hijau merupakan salah satu jenis kacang kacangan yang di ketahui memiliki kandungan yang bermanfaat sangat baik bagi kesehatan tubuh. salah satu manfaat yang bisa anda dapatkan dari kacang hijau ini yaitu dapat mengatasi masalah sakit kepala dengan alami dan juga aman tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya. cara pengobatanya yaitu dengan cara mengkonsumsi bubur kacang hijau dengan rutin dan juga jenis makanan yang memiliki bahan kacang hijau.

BACA JUGA : Penyebab Sakit Kepala Belakang

14. biji wijen

biji wijen ini juga bisa bermanfaat dapat mengobati sakit kepala yang sedang anda derita saat ini. cara pengobatan yang satu ini tidak banyak orang yang mengetahuinya jika pengobatan sakit kepala bisa menggunakan biji wijen. biji wijwn ini di dalamnya memiliki kandungan yang bisa bermanfaatdapat mengobati sakit kepala yang sedang anda derita. untuk mengelolah biji wijan ini sebagai obat sakit kepala caranya yaitu sebagai berikut. siapkan biji wijen sebanyak kurang lebih 10 gram. lalu timbuk biji wijen tersebut hingga halus. kemudian campurkan bubuh wijw tersebut dengan air sebanyak 1 gelas, aduk sampai mengental. jika sudah tempelkan ramuan tersebut di bagian dahi tinggi sampai beberapa saat. lakukanlah cara pengobatan tersebut secara rutin hingga sakit kepala yang anda derita sembuh minimal anda melakukanya 2 kali dalam sati hari

BACA JUGA : Obat Sakit Kepala Untuk Ibu Hamil

15. air rebusan jahe

jahe merupakan salah satu jenis tanaman rempah rempahan yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. seperti yang telah kita ketahui bahwa bahwa jahe ini memilii manfaat dapat memberi efek hangat di dalam tubuh juka di konsumsi. selain itu jahe ini juga bisa bermanfaat dapat menyembuhkan penyakit sakit kepala. caranya sangat mudah sekali yaitu ambil beberapa rimpang jahe, lalu rebuh jahe tersebut sampai mendidih. kemudian saring airnya. setelah itu minumlah air jahe tersebut secara rutin setiap hari. dengan mengkonsumsi rebusan jahe ini secara rutin selain dapat mengobati sakit kepala juga bisa menghangatkan tubuh anda