Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Dengan Cepat Dan Permanen Dalam Satu Hari

Posted on

Cara memutihkan kulit secara alami dengan cepat dan permanen dengan hasil yang sudah bisa dirasakan dalam satu hari, apakah mungkin? Mungkin, tidak ada cara yang instan. Apalagi dengan menggunakan bahan-bahan alami. Namun, bukan berarti anda tidak bisa melihat perbedaan jelas sebelum dan setelah menggunakan bahan-bahan alami. Faktanya, ketika anda menggunakan bahan-bahan alami untuk masker wajah pada hari pertama, anda dapat melihat dan merasakan langsung bahwa kotoran di wajah tampak hilang, wajah terasa halus, dan kulit wajah tampak cerah. Bayangkan, jika anda bisa melakukannya secara rutin dan rajin menjaga kebersihan wajah, maka bukan hal yang mustahil untuk mendapatkan kulit putih cerah dalam hitungan minggu saja.

Lantas apa saja cara memutihkan kulit secara alami dengan cepat dan permanen yang wajib anda coba di rumah? Berikut beberapa informasi yang dapat anda simak.

Memutihkan wajah dalam satu hari
Memutihkan wajah dalam satu hari

1. Yoghurt

Yoghurt adalah salah satu bahan alami yang dibuat dari susu. Tentu saja, manfaat bahan alami ini sangat banyak, mulai dari untuk membantu masalah pencernaan hingga masalah kecantikan wajah. Yoghurt juga seringkali digunakan untuk tambahan kue atau makanan ringan lainnya yang dapat anda santap secara langsung. Tentu saja, tujuan utama mengonsumsi yoghurt adalah untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dan menjaga kesehatan tubuh.

Yoghurt yang digunakan sebagai masker wajah ternyata dapat membantu agar wajah tampak kenyal dan lembab. Hal ini dikarenakan yoghurt mengandung asam laktat yang bekerja sebagai pemutih alami. Ketika menggunakan yoghurt, sebaiknya pilihlah yoghurt tawar atau plain.

Bagaimana cara memutihkan kulit secara alami dengan cepat dan permanen dengan yoghurt? Berikut langkah-langkah yang dapat anda coba untuk menggunakan yoghurt sebagai masker:

  • Siapkan yoghurt sebanyak satu sendok makan dan juga madu. Campurkan semua bahan sampai benar-benar rata.
  • Oleskan bahan-bahan tersebut ke seluruh wajah secara merata, termasuk juga leher.
  • Biarkan hingga dua puluh menit.
  • Bilas wajah dengan air bersih sampai masker benar-benar hilang.
  • Lakukan perawatan sebanyak dua kali setiap satu minggu.

2. Masker Madu

Cara memutihkan kulit secara alami dengan cepat dan permanen dengan madu ternyata memberikan manfaat yang cukup banyak untuk memutihkan kulit. Madu memiliki banyak kandungan penting yang dapat menjaga agar kulit putih dan sehat. Memang, madu dapat digunakan sebagai minuman yang alami. Tapi, anda juga dapat menggunakannya sebagai masker yang membuat wajah tampak putih, mulus dan juga cerah.

Pasalnya, madu memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, memudarkan flek hitam, dan menghilangkan jerawat. Bukan hanya itu, madu juga memiliki mineral yang tinggi yang dapat menjaga agar kulit tetap lembab dan rata. Berikut beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk menggunakan madu sebagai masker:

  • Sediakan masker madu murni sesuai kebutuhan.
  • Oleskan masker madu ke seluruh permukaan kulit sampai benar-benar rata.
  • Biarkan hingga 30 menit.
  • Jika sudah, bilas dengan air bersih sampai wajah bebas dari sisa masker.
  • Masker madu akan bekerja lebih efektif jika anda mencampurkan bahan lainnya seperti minyak zaitun atau air perasan jeruk/lemon.
  • Perawatan ini juga harus dilakukan secara rutin, yaitu dua kali setiap seminggu.

3. Masker Jeruk

Cara memutihkan kulit secara alami dengan cepat dan permanen selain dengan cara-cara di atas adalah dengan menggunakan masker jeruk. Jeruk merupakan salah satu buah yang mengandung banyak vitamin C. Selain bagus untuk dikonsumsi, buah jeruk juga dapat dijadikan masker alami yang berguna untuk memutihkan kulit secara alami.

Kandungan Vitamin C pada buah jeruk juga berfungsi untuk mencegah penyakit sariawan atau gusi berdarah. Vitamin C pada jeruk juga dapat membuat wajah lebih lembab dan terasa kenyal. Bagaimana cara menggunakan buah jeruk sebagai masker untuk kecantikan wajah? Berikut langkah-langkah yang dapat anda lakukan:

  • Sediakan jus jeruk sebanyak dua sendok makan. Anda juga dapat menggunakan air perasan buah jeruk.
  • Sediakan pula satu sendok makan yoghurt tawar atau plain.
  • Campur kedua bahan tersebut sampai benar-benar merata.
  • Jika sudah, aplikasikan masker ke seluruh permukaan wajah anda secara merata, termasuk juga leher. Biarkan selama 30 menit agar hasilnya optimal.
  • Aplikasikan masker tersebut sebanyak dua kali dalam seminggu. Cara ini terbukti ampuh untuk membuat wajah tampak lebih putih dan cerah.

4. Masker Tomat

Anda mungkin seringkali menambahkan tomat dalam berbagai menu masakan sehari-hari. Akan tetapi, anda juga dapat memanfaatkan tomat sebagai salah satu bahan alami untuk menjaga wajah agar tetap cerah dan putih. Kandungan vitamin C pada tomat akan dapat bekerja secara efektif untuk memudarkan noda hitam dan mengangkat kulit kusam. Bahkan, vitamin C pada tomat jujga dapat digunakan untuk mengobati sariawan, bibir pecah-pecah dan noda hitam pada wajah. Bagaimana cara menggunakan masker tomat yang benar untuk perawatan kulit? Berikut langkah-langkah yang dapat anda simak:

  • Siapkan bahan-bahan yang harus anda gunakan pada perawatan wajah kali ini. Anda akan membutuhkan tomat yang sudah dihaluskan sebanyak satu sendok makan, satu sendok teh susu, serta air perasan lemon jika ada.
  • Campur semua bahan sampai merata.
  • Aplikasikan masker tomat di seluruh permukaan wajah sampai benar-benar rata dan biarkan hingga 30 menit.
  • Setelah 30 menit, kandungan bahan-bahan alami pada masker tersebut akan meresap kedalam pori-pori wajah.
  • Bersihkan masker dengan cara mencuci wajah menggunakan air bersih.
  • Perawatan ini harus dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu.

Cara memutihkan kulit secara alami dengan cepat dan permanen dengan masker tomat di atas tentu akan membantu agar wajah tampak putih, bersih, dan juga sehat. Selain itu, masker tersebut dibuat dari bahan-bahan alami yang tidak akan membahayakan wajah dan membuat wajah iritasi atau menimbulkan ketergantungan. Bahkan, cara ini adalah cara efektif dan ekonomis karena anda tidak perlu melakukan perawatan yang mahal untuk merasakan hasilnya.

Cara-cara di atas bahkan sudah memberikan hasil yang terbaik untuk kulit sejak hari pertama anda menggunakannya. Masker-masker di atas juga sangat efektif untuk menutrisi kulit. Sehingga, kulit tampak putih, cerah, lembut, dan kenyal sejak awal anda menggunakan bahan-bahan di atas. Namun, untuk mempercepat proses pemutihan kulit, sebaiknya lakukan pula beberapa hal yang akan membantu agar kulit anda bebas kusam, sebagaimana berikut:

  • Cukupi kebutuhan air putih untuk tubuh. Disarankan untuk minum air putih sebanyak satu setengah liter setiap harinya agar tubuh mampu membuang racun dan metabolisme tubuh tetap lancar untuk membantu kulit tampak sehat.
  • Cukupi kebutuhan tubuh untuk istirahat. Badan yang kurang istirahat akan cenderung stress. Dalam kondisi demikian, akan muncul berbagai masalah, termasuk wajah yang tampak kusam dan lelah.
  • Penuhi kebutuhan nutrisi tubuh dengan mengonsumsi sayur-sayuran hijau dan buah-buahan yang kaya antioksidan.
  • Hentikan kebiasaan buruk seperti merokok, minum minuman beralkohol, minuman bersoda, atau makanan instan.

Itulah informasi lengkap tentang apa saja cara memutihkan kulit secara alami dengan cepat dan permanen, tanpa mengeluarkan biaya yang banyak dan tetap aman untuk kulit. Semoga bermanfaat!