7 Obat Alami Maag yang Handal

Posted on

obat alami maag –¬†pengobatan penyakit maag dengan menggunakan obat alami pada saat ini memang banyak di cari oleh sebagian masyarakat. hal tersebut di karenakan penyakit maag ini merupakan salah satu jenis penyakit yang benyak sekali di derita oleh banyak masyarakat. banyak masyarakat menderita jenis penyakit yang satu ini di karenakan adanya pola makan meraka yang kurang baik sehingga kadar asam lambung akan naik. ada beberapa jenis makanan yang bisa menjadi pantangan asam lambung, salah satunya yaitu jeruk nipis. hal tersebut di karenakan jeruk nipis ini bisa menyebabkan timbulnya rasa perih di bagian lambung yang bermsalah. gejala yang di timbulkan dari penyakit maag ini sering sekali di abaikan dan mereka akan baru berobat ketika lambung telah luka atau timbul tukak. jika sudah demikian, dengan adanya pola makan yang tidak baik bisa menyebabkan penyakit maag bertambah buruk atau parah.

Obat Maag alami handal
Obat Maag alami handal

penyakit maag ini juga sering sekali di kaitkan dengan tingginya kadar asam lambung di dalam lambung seseorang. oleh karena itu, kita harus mengetahui bagai mana cara pengobatan asam lambung yang tinggi pada saat penyakit maag terjadi. untuk dapat mengobati penyakit maah yang di sebabkan oleh tingginya kadar asam lambung anda tidak hanya bisa mengobatinya dengan jenis obat obatan kimia, penyakit maah yang sedang anda derita saat ini bisa juga di obati dengan cara tradisional dengan menggunakan jenis obat alami yang bisa anda buat sendiri di rumah anda. bahan bahan untuk membuat obat alami untuk mengatasi penyakit maag pun bisa anda temui di sekeliling anda. bahkan juga beberapa dari kita pasti memiliki jenis tanaman obat alami penyakit maag ini. langsung saja, berikut ada beberapa jenis tanaman obat obatan alami yang sangat ampuh untuk mengobati penyakit maag yang sedang anda derita saat ini. diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. bawang putih laki laki

jangan salah, anda bisa mengkonsumsi bawang putih laki laki ini untuk mengatasi penyakit maag yang sedang anda derita. bawang putih laki laki adalah bawang putih yang memiliki bentuk kecil kecil dan juga tidak bergerombol, berbeda dengan jenis bawang putih yang biasanya kita temui di dapur. jika penyakit maag sudah di obati dengan menggunakan obat dari resep dokter dan sudah sembuh kemudian kembuh lagi, anda boleh mencoba untuk menggunakan cara pengobatan tradisional dengan menggunakan bawang putih laki laki ini.

untuk membuat ramuan alami sebagai obat penyakit maag sangat mudah sekali yaitu dengan menyiapkan dulu bawang putih laki laki secukupnya, kemudian kunyahlah bawang tersebut. anda cukup melakukan hal tersebut secara rutin setiap hari sebanyak 3 kali sampai penyakit maag yang sedang anda derita saat ini sembuh. mungkin setalah anda mengkonsumsi bawang putih laki laki tersebut sampai beberapa hari, penyakit maag yang anda serita akan terasa enakan. tetapi jangan terbuai dulu lakukan lah terus sampai benar benar sembuh.

2. susu kambing

susu kambing di ketahui sebagai salah satu minuman yang memiliki kandungan nutrisi yang tergolong banyak sekali,kandungan nutrisi tersebut yaitu kandungan asam lemak, protein, enzim, unsur kimiawi, elektrolit, mineral dan juga kandungan vitamin yang bermanfaat sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia. jika di bandingkan dengan susu sapi, ternyata susu kambing ini dapat lebih cepat di cerna oleh tubuh kita. hal tersebut di karenakan susu kambing hanya memerlukan waktu selama 20 menit saja untuk dapat mencernanya, sedangkan susu sapi membutuhkan waktu 2 sampai 3 jam agar tubuh kita bisa mencerna susu sapi tersebut. susu kambing ini memang kalah terkenal sdi indonesia ini, tetapi susu kambing ini memilii lebih banyak manfaat yang banyak sekali bagi kesehatan tubuh. salah satu manfaat dan juga khasiat susu kambing yaitu dapat menyembuhkan penyakit maag dengan alami tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya.

