7 Obat Alami Pinggang yang Sakit

Posted on

obat alami sakit pinggang – Gangguan kesehatan seperti halnya sakit pinggang dapat terjadi pada siapa saja, baik itu pada seseorang yang berusia muda maupun juga pada seseorang yang beruria lanjut, baik iru kaum pria maupun kaum wanita. tetapi pada umumnya masalah kesehatan seperti sakit pinggang ini sering sekali menyerang pada seseorang yang telah memiliki usia lanjut atau setengah baya. hal tersebut di sebabkan karena adanya penurunan pada kemapuan serta juga fungsi dari otot otot sendi serta juga tulang. apa lagi pada seseorang yang talah berusia 30 sampai 50 tahunan, pada saat du usia tersebut, biasanya banyak sekali terjadi keluhan atau masalah kesehatan pada tulang.

Obat Alami Sakit Pinggang
Obat Alami Sakit Pinggang

tidak hanya terjadi pada orang yang berusia lanjut, masalah kesehatan sakit pinggang ini juga dapat menyerang seseorang yang memiliki usia masih muda. hal tersebut bisa di sebabkan karena banyak faktor yang dapat menyebabkan timbulnya masalah kesehatan pada pinggang di usia yang masih muda. beberapa faktor penyebab timbulnya sakit pinggang pada seseorang yang masih berusia muda yaitu diantaranya posisi duduk yang tidak benar, terlalu sering melakukan kerja berat, posisi tidur yang tidak benar, serta masih banyak yang lainnya. pada umumnya sakit pinggang ini bisa terjadi karena di sebabkan oleh beberapa faktor yaitu diantaranya adanya gangguan pada sendi, pada otot, pada tulang belakang, ligamen, pada perut bagian tubuh sekitar pinggang, serta pinggul maupun juga punggung.

oleh sebab itu kita harus kita harus bisa mengatasi masalah sakit pinggang tersebut agar tidak menganggu aktivitas anda sehari hari. untuk bisa menghilangkan masalah sakit pinggang anda bisa menggunakan cara pengobatan tradisional dengan menggunakan obat alami atau herbal untuk mengatasi masalah sakit pinggang. lalu apa saja jenis obat obatan herbal atau alami tersebut yang bisa di manfaatkan sebagai obat alami masalah sakit pinggang. agar anda mengetahuinya simak beberapa penjelasan tenjang obat alami masalah sakit pinggang.

dengan menggunakan jenis obat alami atau herbal sebagai obat untuk mengatasi masalah sakit pinggang yang sedang anda alami saat inibisa sangat baik untuk kesehatan. untuk itu sangat di sarang sekali untuk menggunakan jenis obat obatan herbal atau alami. hal tersebut di karenakan obat alami atau herbal cenderung memiliki efek samping atau dampak yang lebih sedikin bahkan juga tidak memiliki efek samping yang dapat membahayakan kesehatan tubuh. berikut ini beberapa jenis obat obatan alami atau herbal yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah sakit pinggang yang sedang anda derita. diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. daun mahkota dewa

tanaman mahkota dewa adalah salah satu jenis tanaman herbal yang memiliki manfaat bisa di jadikan sebagai obat alami untuk mengatasi masalah sakit pinggang yang sedang anda alami saat ini. selain itu jenis tanaman yang satu ini juga memiliki banyak sekali manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh serta juga bisa mengatasi berbagai jenis penyakit. di dalam daun tanaman mahkota dewa ini teradapat kandungan zat senyawa seperti flavonoid, minyak astiri, serta juga kandungan saponin.

cara mengelolah daun tanaman mahkota dewa ini untuk di jadikan sebagai onat alami masalah sakit pinggang sangat mudah sekali yaitu yang pertama anda harus menyiap dulu daun mahkota dewa sebanyak kira kira 30 grm, serta temulawak sebanyak 30 grm juga, 25 daun baru cina, serta air sebanyak 500 ml. kemudian bersihkan bahan bahan yang di siapkan tadi, setalah itu rebus semua bahan bahan tersebut dengan menggunakan air yang telah di siapkan tadi tunggu hiingga mendidih dan tersisa tingga 250 ml airnya. setelah selesai minumlah air rebusan tersebut secara teratur setiap hari yaitu 2 kali dalam satu hari sampai sakit pinggang yang anda alami terobati.

2. jahe merah

bahan alami atau herbal selanjutnya yang dapat di manfaatkan sebagai obat alami masalah sakit pinggang yaitu tanaman jahe merah. jahe merah ini ti kenal sebagai salah satu jenis tanaman rempah yang memiliki banyak sekali manfaat dan juga khasiat bagi kesehatan tubuh. salah satu dari manfaat dan juga khasiat jahe merah yaitu bisa mengatasi masalah sakit pinggang yang sedang anda derita saat ini. di dalam jahe merah ini terdapat kandungan zat seperti kandungan ginggerol, kandungan zingeron, serta juga shagoal yang bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh.

untuk cara pengelolahan jahe ini untuk di jadikan sebagai obat sakit pinggang yaitu, pertama siapkan dulu jehe merah sebanyak 25 gram, 25 temulawak hitam, akar sawi langir sebanyak 30 gram, 30 gram mahkota dewa, serta ait putih sebanyak 600 ml. cuci dulu senua bahan yang telah di siapkan sampai bersih, lalu rebus semua bahan bahan tersebut dengan menggunakan air yang telah di siapkan. kemudian tunggu hingga mendidih,dan tersisa 300 air rebusan. ambil dan minumlah air rebusan tersebut secara rutin setiap hari. agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal minumlah ramuan tersebut 3 kali sehari secara teratur.

3. buah takokak

buah takokak adalah salah satu jenis buah yang memilii bentuk mirip sekali dengan buah leunca. jenis buah yang satu ini juga memiliki manfaat dapat mengatasi masalah sakit pinggang anda dengan alami tanpa menimbulkan efek samping apapun. untuk dapat mengolah buah ini sebagai obat sakit pinggang caranya sangat mudah sekali yaitu anda harus melakukan hal hal berikut.

pertama sediakan dulu buah takokak sebanyak kira kita 100 gram, 10 gram adas, rambut jegung sebanyak 30 gram, jehe merah sebanyak 20 gram, dan yang terakhit air sebanyak 600 ml. bersihkan bahan bahan tersebut lalu rebuslah bahan tersebut dengan menggunakan air yang telah di siapkan. tunggu hingga rebusan tersebut hingga mendidih dan menyisakan air sebanyak 300 ml. kemudian angkat dan saring, minumlah ramuan tersebut selagi masih dalam keadaan hangat dengan teratur setiap hari sampai masalah sakit pinggang yang anda derita sembuh.

4. akar ilalang

tumbuhan ilalang adalah adalah salah satu jenis tanaman yang sering sekali kita jumpai di sekitar kita. jenis tanaman ini ternyata meniliki manfaat dan juga khasiat dapat mengobati masalah sakit pnggang secara alami dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. selain itu akar ilalang juga bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan yang lainnya.

lakukanlah hal hal berikut ini untuk membuat obat sakir pinggang dari akar ilalang. pertama siapkan dulu akar ilalang serta air secukunya. kemdian rebuslah akar ilalang tersebut dengan menggunakan air tersebut. tunggunhingga rebusa tersebut mendidih setelah mendidih angkat dan saring. minumlah air rebusan tersebut selagi hangat secara teratur setiap hari yaitu di pagi hari dan malam hari sampai sakit pinggang anda teratasi.

5. temulawak

tanaman temulawak merupakan salah satu jenis tanaman rempah rempahan yang di ketahui memiliki banyak sekali manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. temulawak ini juga banyak di manfaatkan untuk di gunakan sebagai obat alami untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. salah satu manfaat dan juga khasiat temulawak sebagai obat alami untuk kesehatan tubuh yaitu dapat menyembuhkan masalah sakit pinggang yang sedang anda alami saat ini. cara membuat ramuan dari tanaman temulawak ini sebagai obat alami sakit pinggang sangat mudah sekali, anda hanya perlu mengikuti hal hal berikut.

pertama tama siapkan bahan bahanya seperti 1 buah atau 1 timpang temulawak, daun kumis kucing sebanyak kira kira satu genggam, serta air secukupnya. kemudian cuci dan bersihkan bahan bahan tersebut hingga bersih, lalu rebuslah semua bahan bahan yang di siapkan tadi dan tunggu hingga rebusan tersebut mendidih dan tersisa setengah airnya, setelah itu angkat dan ambil airnya. minumlah air rebusan tersebut selagi masih hangat secara teratur setiap hari minimal 2 kali dalam sehari sampai sakit pinggang yang sedang anda derita benar benar sembuh.

6. bawang putih

bawang putih ini merupakan salah satu bahan masakan untuk menambah sedap masakam. selain itu bawang putih juga memiliki manfaat yang baik sekali untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. salah satu manfaat dan juga khasiat bawang putih yaitu bisa mengatasi masalah kesehatan seperti sakit pinggang yang sedang anda alami saat ini. bawang putih ini juga bisa di manfaat sebagai obat oles untuk mengatasi sakit pinggang dari luar. selain itu anda juga bisa membuat ramuan dari bawang putih untuk di jadikan sebagai obat alami sakit pinggang. caranya sangat mudah sekali yaitu sebagai berikut.

yang pertama siapkan dulu bahan bahanya sperti bawang putih sebanyak 100 gram, jahe merah sebanyak 80 gram, dan juga bubuk cabai secukupnya. kemudian camputkan semua bahan yang telah di siapkan tersebut sengan mengguakan alkohol 75% secukupnya, dan diamkan campuran tersebut selama kurang lebih 2 minggu. setelah didiamkan selama kurang lebih 2 minggu, anda bisa menggunakannya dengan cara di oleskan ke bagian pinggang yang terasa nyeri atau sakit. gunakanlah campuran tersebut sebagai obat oles sakir pinggang secara rutin setiap hari sampai sakit pinggang yang anda derita benar benar sembuh.

7. jehe

pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan jenis tanaman rempah yang satu ini yaitu jahe. jahe adalah salah satu jenis tanaman rempah rempahan dan juga jenis tanaman herbal yang di percaya memiliki banyak sekali manfaat dan juga khasiat untuk kesehatan tubuh. tanaman jehe ini juga di percaya memiliki manfaat dan juga khasiat yang sangat luar biasa untuk mengatasi masalah sakit pinggang yang sedang anda derita saat ini. sudah sejak lama juga tanaman rimpang yang satu ini bisa di manfaatkan sebagai obat sakit pnggang alami serta juga dapat mengatasi berbagai jenis masalah kesehatan lainnya. jahe ini juga sering sekali di jadikan sebagai salah satu bahan untuk membuat jamu tradisional yang memiliki manfaat baik bagi kesehatan. untuk membuat ramuan obat dari jahe ini sangat mudah sekali yaitu sebagai berikut.

siapkan dulu bahanya seperti alkohol 75% secukupnya, lalu cuci dan iris jehe tersebut, serta juga ambil cabai rawit secukupnya. setelah bahan sudah di siapkan, rendaplah bhan bahan yang sudag di siapkan tersebut dengan menggunakan larutan alkohol dan diamkan selama kurang lebih selama 2 minggu. setelah didiamkan selama 2 minggu gunakanlah ramuan tersebut untuk obat oles atau minyak urut dan balurkanlah pada bagian pinggang yang terasa sakit atau nyeri secara rutin dan juga teratur setiap hari sampai sakit pinggang yang anda derita sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *