17 Manfaat Jus Alpukat Bagi Tubuh

Posted on

Jus Alpukat Siapa yang tidak mengetahui jenis buah buahan yang satu ini, yaitu buah alpkat. Buah alpukat merupakan salah satu dari sekian banyak jenis buah buahan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Buah alpukat ini memiliki bentuk buah yang sangat unik sekali. Selain itu buah alpukat juga memiliki warna kulit buah berwarna hijau dan juga mempunyai daging buah yang teksturnya seperti mentega. Buah alpukat ini juga memiliki rasa yang sangat lezat sekali jika di konsumsi. Jenis buah buahan yang satu ini pun sudah menjadi salah satu jenis buah buahan favororit untuk dikonsumsi oleh banyak mansyarakat.

Untuk dapat mengkonsumsi buah alpukat sendiri bisa di lakukan dengan banyak cara. Ada sebagian orang yang suka mengkonsumsi buah alpukat ini secara langsung tanpa diolah dulu, serta ada juga sebagian orang yang mengolahnya terlebih dahulu ketika mau mengkonsumsinya misalnya diolah menjadi minuman jus, es buah dan juga sup buah.

Untuk membuat jus alpukat sendiri caranya sangat mudah sekali, anda hanya perlu menyiapkan buah alpukat dan juga beberapa bahan pelengkap yang lainnya. Jus alpukat ini memiliki banyak sekali manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Lalu apa saja manfaat alpukat bagi kesehatan tubuh itu? Nah, berikut ini ada beberapa penjelasan tentang manfaat jus alpukat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Jus Alpukat yang Luar Biasa
Manfaat Jus Alpukat yang Luar Biasa

Memberi energi tambahan bagi tubuh

buah alpukat merupakan salah satu jenis buah buahan yang di dalamnya terdapat kandungan kalori yang tergolong cukup tinggi. Dengan menambahkan campuran gula pada pembuatan jus alpukat, hal tersebut bisa membantu untuk menambah energi bagi tubuh anda. Energi tersebut dapat anda gunakan untuk beraktivitas sehri hari. Anda juga bisa menjadika buah alpukat ini sebagai camilan yang sehat di waktu jam jam tanggung.

Mampu menjaga kesehatan jantung

jus alpukat memang sangat baik sekali untuk menjaga kesehatan jantung anda. Dengan terjaganya kesehatan jantung secara baik, maka suplai darah di dalam tubuh akan menjadi lebih lancar. Kemudian tubuh anda bisa terhindar dari berbagai macam dangguan kesehatan yang masih berkaitan dengan kesehatan organ jantung anda. Gangguan kesehatan tersebut seperti serangan jantung dan juga penyakit jantung coroner.

Sangat baik untuk program diet sehat

jika anda sedang menjalani program diet sehat, jus alpukat ini bisa bermanfaat sangat efektif untuk mendukung program diet sehat yang sedang anda jalani. Dengan adanya kandungan vitamin dan juga kandungan nutrisi yang lainnya seperti kandungan serat, protein, dan juga berbagai kandungan mineral yang lainnya yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Dengan demikian jus alpukat ini sangat efektif sekali untuk membantu program diet sehat yang sedang anda lakukan saat ini.

Mengatur kadar gula darah

selain dapat bermanfaat untuk membantu program diet anda, jus alpukat juga bisa bermanfaat dapat mengatur kadar gula di dalam tubuh anda. Terutama untuk orang yang menderita diabetes. Hal itu bisa di sebabkan karena jus alpukat ini mampu mengontrol kadar gula darah yang ada di dalam tubuh seseorang.

Menyeimbangkat kadar kolesterol di dalam tubuh

jika anda memiliki gejala penyakit kolesterol, kalau begitu anda sangat di sarankan untuk mengkonsumsi jus alpukat ini. Hal tersebut karena jus alpukat ini memiliki kandungan lemak yang baik di dalamnya. Hal tersebut bisa menjadi penyeimbang kadar kolesterol dan juga kandungan lemak jahat yang ada di dalam tubuh anda.

Menutrisi kulit dari dalam

jus alpukat ini di dalamnya memiliki kandungan vitamin E yang tergolong sangat tinggi. Dengan andanya kandungan vitamin E yang tinggi di dalamnya, maka jus alpukat ini bisa bermanfaat untuk membantu menutrisi kulit dari dalam. Dengan demikian kulit tubuh anda bisa menjadi lebih cerah, lembab, dan tampak halus, serta membantu mengangkat sel kulit mati.