cara membuat ramuan alami dari susu kambing untuk mengobati penyakit maag yang sedang anda derita yaitu sebagai berikut. minumlah susu kambing sebanyak 1 gelas yang sebelumnya telah di olah, pastikan anda jangan mengkonsumsi susu kambing yang mentah sebab susu menteh kandungan mikroba di dalamnya masih aktif atau masih hidup. tidak hanya susu kambing saja tetapi seua jenis susu boleh anda konsumsi. minumlah susu tersebut secara rutin setiap hari sebanyak 2 kali. setalah anda mengkonsumsi susu tersebut, lambung akan terasa membaik dan juga terasa sehat kembali.

3. temulawak

jenis tanaman rimpang yang satu ini di ketahui memiliki banyak sekali manfaat dan juga khasiat yang sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh manusia. salain itu temulawak ini juga di percaya memiliki manfaat dan juga khasiat dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti penyakit. salah satu manfaat dan juga khasiat temulawak ini yaitu dapat mengatasi penyakit maag yang sedang kambuh. telah di ketahui juga bahwa di bagian rimpang temulawak ini terdapat banyak sekali kandungan zat senyawa kimia yang bersifat baik. kandungan zat senyawa kimia tersebut seperti minyak astiri dan yang lainnya yang telah di percaya mampu menambah praduksi getah empedu serta juga dapat menekan jaringan tubuh yang mengalami pembengkakan. selain itu temulawak juga mengandung zat kurkuminoid yang terbagi menjadi 2 jenis yaitu kurkumin dan juga desmetok sikurkumin. kandungan kurkunim tersebut merupakan zat anti keracunan pada empedu atau yang sering di sebut dengan anti hipototoksin, serta juga zat anti inflamasi.

racun yang ada di dalam tubuh kita bisa di netralkan oleh kedua kandungan tersebut. selain itu temulawak ini juga bisa menyembuhkan penyakit maag yang sangat ampuh dan juga alami tampa menimbulkan efek samping.
ada baya cara untuk membuat ramuan dari temulawak ini sebagai obat penyakit maag yang kambuh. salah satunya yaitu dengan cara sebagai berikut. siapkan dulu temulawak secukupnya lalu bersihkan dan irislah menjadi beberapa bagian. selanjutnya rebuslah temuawak tersebut dengan menggunakan air sebanyak kurang lebi 3 gelas. tunggu hingga mendidih dan sisakan air rebusan menjadi setengah saja. setelah itu minumlah ramuan tersebut secara teratir setiap hari 2 kali dalam sekali sampai penyakit maag anda benar benar sembuh.

4. rempela ayam

rempela ayam ternya bisa di manfaatkan sebagai penyakit maag yang sedang anda alami. hal tersebut di karenakan rempela ayam ini memilii kandungan rendah lemak tetapi kaya akan kandungan proteinya. itulah sebabnya mengapa degan mengkonsumsi rempela ayanm ini lebih baik bagi kesehatan tubuh juga di bandingkan dengan mengkonsumsi daging sapi. tetapi memang benar pernu ada batasan untuk mengkonsumsinya sebab bisa mengkonsumsinya dengan berlebihan maka bisa menyebabkan kolesterol naik. rempela ayam ini merupakan salah sati jenis makanan yang bisa menyebabkan kadar kolesterol anda menjadi naik. selain itu, rempela ayam ini juga di ketahui memiliki kandungan seperti zink dan juga zat besi di dalamnya. dengan adanya kandungan tersebut terbukti bahwa rempela ayam ini sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh, untuk membantu pembelahan sel, dapat membantu mempercepat penyembuahan luka, dan juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. kandungan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh kita pun bisa terpenuhi dengan mengkonsumsi rempela ayam ini.

5. kacang kedelai

kacang kedelai ini du ketahui memilii manfaat dan juga berkhasiat baik sekali untuk kesehatan tubuh manusia. kacang kedelai ini di ketahui memiliki banyak sekali kandungan nutrisi di dalamnya. kandungan nutrisi yang ada di dalam kacang kedelai tersebut yaitu tembaga, mangan, kalsium, zinc, kalium, fosfor, protein, serat, vitamin C, vitamin B6, vitamin B9, vitamin K, thiamin, selenium, magnesium, serta juga kandungan zat besi. dengan ada banyaknya kandungan nutrisi yang terkadung kadang kedelai ini maka tak heran jikan kacang kedelai ini sangat di gemari oleh banyak masyarakat. kacang kedelai ini juga di ketahui mampu berperan sebagai zat nti oksidan karena kaya akan kandungan organik yamg bermanfaat meningkatkan kesehtan tubuh. selain itu kacang keselai ini juga bisa bermanfaat dan juga berkhasiat daat menyembuhkan penyakit maag yang sedang anda derita dengan alami tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya.

untuk membuat ramuan alami dari kacang kedelai sebagai obat herbal penyakit maag caranya sangat mudah sekali yaitu dengan menyiapkan kacang kedelai secukupnya, lalu di sangrai tidak perlu menggunakan minyak. kemudian tumbuklah kacang tersebut sampai lembut atau halus. setelah sudah halus seduhlah dengan menggunakan segelas air panas aduk sampai merata. setelah itu minumlah ramuan tersebut secara rutin setiap hari sebanyak 2 kali sampai sembuh.

6. buah alpukat

jenis buah buahan yang satu ini di ketahui memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh. jenis buah buahan yang mengandung lemak baik ini ternyata juga bisa bermanfaat dan juga berkhasiat untuk di jadikan sebagai obat alami penyakit maag yang sedang kambuh. buah alpukan ini di dalamnya memiliki kandungan zat zat yang baik sehingga sangat bagus sekali jika di konsumsi. kandungan zat zat tersebut juga berkhasiat dapat menjaga kesehatan tubuh kita, seperti halnya kandungan asam oleat yang memiliki peran sebagai zat anti oksidan.

untuk membuat ramuan alami dari buah alpukat caranya sangat mudah sekali, pertama anda harus menyiapkan dulu buah alpukan beerapa buah yang sudah matang, lalu konsumsilah buah tersebut secara langsung, selain itu anda juga bisa menikmatinya dengan cara membuatnya menjadi jus buah alpukat. dengan mengkonsumsi buah alpukat ini secara rutin setiap hari maka bisa membantu menyembuhkan penyakit maag anda secara alami tanpa efek samping yang berbahaya.

7. kunyit

salah satu bahan rempah yang satu ini di ketahui memiliki zat anti radang dan juga zat anti oksidanya yang bisa memberikan banyak sekali manfaat dan juga khasiat bagi kesehatan tubuh. kunyit ini di ketahui bisa menyembuhkan berbagai jenis masalah kesehatan seperti dapat meringankan gejala reumatik, dapat mempercepat penyembuhan luka, sebagai obat amandel, dan juga sebagai obat penyakit maag, serta masih banyak lagi. kunyit ini juga memiliki kandungan zat senyawa senyawa yang baik sekali dalam proses pengobatan. kandungan zat sneyawa tersebut yaitu bisdesmetoksikurkumin, desmetoksikumin, serta juga kurkumin.

caranya gampang sekali untuk membuat ramuan alami dari kunyit ini sebagai obat maag. yaitu yang pertama siapkan dulu kunyit sebanya 2 rimpang, lalu bersihkan. kemudian parutlah kunyit tersebut tambahkan lagi dengan sedikit air sebagai campuran untu parutan kunyit tersebut. setelah itu aduklah sampai merata. minumlah ramuan tersebut secara rutin setiap hari agar penyakit maag anda tidak kambuh lagi dan bisa sembuh.