Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Permanen Dalam 1 Minggu

Posted on

Cara memutihkan wajah secara alami dan permanen tanpa menggunakan bahan-bahan kosmetik kemasan yang dijual di pasaran ternyata cukup efektif, bahkan sudah tampak hasilnya dalam waktu 1 minggu saja. Memang, ada banyak krim pemutih yang membuat anda mampu tampil cerah hanya dalam hitungan hari. Akan tetapi, tidak semua krim pemutih cocok untuk kulit anda. Sebaliknya, cara alami tidak membutuhkan dana yang banyak. Walaupun tergolong cara yang kuno, tetap saja bahan-bahan alami memiliki kandungan nutrisi yang cukup baik untuk memutihkan kulit.

Nah, jika anda berinisiatif untuk memutihkan dalam waktu yang cepat, misalnya saja satu minggu, maka anda harus mencari cara memutihkan wajah secara alami dan permanen yang sesuai untuk tipe kulit anda. Walaupun cara alami membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membantu agar kulit tampak cerah, kesabaran dan komitmen anda untuk melakukan perawatan secara rutin tentu menjadi kunci utamanya. Berikut beberapa cara alami yang wajib anda coba untuk memutihkan wajah secara permanen.

Memutihkan Wajah dalam satu minggu
Memutihkan Wajah dalam satu minggu

1. Kulit Jeruk

Kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Bahkan, kulitnya saja memberikan vitamin C yang lebih tinggi dibanding dagingnya yang sering kita makan. Vitamin C dibutuhkan untuk kulit karena dapat mencegah agar kulit tidak rusak, melindungi kulit dari radikal bebas dan menutrisi kulit karena bekerja sebagai antioksidan yang akan membuat kulit bebas masalah.

Cara memutihkan wajah secara alami dan permanen dengan kulit jeruk:

  • Siapkan kulit jeruk, bersihkan dan kemudian jemur di bawah sinar matahari.
  • Haluskan kulit jeruk yang sudah kering
  • Campurkan bubuk kulit jeruk dengan tambahan air secukupnya untuk membuat pasta
  • Gunakan pasta kulit jeruk untuk dioleskan pada seluruh area wajah selama 15 dan kemudian dibilas

Vitamin C pada kulit jeruk adalah agen bleaching yang alami dan dapat membuat kulit kusam jadi memudar akibat paparan sinar matahari. Fungsi kulit jeruk adalah untuk memutihkan kulit. Oleh karena itu, sebaiknya anda tidak membuang kulit sehabis makan jeruk. Selain itu, manfaatkan kulit jeruk sebagai bahan untuk memutihkan kulit secara alami dengan cara di atas untuk perawatan dengan kulit jeruk selama dua kali seminggu.

2. Lidah Buaya

Fungsi lidah buaya adalah untuk mencegah pembentukan melanin yang menyebabkan kulit jadi tampak gelap. Lidah buaya dapat berguna untuk kecantikan dan perawatan wajah karena kandungan aleosin yang ada pada gel lidah buaya. Itulah mengapa lidah buaya menjadi salah satu bahan utama dalam berbagai produk kecantikan yang ada di pasaran. Dengan lidah buaya, maka anda dapat memutihkan wajah secara alami dalam hitungan minggu.

Cara memutihkan wajah secara alami dan permanen dengan lidah buaya:

  • Sediakan beberapa helai lidah buaya yang baru saja dipetik dan cuci bersih. Kupas kulit untuk diambil gelnya.
  • Gel lidah buaya bisa langsung dioleskan pada seluruh bagian wajah secara merata selama 15 menit.
  • Gunakan air hangat untuk membilas dan keringkan
  • Agar hasilnya dapat optimal, maka perawatan dengan lidah buaya ini harus dilakukan minimal dua kali sehari selama 4 minggu.

3. Lemon

Lemon memiliki aroma yang segar, sehingga tidak sedikit pula yang menyukai wangi lemon. Selain itu, lemon juga ternyata memiliki berbagai kandungan penting untuk kulit supaya mencegah wajah kusam. Lemon bekerja dengan cara melindungi kulit dari radikal bebas, terutama karena adanya vitamin C dan juga Asam Alpha Hidroksi.