Sangat baik bagi kesehatan mata

jus alpukat ini memiliki banyak sekali kandungan nutrisi di dalamnya, salah satunya yaitu kandungan vitamin A yang tergolong cukup tinggi. Kandungan vitamin A yang ada di dalam jus alpukat ini tentunya bisa bermanfaat sekali untuk kesehatan mata anda. Selain itu dengan andanya kandungan nutrisi tersebut juga bisa bermanfaat dapat mencegah berbagai macam gamgguan kesehatan atau penyakit yang dapat menyerang mata anda.

Mencegah bayi lahit cacat

buah alpukat ini diketahui memiliki kandungan folat di dalamnya. Kandungan folat ini sangat penting sekali bahi kesehatan tubuh terutama bagi para ibu yang sengan hamil. Hal itu dikarenakan kandungan folat dapat menjaga kesehatan janis dan juga bisa mengoptimalkan perkembangan janin. Selain itu kandungan folat juga bisa membantu untuk mencegah bayi lahir cacat.

Mencegah terjadinya peradangan

jus alpukat juga memiliki kandungan yang sangat baik sekali sebagai zat anti inflamasi dan juga zat anti peradangan. Dengan mengkonsumsi jus alpukat secara rutin setiap hari, maka bisa bermanfaat bisa terhindar dari terjadinya peradangan pada tubuh anda.

Sebagai zat anti bakteri dan anti kuman

kandungan nutrisi yang ada di dalam jus alpukat sangat efektif sekali untuk mencegah berbagai macam jenis penyakit yang bisa disebabkan oleh adanya kuman dan juga bakteri yang masuk kedalam tubuh anda. Jus alpukat ini juga bisa mencegah dan juga menangkal agar bakteri dan juga kuman tidah masuk ke dalam tubuh. Dengan demikian tubuh anda tidak mudah terserang penyakit.

Menangkal radikal bebas

manfaat lain dari jus alpukat yaitu bisa menangkal radikal bebas. Radikal bebas ini bisa menyebabkan dan menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan. Selain itu juga bisa menimbulkan terjadinya penuaan dini.

Mencegah penyakit kanker

jus alpukat ini juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk mencegah terjadinya penyakit kanker. Selain itu juga bisa bermanfaat bisa memperlambat pertumbuhan kanker yang ada didalam tubuh. Masalah kesehatan tersebut bisa dihindari dengan mengkonsumsi jus alpukat secara rutin.

Menurunkan tekanan darah

bagi anda yang sedang menerita hipertensi, jus alpukat ini sangat baik sekali untuk dikonsumsi anda. Hal itu dikarenakan jus alpukat ini sangat baik sekali untuk menurunkan tekanan darah anda. Dengan demikian, gejala gejala yang tibul karena hipertensi seperti pusing, sakit kepal, dan juga mudah lelah bisa teratasi.

Mengurangi risiko stroake

diketahui bahwa jus alpukat ini sangat baik sekali untuk menjaga kesehatan jantung. Hal tersebut juga masih berhubungan erat dengan kelancaran perdaran darah dan juga penyumbatan pembuluh darah. Hal itu merupakan penyebab tejadinya penyakit stroake.

Sebagai sumber protein yang tinggi

buah alpukat merupakan salah satu jenis buah buahan yang memiliki kandungan protein yang sangat tinggi di dalamnya. Dengan cara mengkonsumsi alpukat secara rutin, itu artinya hampir sama dengan anda mengkonsumsi protein. Protein ini sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh, terutama untuk mengikat lemak serta untuk membentuk otot.

Baik untuk kesehatan pencernaan

kandungan serat yang ada di dalam buah alpukat juga sangat baik sekali untuk kesehatan sistem pencernaan anda. Kandungan erat tersebut bisa membantu anda untuk terhindar dari berbagai masalah kesehatan seperti wasir, diare, sulit buang air kecil, sembelit dan juga susah BAB.

Sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi

jus alpukat ini memiliki kandungan vitamin K dan juga kandungan kalsium yang sangat tinggi didalamnya. Keduan kandungan tersebut pastinya sangat baik sekali untuk kesehatan tulang dan juga gigi. Selain itu kandungan tersebut juga bisa membantu untuk mencegah berbagai macam gangguan kesehatan pada tulang seperti osteoporosis, dan juga pengapuran tulang.