8 Obat Batuk Alami Paling Ampuh

Posted on

Obat alami batuk – batuk merupakan salah satu jenis penyaktit yang paling umum sekali dan juga oaling sering sekali menyerang siapa saja. terutama pada saat musim penghujan dan juga pada saat musim pancaroba. apaun jenis dari penyakit batuk, baik itu penyakit batuk yang di sebabkan oleh flu, batuk kering, dan juga batuk yang berdahak. pasti dengan adanya masalah kesehatan seperti penyakit batuk ini bisa sangat menganggu dan juga membuat anda tidak merasa nyaman, dapat menganggu aktivitas anda, menganggu istirahat dan yang lainnya. pada umumnya, masalah batuk ini bisa terjadi di karenakan ada sesuatu benda asing yang pada umumnya berupa debu atau juga kuman yang dapat merangsang selaput lendir di bagian tenggorkan anda.

8 Obat Batuk Alami Paling Ampuh
8 Obat Batuk Alami Paling Ampuh

hal tersebut lah yang kemudian bisa menyebabkan atau membuat rasa gatal dan benda asing tersebut ingin di keluarkan oleh tubuh dengan cara batuk tersebut. untuk bisa menghilangkan atau mengatasi masalah kesehatan seperti batuk ini, ada banyak cara yang bisa anda lakukan. sudah banyak sekali merk obat obatan batuk baik itu yang berua sirup maupun juga tablet yang tersedia dan juga banyak di jual di toko atau apotek terdekat. nemun, untuk dapat mengobati atau mengatasi masalah kesehatan seperti batuk ini secara alami lebih di sarankan atau di anjurkan. hal tersebut dikarenakan dengan menggunakan jenis obat obatan alami akan lebih aman dan juga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh. selain itu anda tidak perlu mengeluarkan buaya yang mahal, anda cukup mencari bahan obat alami tersebut di sekitar rumah anda. lalu apa sajakan jenis obat obatan alami yang daar mengobati batuk tersebut. nah, berikut ini ada beberapa penjelasan dari jenis obat obatan alami untuk mengatasi batuk. diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. jeruk nipis

sudah bukan rahasia lagi bahwa jenis buah buahan yang satu ini memiliki manfaat dan juga khasiat tersendiri dalam mengatasi dan juga mengobati masalah kesehatan seperti batuk. baik itu batuk berdahak yang di sebabkan akrena adanya peradangan pada lapisan lendir pada saluran pernapasan. namun ada juga beberapa batuk berdahak yang di sebabkan oleh adanya bakteri dan juga virus seperti misalnya virus tuberculosa, influenza dan juga campak. untuk dapat mengobati masalah kesehatan seperti batuk berdahak ini anda bisa menggunakan buah jeruk nipis ini dengan mencampurkan dengan air perasan jeruk nipis dengan kecap manis sebanyak 1 sendok makan. minumlah air perasan jeruk nipis yang telah di campur dengan kecap manis tersebut dengan rutin setiap hari sebanyak 2 kali sehari.  juka anda tidak menyuaki kecap sebagai campuranya anda juga bisa mengagantinya dengan madu murni.

selain itu anda juga bisa membuat ramuan alami dari jeruk nipis untuk mengatasi batuk berdahak dengan cara lain yaitu, ambil 1 buah jeruk nipis lalu di beri dengan kapur sirih dan juga dula secukupnya. diamkan dulu sampai beberapa menit, setelah itu kulit buah jeruk nipis tersebut di bakar hingga mengeluarkan buih. kemudian peraslah jeruk yang telah di bakar tadi dan tambahkan lagi dengan sedikit gula batu. setelah sudah tercampur semua dengan rata. minumlah ramuan alami tersebut secara rutin setiap hari sampai masalah batuk anda hilang.

