Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dalam 1 Hari

Posted on

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang. Meskipun jerawat bukan masalah atau penyakit yang serius namun ini sangat mengganggu dan sebaiknya harus segera di hilangkan terutama pada bagian bagian yang terlihat dengan jelas yaitu pada bagian wajah. Jerawat yang menempel pada wajah jelas sangat mengganggu dan dapat mengurangi kepercayaan diri untuk berinteraksi dengan banyak orang. Menghilangkan jerawat dengan cepat mungkin akan dibutuhkan tips yang memang memiliki kemampuan untuk hal ini.

Banyak hal yang bias di lakukan terutama menggunakan bahan-bahan alami. Mengapa bahan alami ? Sebab efek samping dari bahan alami hamir tidak ada di bandingkna bila melakukan menghilangan jerawat dengan bahan-bahan yang mengandung kimia.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dalam 1 Hari
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dalam 1 Hari

Jika anda menginginkan jerawat hilang hanya dalam 1 (satu) hari makan tips di bawah ini semoga dapat membantu. Tidak semua jerawat akan cepat hilang dalam satu haru semua adalah tergantung dari jenis jerawat pada wajah Anda apakah bias hilang dalam sekejab (satu haru) atau perlu 2-3 hari namun tidak ada salahnya bila di coba.

Bawang Putih

Bawang putih adalah nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Mempunyai sejarah penggunaan oleh manusia selama lebih dari 7.000 tahun, terutama tumbuh di Asia Tengah. Perlu diketahui manfaat bawang putih juga bias menghilangkan jerawat dengan langkah-langah sebagai berikut ini :

  1. Persiapan awalnya tentu saja siapka bawang putih da kupas kulit tipis ada bawang putih tersebut
  2. Tumbuk bawang putih hingga lembut dan halus.
  3. Tempelkan tumbukan bawang putih tadi yang sudah di tumbuk halus pada jerawat yang ada pada wajah secara merata dan diamkan beberapa saat agar andungan air yang ada pada bawang meresap ke wajah.
  4. Selain di tumbuk bawang putih juga bias di iris tipis dan tempelkan pada wajah.
  5. Biarkan beberapa saat dan bilas wajah dengan air bersih.

Putih Telur

Sudah banyak yang mengetahui dari manfaat putih telur seperti halnya di gunakan sebagai masker wajah karena dapat membuat kulit terasa lebih kencang. Penggunaan putih telur biasanya digunakan sebagai masker wajah. Selain dapat mengencangkan kulit putih telur juga mampu menghilangkan jerawat pada wajah dengan cepat. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

  1. Langkah awal yaitu menyiapkan putih telur dan pecahkan dan jika sudah isahkan antara kuning telur dan utih telur. Dalam hal ini kita hanya membutuhkan putih telur dan yang uning bisa anda goreng.
  2. Kocok / aduk putih telur tadi yang sudah terpisah dari kuning telur hingga berbusa.
  3. Oleskan / jadikan sebagai masker wajah atau hanya di letaan pada bagian yang ada jerawatnya saja dan diamkan hingga 15 menit.
  4. Bila sudah mencapai waktu 15 menit maka bilas dengan air hangat hingga bersih.

Jeruk Nipis

Citrid acid adalah kandungan yang terdapat pada jeruk nipis dan memiliki manfaat sebagai mengangkat sel kulit mati yang merupakan penyebab timbulnya jerawat. Jeruk nipis sangat baik untuk menghilagkan jerawat dengan cepat  pada wajah. Berikut ini adalah lanhkah-langkah yang bisa di lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat :

  1. Menyiapkan jeruk nipis yang sudah didapatkan
  2. Peras air jeruk nipis tadi dan campurkan dangan air mawar jangan lupa di aduk hingga tercamur merata.
  3. Jika sudah terihat menjadi satu / tercamur maka silahkan untuk mengoleskannya pada wajah / bagian dari wajah yang terdapat jerawat.
  4. Terakhir bisa langsung membilasnya dengan air hangat.

Kayu Manis Dan Madu

Kandungan yang ada pada madu dan kayu manis ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Tentunya selain untuk kesehatan karena kita tahu madu memiliki banyak manfaat seperti menguatkan stamina, membuat daya tahan tubuh semakin kuat dan lain sebagainya. Untuk menjadikan madu bermanfaat menghilangkan jerawat bisa di campurkan dengan kayu manis dan berikut adalah cara-cara yang bisa di lakukan :

  1. Siapkan bahan yang perlu disiapkan seperi madu, kayumanis dan bahan pendukung lainnya.
  2. Campurkan kedua bahan ini dan aduk hingga merata.
  3. Oleskan pada wajah yang terena jerawat atau bisa juga di keseluruhan bagian wajah agar maksimal dan lakukan hal ini ada malam hari.
  4. Anda bisa membilasnya hasil masker wajah tadi ada pagi hari dan tentunya menggunakan air hingga bersih.

Minyak Lavender

Minyak Lavender memiliki kandungan yang bernama  Anti mikroba yang dapat membantu mencegah peradangan pada jerawat dan merangsang pembentukan sel-sel baru juga data membunuh jerawat pada wajah dan berikut ini adalah cara –cara yang bisa anda lakukan untuk mengilangkan jerawat :

  1. Siapkan minyak lavender
  2. Oleskan beberapa tetes saja pada bagian wajah yang ada atau timbul jerawat.
  3. Diamkan beberapa saat dan bilas wajah dengan air.

Pepaya

Selain memiliki rasa yang enak, manis dan kandungan gizi dimana papaya dapat melancarkan pencernaan buang air besar kita juga papaya mampu membasmi jerawat- jerawat pada wajah yang sangat mengganggu. Untuk melakukan hal ini berikut adalah cara-caranya :

  1. Siapkan buah papaya
  2. Haluskan papaya menggunakan blender hingga benar-benar halus.
  3. Oleskan hasil blender tadi pada wajah secara merata hingga mengenai jerawat lalu diamkan beberapa saat dan lakukan pembilasan dengan air bersih.

Demikanlah Pembahasan tentang menghilangkan jerawat dengan ceat dalam satu hari semoga bisa sesegera mungkin menghilangkan jerawat dengan cepat namun perlu diingat sema tergantung dari jenis jerawat dan keccokan bahan dengan wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *