Baking Soda Untuk Jerawat

Posted on

Buat kalian tentunya sangat risih ketika mempunya permasalahan pada jerawat yang sangat mengganggu . Nah, untuk perawatan anda sehari- hari anda bisa memanfaatkan baking soda sebagai bahan alami untuk perawatan wajah anda .  berikut adalah salahsatu solusinya untuk mengatasi permasalahan jerawat anda .

Baking Soda Untuk Jerawat
Baking Soda Untuk Jerawat

Bahan

1 sendok Baking Soda

1-2 sendok air

Cara Membuat :

Campurkan kedua bahan di tangan anda dan aduk hingga rata dan mengental.Sebelum dioleskan bersihkan permukaan wajah anda  lalu aplikasikan masker ke wajah anda hingga merataSetelah itu tunggu hingga -+ 30 menitLalu bersihkan wajah anda dengan air hangatRasakan perbedaan pada wajah anda stelah menggunakan masker Baking soda.Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan masker Baking soda secara rutin Kurang lebih 2 sampai 3 kali sehari hingga jerawat anda berkurang dan menghilang

Manfaat Baking soda Untuk kulit wajah

Selain mempunyai banyak manfaat baking soda juga mudah di dapat mencerahkan wajah ,mencegah bekas jerawat dan memudarkanya

Dibandingkan dengan obat obatan kosmetik lainya beking soda sudah terbukti menjadi altermatif dan efektif untuk membersihkan jerawat.

Menghilangkan noda bekas jerawat

Umumnya jerawat dapat meninggalkan flek hitam atau bintik hitam diwajah , maka anda bisa memanfaatkan beking soda untuk dijadikan scrub untuk mengatasi noda bekas jerawat. Caranya dengan mencampurkan 1 sendok baking soda dengan pembersih wajah yang sering anda gunakan , atau akan lebih efektif jika anda menggunakan  campuran buah lemon untuk hasil yang lebih efektif  , setelah itu usapkan ke permukaan wajah dengan lembut dan merata kurang lebih 4-5 menit kemudian bilas dengan air hangat .

Menyembuhkan jerawat

Menggunakan baking soda merupakan cara alami untuk menyembukhan jerawat . caranya dengan mencampurkan baking soda dan air hingga mengental .lalu oleskan kewajah anda secara melingkar dan merata ke seluruh permukaan wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air besih .
Adpun campuran tersebut mengangkat sel-sel kulit yang telah mati dan membuka pori-pori dan membasmi bakteri penyebab jerawat
Agar mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa menggunakan perawatan ini secara rutin satu minggu sekali

Mencegah Munculnya flek

Timbulnya jerawat pasti menimbukan flek hitam ataupun bekas luka setelah jerawat tumbuh .Namun anda tidak perlu khawatir sebab anda dapat mencegah munculnya bintik bintik hitam tesebut menggunakan baking soda .caranya cukup dengan mencampurkan baking soda denga air dengan perbandingan 1/3 lalu oleskan merata ke seluruh permukaan wajah lalu diamkan hingga semalaman . Selain itu Campuran tersebut juga bermanfaat unutuk menghilangkan Minyak yang berlebihan  dalam kuit wajah

Cara Pengujian Pada Kulit Wajah Yang rentan

Aturan yang paling penting sebelum anda menggunakan produk kulit adalah menguji produk tersebut terlebih dahulu sebab sebagian orang tidak menyadari jenis kulit mereka sendiri sehingga kulit menjadi rentan dan kemudian mengalami kerusakan.
Dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk memulihkan kulit ang rusak bahkan dapat menimbulkan bekas yang permanen. Oleh karena itu, sebelum anda menggunak baking soda untuk wajah anda disarannkan untuk mencobanya terlebih dahulu ,sebelum anda menggunakan baking soda ke wajah anda sebaiknya gunakan terlebih dahulu ke kulit tengkuk anda lalu diamkan selama beberapa menit , Jika terasa panas segera bersihkan baking soda dari kulit anda jika anda mengalami hal ini berarti baking soda tidak cocok untuk kulit anda , bila tidak ada kelluhan atau aman aman saja berarti baking soda cocok untuk kulit anda .

Demikian Sekilas himbauan untuk anda yg sering melakukan perawatan kulit wajah Untuk mencegah beberapa hal yang tentunya tidak anda inginkan .

Sekian tips untuk perawatan wajah anda semoga bermanfaat Terimaksih..