2. jehe

jahe merupakan salah satu jenis tanaman rimpang yang di ketahui memiliki manfaat dan juga khasiat baik sekali bagi kesehatan tubuh. jahe ini juga bermmanfaat dan juga berkhasiat daat mengatasi berbagai masalah kesehatan. hal tersebut di karenakan jahe ini memiliki kandungan zat anti bakteri yang sangat baik sekali bagi tubuh. selain bermanfaat dapat menghangatkan tubuh, jahe ini juga bisa bermanfaat dan juga berkhasiat bisa mengatasi dan juga mengobati masalah kesehatan seperti batuk berdahak. bagi anda yang sedang menderita batuk berdahak sangat di sarankan sekali untuk mengkonsumsi sari jahe atau yang lebih di kenal dengan sebutan wedang jahe secara rutin setidaknya 1 kali dalam sehari.

cara untuk membuat ramuan herbal alami untuk mengobati batuk berdahak dengan menggunakan jahe yaitu sebagai berikut. siapkan jahe secukupnya, lalu irislah jahe tersebut menjadi beberapa bagian. setelah itu di rebus sampai mendidih. setelah mendidih ambil air rebusan jahe tersebut ke dalam gelas. minumlah air rebusan jahe tersebut secara rutin setiap hari minumal 2 kali dalam sehari sampai masalah batuk berdahak yang sedang anda alami saat ini sembuh. atau menghilang.

3. kencur

kencur ini juga merupakan salah satu jenis tanaman rimpang yang memiliki banyak sekali manfaat dan juga khasiat untuk kesehatan tubuh. kencut ini pada umumnya di manfaatkan sebagai salah satu bahan untuk membuat jamu tradisional yang tentunya memiliki khasiat yang sangat bagus sekali untuk kesehatan tubuh. dalam hal pengobatan masalah batuk, kencur ini bisa sangat manjr sekali apa bila di padukan dengan jahe. seperti yang telah kita ketahui bahwa kedua jenis tanaman tersebut memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh.

cara membuat ramuan alami dari bahan kendur sebagai obat alami masalah batuk yaitu sebagai berikut. pertama anda harus siapkan dulu kencur secukupnya serta juga jahe secukupnya. kemudian bersihkan dan parut kedua bahan tersebut hingga halus. setelah selesai rebuslah kedua bahan tersebut dan campaurkan. tinggu sampai mendidih, setelah mendidih angkat dan saring ambil airnya. minumlah ranuan alamin tersebut secara rutin setiap hari minimal sebanyak 2 kali dalam sehari sampai batuk yang sedang anda alami benar benar hilang.

4. daun sirih

menderita masalah kesehatan seperti batuk berdahak tentu saja bisa sangat menganggu aktivitas keseharian anda yang padat serta juga memiliki pergerakan yang sangat tinggi. penyembuhan atau penanganan masalah batuk berdahak hatus segera di lakukan agar dapat mencegah penyakit batuk tersebut semakin bertambah parah. dan juga agar bisa menjani aktivitas sebagai mana mestinya tampa ada gangguan penyakit batuk. batuk berdahak ini tidak hanya bisa di atasi atau obata dnengan menggunakan obat obatan yang telah di produksi oleh banyak pabrik. tetapi juga bisa diobati atau diatasi dengan menggunakan bahan bahan alami seperti dengan menggunakan daun sirih.

daun sirih ini di ketahui memiliki manfaat yang sangat baik sekali untuk mengatasi berbagai jenis masalah kesehatan tubuh. masalah kesehatan seperti batuk berdahak juga bisa diobati dengan menggunakan daun sirih ini. untuk membuat obat alami dari bahan daun sirih ini caranya sangat mudah sekali yaitu ambil beberapa daun sirih lalu rebus daun sirih tersebut dengan di tambahkan lahi dengan jahe secukupnya. tunggu hingga mendidih. setelah itu ambil air rebusany tersebut. minumlah ait rebusan daun sirih dan juga jahe tersebut dengan teratur setiap hari minimal 2 kali sehari agat masalah batuk berdahak anda hilang seta tubuh anda akan terasa lebih hangat.

5. belimbing wuluh

belimbing wuluh merupakan salah satu jenis buah buahan yang sering sekali di gunakan sebagai bahan utama untuk membuat madakan sayur asem, atau juga sering di olah menjadi makanan seperti makanan amisan buah melimbing wuluh. di balik rasanya yang sangat asam sekali ternyata jenis buah buahan yang satu ini memiliki manfaat dan juga khasiat dapat mengobati berbagai masalah kesehatan. salah satu manfaat dan juga khasiat dari belimbing wuluh yaitu dapat mengobati masalah batuk dengan sangat ampuh tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

cara membuat ramuan obat alami untuk mengobatu batuk dengan menggunakan belimbing wuluh sangat mudah sekali yaitu dengan menyiapkan dulu buah belimbing wuluh sebanyak 10 buah, lalu arut buah tersebut hingga halus. kemudian masukanlah air arutan tersebut ke dalam segelas air, tambahkan lagi dengan garam secukupnya. setelah itu saringlah dan ambil airnya. minumlah air sari buah belimbing wuluh tersebut sebanyak 2 kali dalam sehari secara rutin sampai batuk yang sedang anda alami hilang.

6. kunyit

kunyit ini merupakan salah satu jenis tanaman rimpang yang di ketahui sudah sejak lama memilii kandungan antibiotik yang sangat bagus sekali untuk kesehatan tubuh. kandungan zat anti biotik tersebut memilii manfaat mampu mengatasi peradangan yang terjadi pada saluran pernapasan yang telah mengakibatkan terjadinya batuk kering.

cara membuat ramuan alami dari kunyit untuk di dunakan sebagai obat alami masalah batuk sangat mudah sekali yaitu dengan menyiapkan dulu bahan bahanya seperti kunyit secukupnya, dan bubuh merica sebanyak setengah sendok. kemudian campurkan dan rebuslah bahan tersebut aduk aduk sampai merata. selanjutnya minumlah air ramuan herbat tersebut secara rutin setiap hari sebanyak 2 kali sampai betuk yang anda derita sembuh.

7. dauh kayu putih

daun kayu putih ini di ketahui memilii manfaat yang sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh. selain memiliki manfaat yang sangat mujarap sekali untuk menghangatkan tubuh, tanaman yang satu ini juga bisa di gunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat obat batu alami. bagi anda yang sedang mengalami batuk anda bisa memanfaatkan daun kayu putih sebagai obat tradisional yang ampuh.

cara membuat ramuan dari daun kayu putih caranya sangat mudah yaitu anda hanya perlu mengikuti hal hal berikut.  yang petama siapkan daun kayu utih secukupnya. lalu rebuslah daun kayu putih tersebut dengan menggunakan 3 gelas air, tunggu lah sampai mendidih dan menyisakan air setengah. setelah itu ambil air rebusan tersebut. minumlah air rebusan tersebut selagi masih hangat, lakukan secara rutin setiap hari 2 kali sampai sembuh.

Artikel Batuk lainnya :

8. asam jawa dan gula merah

asam jawa serta juga gula merah serign sekali kita jumpai di dapur anda, keduanya sering sekali du gunakan sebagai salah satu bahan bumbu masakan. selain bermanfaat untuk membuat masakan semakin bertambah lezat, perpaduan asam jawa dengan gula merah ini di percaya bisa di gunakan sebagai obat alami masalah batuk yang sedang anda derita saat ini.

cara membuatramuan dari kedua bahan alami tersebut untuk mengobati masalah batuk yang anda alami sanga mudah sekali yaitu lakukan hal hal berikut ini, siapkanlah 10buah asam jawa, dan juga gula merah secukupnya. lalu seduklah dengan menggunakan segelas air panas. aduklah sampai benar benar merata dan tercampur seluruhnya. tetelah iru minumlah ramuan tersebut selagi masih dalam keadaan hangat lakukan setiaphati dengan rutin 2 kali agar mendapatkan hasil yang maksimal.