Cara Memutihkan Wajah Pria Yang Hitam Dan Berminyak Secara Alami

Posted on

Cara memutihkan wajah pria dengan bahan alami terbagi dalam berbagai pilihan dan tentu tidak akan sulit untuk anda terapkan. Bahkan, anda dapat melihat sendiri hasilnya dalam hitungan hari setelah rutin menjalankan perawatan yang anda inginkan. Memang, cara alami tidak begitu menjanjikan secepat krim pemutih yang ada di pasaran. Akan tetapi, cara alami adalah cara yang paling aman dan paling ekonomis.

Cara memutihkan wajah pria dengan bahan-bahan alami tentu tidak akan membuat kulit makin rusak. Hal ini dikarenakan tidak ada bahan-bahan kimia yang dicampur dalam proses perawatan kulit dengan bahan alami. Sehingga, sudah jelas bahan alami tersebut justru akan menutrisi dan menyehatkan wajah. Sehingga, sel-sel kulit mati yang ada pada wajah pria jadi terangkat dan wajah tampak putih dalam sekian hari saja. Lantas, apa saja yang bisa anda coba untuk memutihkan wajah secara alami? Berikut informasi yang dapat anda simak.

Membuat Wajah Pria Tampa Lebih putih
Membuat Wajah Pria Tampa Lebih putih

1. Air kelapa muda

Tahukah anda bahwa anda dapat menggunakan air kelapa muda untuk memutihkan wajah? Air kelapa muda yang anda oles setiap hari secara rutin ketika bangun tidur dan mengolesnya kembali pada malam hari setelah membersihkan wajah ketika hendak tidur ternyata sangat baik untuk kulit. Sleain membuat kulit tampak cerah, air kelapa muda juga dapat mengangkat bekas-bekas jerawat secara efektif dan cepat.

Akan tetapi, untuk anda yang sedang mencari apa saja cara yang dapat memutihkan wajah pria, maka sebaiknya air kelapa muda tadi disimpan dalam lemari pendingin dulu. Kemudian, anda bisa mengolesnya selama 20 menit. Jika sudah, akhiri perawatan tersebut dengan membersihkan wajah hingga bersih dengan air biasa.

2. Jeruk nipis serta gula jagung

Memutihkan wajah yang cukup cepat untuk semua orang adalah dengan menggunakan lemon. Namun, jika tidak ada lemon, anda bisa menggantinya dengan jeruk nipis dan campurkand dengan satu sendok makan gula jagung.

Yang dapat anda lakukan adalah dengan mencampurkan jeruk nipis serta gula jagung untuk dijadikan terapi secara rutin setiap hari. Hal ini penting agar anda mendapatkan hasil kulit yang cerah dan bebas dari jerawat walaupun anda baru menjalani terapi tersebut dalam tiga hari saja.

Akan tetapi, hal yang paling penting untuk anda ketahui ketika mengaplikasikan bahan tersebut ke area wajah anda adalah dibutuhkan kehati-hatian. Sebab, jangan sampai bahan tersebut terkena mata atau terkena wajah yang terluka karena akan menimbulkan sensasi perih. Jika gula jagung yang anda gunakan dirasa mahal, anda dapat menggantinya dengan gula tebu atau gula pasir.

3. Madu dan Kunyit

Kunyit yang merupakan bumbu dapur dengan warnanya yang khas yaitu kuning tua juga ternyata cukup ampuh untuk membuat kulit tampak putih. Bahkan, jika anda berkunjung ke India, hal tersebut sudah lumrah. Banyak masyrakat yang ada disana yang menggunakan kunyit untuk perawatan kecantikan. Untuk anda yang ingin tampil putih secara cepat, anda dapat mencampurkan madu dan kunyit. Mencampurkan kedua bahan tersebut akan membuat anda memiliki adonan pasta. Adonan pasta tersebut dapat digunakan sebagai masker yang akan mebantu agar wajah tampak cerah. Bahkan, jika anda menggunakan bahan tersebut untuk perawatan setiap hari scara rutin, maka anda akan dapat langsung merasakan hasilnya hanya dalam hitungan hari termasuk membuat jerawat menghilang.

4. Jeruk nipis, tomat, dan wortel

Anda dapat juga membuat campuran tiga bahan di atas untuk dijadikan jus. selain bagus untuk menjaga kesehatan mata, kulit kusam serta kulit hitam, menggunakan bahan ketiganya untuk masker dapat juga memudarkan kulit yang kusam agar tampak cerah.

Cara yang paling mudah menggunakan ketiga bahan tersebut adalah dengan memblender semua bahan tersebut secara bersamaan. Kemudian, anda tinggal mengoleskannya secara merata ke seluruh permukaan wajah seperti menggunakan masker. Bahkan, anda juga dapat membuat pengobatan dari dalam yaitu rajin mengonsumsi seluruh buah-buahan di atas tadi setiap hari.

5. Jangan terpapar sinar matahari secara langsung

Karena penampilan adalah segalanya, maka sebaiknya cara memutihkan wajah pria yang sedang anda jalani didukung dengan perawatan kulit yang tepat. Seperti misalnya, sebaiknya jangan sampai wajah anda terpapar sinar matahari secara langsung. Jika anda ingin tampak putih, cerah, bersinar dalam hitungan hari saja, maka jangan sampai wajah anda terkena sengatan sinar matahari di siang hari. Hal ini dikarenakan sinar ultraviolet dari matahari adalah musuh utama untuk kulit. Bahkan, jika terus terpapar sinar matahari secara langsung, dapat dipastikan jika kulit akan rusak, gelap, kusam dan bahkan tampak hitam.

Itulah mengapa sebaiknya anda juga mempersiapkan sunscreen yang ber-SPF yang tinggi, yaitu paling tidak 50 agar kulit tidak akan terbakar walaupun anda harus bekerja di lapangan.

6. Hentikan kebiasaan buruk

Faktanya, untuk anda yang doyan minum minuman bersoda, cairan ini benar-benar memiliki kandungan gula yang tinggi. Percaya atau tidak, kandungan gula pada minuman bersoda mencapai hingga 90 gram. Disisi lain, para pakar kesehatan hanya menganjurkan bahwa sebaiknya tidak boleh mengonsumsi gula yang sekitar 100 gram setiap harinya karena dapat menjadi penyebab utama diabetes dan merusak kulit. Hal-hal lainnya yang terjadi adalah karena terlalu makan makanan manis yang banyak dan wajah pun jadi kusam.

Hal negative lainnya dari rokok adalah kandungan-kandungannya yang berbahaya, termasuk zat aktif. Zat-zat inilah yang akan menghambat peredaran oksigen di kulit, sehingga perokok akan tampak mudah tua, dengan kulit yang tampak gelap dan pucat.

7. Tepung beras dan susu

Cara memutihkan wajah pria yang mudah tapi cukup permanen adalah dengan menggunakan susu dan tepung beras. Memang, pada jaman dahulu, tepung beras sering digunakan supaya kulit bisa terlindungi dari sinar matahari. Ketika anda menggabungkan tepung beras dan susu, maka seluruh kandungan dan vitamin didalamnya akan bercampur.

Untuk hasil yang lebih optimal, anda dapat menggabungkan tepung beras sebanyak dua sendok makan dalam wadah, kemudian tambahkan susu sedikit demi sedikit sambil diaduk supaya matangnya benar-benar merata.

Jika sudah jadi, anda dapat menggunakannya sebagai masker. Biarkan masker tersebut selama 30 menit dan gunakan rose water atau yang dikenal dengan air mawar untuk membersihkan wajah.

Cara memutihkan wajah pria dengan menggunakan bahan-bahan alami di atas tentu sangat mudah dan ekonomis. Akan tetapi, hal yang wajib diketahui adalah sebaiknya menghentikan kebiasaan seperti merokok, minuman beralkohol dan juga bersoda. Jika anda menggunakan segala cara namun tetap tidak bisa meninggalkan kebiasaan anda, maka tentu saja prosesnya bisa menjadi lama, bahkan bisa jadi tidak berhasil. Untuk itu, pastikan bahwa jika anda benar-benar ingin merubah tampilan dan wajah anda, maka sebaiknya anda harus mencari cara bagaimana menghentikan kebiasaan buruk anda. Semoga membantu!