20 Manfaat Jus Strawberry bagi kesehatan

Posted on

Jus strowberry merupakan sebuah minuman yang terbuat dari sari buah strowberry yang telah diekstrak. Berbicara mengenai manfaat dan juga khasiat jus trowberry bagi kesehatan tubuh, jus strowberry ini memiliki manfaat yang sangat baik sekali untuk kesehatan. Salah satu jenis buah buahan yang satu ini juga sering sekali dijadikan sebagai selai dan juga pemanis untuk minuman. Dengan demikian tidak heran jika jenis buah buahan yang satu ini banyak sekali dibudidayakan. Hal itu karena jenis buah buahahn yang satu ini memiliki banyak sekali mangaat dan juga khasiat bagi kesehatan tubuh. Buah strowberry ini banyak dibudidaya di daerah yang dataran tinggi yang memiliki suhu dingin.

Jenis buah buahan yang satu ini juga memiliki banyak sekali kandungan nutrisi didalamnya. Kandungan tersebut seperti kandungan vitamin C, kalsium, kalium, folat, mineral, dan juga beberapa kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh. Untuk mengetahui apa saja manfaat dan juga khasiat dari jus strowbeery ini bagi kesehatan tubuh. Simak beberapa penjelasan dibawah ini.

20 Manfaat Jus Strawberry bagi kesehatan
20 Manfaat Jus Strawberry bagi kesehatan

1. Mencegah kanker

penyakit kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya sekali serta mematikan jika tidak segera diatasi. Sel sel kanker yang ada didalam tubuh dapat berkembang dengan sangat cepat ke seluruh tubuh anda. Oleh karena hal itu, agar dapat mencegahnya anda bisa mengkonsumsi jus buah strowberry ini secara rutin. Karena di dalam buah strowberry terdapat kandungan zat antioksidan yang sangat kuat sekali untuk melawa radikal bebas yang nantinya bisa berdampak pada timbulnya kanker.

2. Mengatasi penyakit stroke

kandungan zat antioksidan quertesin, antosianin, dan juga kaempferol yang ada di dalam buah strowberry ini telah terbukti dapat bermafaat untuk mengurangi terjadinya pembekuan darah didalam tubuh. Selain hal itu, masalah kesehatan seperti itu juga bisa sangat berbahaya karena memiliki dampak pada penyakit stroke. Untuk dapat mengatasi masalah kesehatan tersebut anda bisa mengkonsumsi jus buah strowberry secara rutin kaena di dalam buah strowberry terdapat kandungan kalium dan juga kandungan nutrisi yang lainnya yang bisa membantu tubuh anda dalam mengurangi atau menurunkan risiko terjadinya penyakit stroke.

3. Mencegah radikal bebas

radikal bebas merupakan salah satu masalah yang bisa berbahaya dan jika hal itu tidak segera di atasi maka bisa membuah tubuh anda terserang berbagai macam penyakit. Kandungan zat anti oksidan yang ada pada buah strowberry ini memiliki manfaat yang sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh. Hal itu dikarenakan bisa membantu tubuh anda dalam melawan radikal bebas yang sangat berbahaya.

4. Membersihkan kulit

ekstrak buah strowberry yang ada pada minuman jus strowberry memiliki manfaat dan juga khasiat dapat membersihkan kulit tubuh. Berbagai kandungan nutrisi yang ada di dalam buah strowberry seperti kandungan vitamin C, antioksidan, asam salisilat dan juga yang lainnya sangat berkhasiat sekali untuk menjaga kesehatan kulit tubuh.

5. Mencegah terjadinya hipertensi

tenyata jus buah strowberry ini juga dapat bermanfaat untuk mencegah terjadinya hipertensi. Jus buah ini di dalamnya memiliki kandungan kalium yang tergolong sangat tinggi sekali dan sangat baik bagi kesehatan tubuh. Untuk itu sangat di sarankan sekali bagi orang yang sedang mengalami hipertensi untuk mengkonsumsi minuman jus strowbeery ini karena bisa mencegah dan mengatasi masalah kesehatan seperti hipertensi.

6. Melancarkan sistem pencernaan

kandungan air yang sangat tinggi sekali di dalam buah strowbeery dan juga kandungan seratnya bisa bermanfaat sangat baik sekali untuk membantu tubuh anda dalam mengeluarkan sisa sisa zat dari makanan. Kandungan serat tersebut nantinya juga bisa bermanfaat untuk meminimalisir terjadinya sembelit serta dapat melancarkan sistem pencernaan anda.

7. Mengatur gula darah dalam tubuh

jenis buah yang satu ini memiliki indeks gilkemiks yang sangat renddah sekali serta tinggi akan kandungan seratnya. Tentuya hal itu daat bermanfaat sekali untuk membantu tubuh anda dalam mengatur gula darah supaya bisa tetap dalam keadaan yang normal dan juga bisa membantu tubuh anda untuk menghindari peningkatan dan juga menurunan kadar gula darah yang sangat ekstrim.

8. Memperbaiki kulit

kandungan vitamin D yang ada pada buah ini memiliki manfaat dapat membantu tubuh anda dalam memperbaiki jaringan yang sudah terlibat dalam pembuatan kologen. Jadi jika anda memiliki maalah pada kulit tubuh anda, anda bisa mengatainya dengan mengkonsumsi jus strowberry ini secara rutin agar kulit anda menjadi lebih sehat.

9. Meningkatkan kesehatan mata

kandungan vitamin A yang ada didalam buah strowberry ini sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu dapat membantu untuk memperbaiki dan juga dapat meningkatkan kesehatan mata anda. Jika kondisi mata anda elalu terjaga kesehatanya maka penglihatan anda bisa meenjadi lebih tajam dan juga dapat terhindar dari berbagai penyakit mata yang sangat berbahaya.

10. Mencegah sariawan

banyak sekali orang yang pernah mengalami sariawan. Hal itu dikarenakan kekurangan asupan kandungan vitamin C. Nah, jus strowberry ini merupakan salah satu minuman jus yang didalamnya terdapat kandungan vitamin C yang tergolong sangat tinggi. Tentu dengan adanya kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya bisa bermanfaat untuk membantu tubuh anda dalam mencegah terjadinya sariawan.

Manfaat lain dari jus buah stroberi bagi kesehatan tubuh yaitu :

  • dapat melawan sel kanker, (11)
  • meningkatkan mood, (12)
  • mencegah terjadinya serangan jantung, (13)
  • mencegah terjadinya penuaan dini, (14)
  • mengurangi panas dalam, (15)
  • membersihkan darah, (16)
  • mencegah anemia, (17)
  • mencegah asma, (18)
  • membantu menyegarkan napas, (19)
  • dan menjaga kekebalan tubuh. (20)