Bukan Hanya Mata, Inilah Manfaat Lain Wortel

Posted on

Manfaat wortel bagi kulit dan meta, tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan salah satu jenis sayuran ini. Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang biasanya sering di jadikan macam macam makanan mulai dijadikan sebagai sup, juga bisa di buat menjadi jus dan lain sebagainya.

Bukan Hanya Mata, Inilah Manfaat Lain Wortel
Bukan Hanya Mata, Inilah Manfaat Lain Wortel

Sayuran wortel adalah salah satu tumbuhan yang di dalamnya banyak mengandung karbohidrat dalam jumlah yang sangat banyak. Sayuran wortel memiliki rasa yang manis, dan biasanya juga bagian wortel yang sering di manfaatkan atau di konsumsi adalah pada bagian ubi atau bagian akar. Selain manfaatnya baik untuk kesehatan pada mata, wortel juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan lainnya termasuk untuk kesehatan pada rambut dan juga kulit pada tubuh anda. [Baca juga : penyebab rambut rontok parah]

Wortel juga memiliki banyak berbagai kandungan zat di dalamnya, di antaranya adalah, kalori, lemak, hidrat arang, fosfor, kalsium, beta karoten, zat besi, vitamin B1 dan juga vitamin C. kandungan zat tersebut yang membuat sayuran wortel menjadi salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak  sekali manfaat.

Manfaat dan Khasiat Wortel bagi Kesehehatan

Berikut ini merupakan beberapa khasiat dan manfaat wortel bagi kesehatan tubuh anda yang telah di rangkum dari berbagai sumber:

  1. Baik untuk kesehatan mata

Sayuran wortel memiliki kandungan vitamin A dan senyawa betakaroten dan juga lutein, memiliki manfaat yang sangat baik sekali untuk meningkatkan pada penglihatan mata anda. Selain itu manfaat dari senyawa adalah mampu mencegah terjadinya penyakit glukoma atau rabun jauh sehingga mampu untuk malindungi mata anda.

  1. Memperkuat Sistem Imun

Sayuran wortel memiliki banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya seperti anti-oksidan dan juga vitamin C yang memiliki khasiat baik bagi kesehatan tubuh anda sehingga tubuh anda mampu melindungi dari berbagai macam penyakit yang menyerang.

  1. Menyehatkan Pencernaan

Wortel juga sangat bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan dalam tubuh. Produksi cairan pencernaan yang dapat di rangsang dengan menggunakan wortel yaitu dengan cara cara mengkonsumsi jus wortel 20 menit sebelum Anda makan. Selain itu serat yang larut pada wortel memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan kesehatan pencernaan pada tubuh anda.

  1. Membuat Kulit jadi Bercahaya

Wortel memiliki kandungan vitamin A dan juga anti-oksidan membuat kulit tetap bercahaya. Karena dengan banyak mengkonsumsi wortel dapat mampu membuang racun racun yang berada di dalam tubuh sehingga membuat kesehatan tubuh kita akan tetap terjaga

  1. Mencegh Timbulnya Jerawat

Vitamin A yang terkandung di dalam sayuran wortel juga dapat mempertahankan Ph normal pada kulit Anda. Sayuran wortel dapat juga mencegah timbunya jerawat, hal ini di karenakan wortel memiliki anti-oksidan, selain itu sayuran wortel mampu menyembuhkan jerawat yang sudah timbul.

  1. Mengatasi Rambut Rontok

Wortel mengandung batekroten dan juga vitamin A di dalamnya yang mampu menjadikan pertumbuhan rambut anda menjadi lebih sehat. Selain itu juga kandungan vitamin esensial  yang ada di dalam wortel mampu meningkatkan sirkulasi darah yang di daerah kulit kepala hingga dapat mengurangi masalah kerontokan pada rambut anda.

  1. Mencegah penuaan dini

Zat anti oksidan yang terkandung di dalam sayuran wortel, selain itu juga memiliki kandungan nutrisi yang lainnya yang sangat bermanfaat untuk mencegah dari terjadinya penuaan pada kulit. Dengan banyak mengkonsumsi sayuran wortel akan membuat garis halus dan juga kerutan pada kulit agar tersamarkan. Sering mengkonsumsi wortel juga bisa dapat meningkatkan produksi kologen pada kulit sehingga kulit tetap kencang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *