Cacar Air – Gejala dan Cara Pengobatan Alami

Posted on

Cacar Air – Gejala dan Cara Pengobatan Alami – Penyakit cacar air merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang timbul karena adanya bakteri atau virus yang bermana varicella zoster. Pada umumnya penyakit kulit yang satu ini banyak sekali menyerang anak anak, walaupun demikian tak menutup kemungkinan orang dewasa pun juga bisa terserang penyakit cacar ini. Penyakit cacar ini biasanya akan menimbulkan gejala awal seperti demam, dan juga rasa lemas di seluruh anggota tubuh.

Cacar Air – Gejala dan Cara Pengobatan Alami
Cacar Air – Gejala dan Cara Pengobatan Alami

Oleh karena hal itu, suhu tubuh orang yang sedang menderita penyakit cacar air ini selalu menunjukan suhu tubuh yang tinggi atau di atas normal. Secara fisik, jenis penyakit kulit yang satu ini bisa di tandai dengan adanya ruam ruam kemerahan pada bagian kulit tubuh anda yang berbentuk benjolan kecil.

Benjolan atau bentolan kecil tersebut terdapat kandungan air dan juga bisa membuar orang yang sedang menderita penyakit ini merasa gatal gatal. Jika bentolan atau benjolan tersebut pecah, maka dapat meninggalkan bekas luka yang sangat sulit sekali untuk di sembuhkan.

Gejala awal terjadinya penyakit cacar air

penyakit cacar ait ini pada umumnya akan menimbulkan gejala atau tanda seperti demam, tubuh terasa sangat lemas sekali, rasa pusing, serta juga hilangnya napsu makan. Hal tersebut juga sering di sebut penderitaan yang sudah lengkap sekali bai penderita penyakit cacar air ini. Tak jarang juga banyak dari orang orang yang menderita penyakit cacar air ini menempuh berbagai jenis pengobatan baik itu medis dan juga tradisional serta jenis penobatan yang lainnya. Dari sekian banyaknya jenis pengobatan yang bisa di tempuh, anda juga bisa mencoba untuk menggunakan cara tradisional dengan obat obatan herbal atau alami yang tentunya juga ampuh untuk di jadikan sebagai obat cacar air.

Jenis obat obatan alami yang sangat ampuh untuk mengatasi penyakit cacar air

ada banyak sekali jenis obat obatan alami yang bisa anda dapatkan sengan sangat mudah di dalam lingkungan sekitar anda. Jenis obat obatan alami tersebut bisa anda manfaatkan atau anda gunakan sebagai obat alami penyakit cacar air yang sedang anda derita. Obat obatan alami tersebut diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. buah mengkudu

jenis buah buahan yang satu ini merupakan jenis buah yang memiliki rasa yang sangat khas sekali. Selain itu buah jenis buah buahan yang satu ini juga memiliki manfaat dan juga khasiat yang sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh serta juga dapat di gunakan sebagai obat alami berbagai macan jenis penyakit. Salah satu manfaat buah mengkudi ini yaitu bisa di gunakan sebagai obat alami untuk mengatasi penyakit cacar ait yang sedang anda derita saat ini secara alami dan juga aman tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya. Akan tetapi banyak orang yang tidak menyukai buah ini karena rasanya yang tak enak serta baunya yang khas sekali. Padahal buah mengkudu ini memiliki banyak sekali manfaat dan juga khasiat yang sangat baik sekali bagi tubuh.

Untuk cara membuat obat alami dari buah mengkudu untuk mengatasu penyakit cacar air caranya sangat mudah sekali yaitu yang pertama ambil beberapa buah mengkudu kemudian du cuci sampai bersih. Setelah itu anda bisa membuatnya menyadi minuman jus. Agar mendapatkan khasiatnya minumlah secara rutin ranuan tersebut setiap hari sampai penyakit cacar air yang anda dertia sembuh.

2. kacang hijau

kacang hijau ini di ketahui memiliki kandungan nutrusi yang sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh. Kacang hijau ini ternyata juga bisa anda jadikan sebagai obat alami untuk mengatasi penyakit ccar yang sedang anda derita saat ini. Kacang hijau ini berkhasiat bisa membuat penyakit cacar air yang anda derita menjadi cepat kering dan juga sembuh. Kandungan nutrisi yang ada di dalam kacang hijau juga bermanfaat dan juga berkhasiat sangat baik sekali untuk menghilangkan bekas luka yang di akibatkan oleh cacar air tersebut.

Untuk cara penyajianya, kacang hijau ini sebagai obat alami penyakit penyakit cacar air sangat mudah sekali yaitu yang pertama, remdam dulu bkacang hijau secukupnya sampai terlihat membengkak. Lalu, lamjutkan dengan menumbuk kacang hijau tersebut sampai halus. Setelah sudah halus, hasilnya bisa langsung anda gunakan sebagai obat alami cacar air. Caranya tinggal di oleskan ke bagian penyakit cacar air di seluruh tubuh sampai merata. Diamkan dulu beberapa saat hingga mengering. Setalah itu bisa anda bilas dengan menggunakan air. Lakukan cara pengobatan ini secara rutin setiap hari 2 kali yaitu sebelum mandi agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. temulawak

temulawak merupakan salah satu jenis tanaman rimpang yang banyak sekali di temukan di indonesia. Tmulawak ini di ketahui memiliki banyak sekali manfaat yang sangat baik sekali bagi kesehatan tububmanusia. Temulawak ini juga sering sekali di jadikan sebagai bahan untuk membuat jamu tradisional. Selain itu temulawak juga bermanfaat dan juga berkhasiat dapat mengatasi penyakit cacar air yang sedang anda derita saat ini secara alami dan aman. Temulawak ini bisa bermanfaat untuk membantu meredakan rasa gatal serta juga dapat mempercepat proses penyembuhan cacar air.

Untuk cara penggunaan temulawak ini sebagai obat alami penyakit cacar air sangat mudah sekali yaitu yang pertama siapkan dulu bahan bahanya seperti temulawak sebanyak 15 gram dan juga asam jawa sebanyak 15 gram juga. Kemudian rebuslah bahan bahan tersebut dengan menggunakan air sebanyak 600 ml, tunggu hingga mendidih dan airnya tersisa setengah. Setelah itu angkat dan ambil airnya, anda bisa meminum air rebusan tersebut secara rutin setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal serta penyakit cacar yang ada derita cepat mengering atau sembuh.

4. daun jarak

daun jarak ternyata juga memiliki manfaat dan juga khasiat yang sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh. Daunjarak juga memiliki manfaat dan juga khasiat dapat menyembuhkan penyakit cacar ait secara alami dan juga aman tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Untuk cra penyajianya sebagai obat alami penyakit cacar air sanat mudah sekali, siapkan daun jarak sebanyak 4 sampai 7 lembar. Kemudian cuci sampai bersih dan rebuslah sampai mendidih, setelah itu ambil airnya dan masukan kedalam bak yang berisi air hangat. Anda bisa mengunakan air rebusa daun jarak tersebut untuk mandi. Agar bisa mendapatkan manfaat dan juga khasiatnya lakukanlah cara tersebut secara rutin setiap hari sebanyak 2 kali pagi dan sore ketika mau mandi.

5. lada

lada pada umumnya di gunakan sebagai salah satu bumbu masakan agar bertambah sedap dan enak. Selain itu lada ternyata juga memiliki manfaat dan juga khasiat bisa menyembuhkan penyakit cacar air. Tetapi pada umumnya banyak orang yang takut menggunakan lada ini sebagai obat alami penyakit cacar. Maskiun lada ini juga kita konsumsi akan menimbulkan rasa yang pedas tetapi jika do oleskan pada luka akibat penyakit cacar tidak akan menimbulkan rasa perih arau panas. Yang paling terpenting bersihkan dulu luka tersebut dan bersihkan dengan anti gatal. Setelah itu, tabulkan ke bubuk lada ke bagian luka yang di sebabkan oleh penyakit cacar air.

6. cendana

cendana ternyata juga memiliki manfaat dan juga khasiat yang sangat ampuh sekali untuk mengatasi penyakit cacar air yang sedang anda derita. Selain itu juga bisa mengatasi bekas luka yang di akibatkan oleh penyakit cacar ait itu sendiri. Cara menggunakanya sebagai obat alami penyakit cacar air sangat mudah sekali yaitu dengan menghaluskan beberapa cendana dan campurkan dengan sedikit air. Aduklah sampai warnanya berubah menjadi kecoklatan. Setelah itu bisa anda gunakan dengan cera mengoleskan pada luka yang di sebabkan penyakit cacar.

7. kunyit

kunyit merupakan salah satu jenis tanaman rimpang yang di ketahui memiliki banyak sekali manfaat dan juga khasiat bagi kesehatan tubuh. Selain itu kunyit juga bisa bermanfaat dapat menyembuhkan penyakit cacar serta juga dapat mengatasi bekas luka yang di akibatkan oleh cacar itu sendiri. Kunyit ini di percaya sebagai salah satu obat alami penyakit cacar air yang sangat ampuh sekali. Hal tersebut di karenakan kunyit ini memiliki kandungan zat yang bersifat anti virus dan juga anti bakteri, dengan demikian bisa mengusir atau membunuh virus serta bakteri yang ada di dalam cairan bentolan penyakit cacar air. Tidak hanya hal tersebut saja, kunyit juga bisa bermanfaat dapat menilangkan bekas luka yang di akibatkan cacar air dengan cepat dan alami.

8. madu

manfaat dan juga khasiat madu untuk kesehatan tubuh memang tidak bisa di ragukan lagi. Madu ini memiliki banyak sekali manfaat yamg sangat baik bagi kesehatan tubuh serta juga dapat mengatasi berbagai jenis penyakit. Selain itu madu juga bisa di jadikan sebagai ramuan alami untuk kecantikan. Di dalam madu ini terdapat kandungan yang bisa bermanfaatuntuk mencegah terjadinya infeksi pada kulit tubuh yang di sebabkan oleh luka penyakit cacar. Hal tersebut tentunya ssangat cocok sekali untuk di gunakan sebagai obat alami penyakit cacar air yang bisa menimbulkan tenjadinya infeksi pada kulit. Cara penggunaanya untuk obat alami penyakit cacar sangat mudah sekali, dengan cara mengoleskan madu murni ke bagian luka yang di akibatkan cacar air. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari agat bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

9. air kelapa muda

air kelapa muda ini memang memiliki banyak sekali manfaat dan juga khasiat bagi kesehatan tubuh. Dengan meminum air kelapa muda secara rutin setiap hari, maka penyakit cacar air yang abda derita akan cepat kering dan menghilang. Hal tersebut di karenakan air kelapa muda ini mampu menghilangkan rasa panas pada orang yang sedang menderita penyakit cacar air, serta bisa mempercepat proses pengeringan luka akibat cacar.

Untuk pengguaan air kelapa muda ini sebagai obat alami penyakit cacar sangat mudah sekali anda hanya melakukan hal hal berikut yitu dengan mengambil air kelapa yang masih muda kemudian bisa anda tambahkan lagi dengan madu murni sebanyak beberapa sendok makan agar rasanya lebih enak. Minumlah air kelapa muda tersebut secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.