Hal yang tak kalah pentingnya tentang lemon adalah fungsinya yang bekerja sebagai agen bleaching alami. Perannya adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati, mengangkat warna kusam pada kulit, dan juga membuat kulit tampak berseri.

Cara memutihkan wajah secara alami dan permanen dengan lemon:

  • Siapkan lemon yang masih segar dan peras untuk diambil airnya.
  • Letakkan air perasan lemon di wadah yang sudah disediakan.
  • Gunakan bola-bola kapas untuk dicelup kedalam air perasan lemon
  • Oleskan kapas yang sudah dicelup di seluruh permukaan wajah secara merata
  • Biarkan hingga 15 menit agar lemon meresap kedalam pori-pori kulit wajah.
  • Bilas sampai bersih.
  • Hindari mengoleskan lemon pada kulit yang terluka atau dekat dengan mata.

4. Yoghurt

Yoghurt adalah salah satu bahan alami yang memang sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Yoghurt dapat anda gunakan untuk merawat kulit karena dapat membuat kulit tampak putih dan cerah. Hal ini dikarenakan yoghurt mengandung vitamin B5. Fungsi vitamin tersebut adalah untuk menyamarkan noda hitam karena bekas jerawat dan untuk membuat kulit wajah tampak cerah.

Hal lainnya tentang yoghurt adalah kandungan asam laktat dan juga kalsium didalamnya yang sangat penting karena dapat membuat kulit wajah tampak lembab. Anda juga dapat menggunakan yoghurt untuk menjaga agar kulit tetap sehat dan terawat.

Cara memutihkan wajah secara alami dan permanen dengan yoghurt:

  • Siapkan yoghurt, tuang sekitar satu sendok makan dalam wadah kecil.
  • Campurkan yoghurt dengan sedikit susu dan madu. Kedua bahan tersebut bekerja sebagai nutrisi dan rasa tambahan.
  • Aduk sampai benar-benar rata dan oleskan sebagai masker wajah ke seluruh bagian wajah secara merata.
  • Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

5. Pepaya

Cara lainnya untuk memutihkan wajah secara alami dan permanen adalah dengan menggunakan pepaya. Pepaya memiliki enzim papain yang bekerja aktif untuk membantu mempercepat regenerasi kulit. Kemudian, pepaya juga mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin E, vitamin C, dan juga vitamin A yang bekerja sebagai antioksidan. Fungsinya adalah untuk membuat klit lebih lembab dan menutrisi kulit.

Bukan hanya itu, pepaya juga dapat dimanfaatkan sebagai tabir surya alami. Fungsinya adalah agar pigmentasi kulit karena pancaran sinar matahari secara langsung dapat dicegah. Hal lainnya yang sangat menarik tentang pepaya adalah anda dapat mengonsumsinya secara langsung sebagai perawatan dari dalam tubuh. Jika tidak, anda dapat membuat masker pepaya dengan cara yang mudah.

Cara memutihkan wajah secara alami dan permanen dengan masker pepaya:

  • Sediakan buah pepaya yang sudah matang, kemudian dipotong-potong dalam beberapa bagian.
  • Papaya yang sudah dihaluskan kemudian dioleskan sebagai masker untuk wajah secara merata.
  • Pastikan anda sudah membersihkan wajah anda terlebih dahulu dan mengeringkannya dengan handuk.
  • Biarkan selama 15 menit.
  • Bersihkan masker dengan menggunakan air hangat untuk membilas wajah.
  • Perawatan ini sebaiknya dilakukan sebaganyak dua sampai tiga kali dalam satu minggu dan anda pasti dapat melihat hasilnya.

Selain cara-cara di atas, masih banyak lagi cara-cara alami yang dapat anda gunakan untuk memutihkan wajah. Semua perawatan tentunya aman untuk kulit. Akan tetapi, semua membutuhkan waktu. Walaupun anda sudah pasti dapat melihat kulit anda yang tampak lebih cerah dalam satu minggu jika anda melakukan perawatan secara rutin.