Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Yang Sudah Lama

Posted on

Salah satu masalah yang terjadi pada wajah adalah bopeng atau bekas jerawat yang berlubang dan ini pastinya sangat mengganggu penampilan apalagi bagi seorang wanita yang pasti akan menghilangkan keercayaan diri. Bopeng memang bukan masalah yang cukup serius namun dapat diatasi dengan berbagai cara yang alami walaupun Bopeng Bekas jerawat Yang sudah lama.

Banyak sekali penyebab bopeng dan yang paling umum adalah disebabkan karena adanya jerawat yang pernah di pecahkan dengan tangan dan kebetulan tangan yang di gunakan belum di cuci alias masih kotor sehingga ini akan berdampak pada hasil bekasan pecah jerawat yang menyebabkan menjadi bopeng.

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Yang Sudah Lama
Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Yang Sudah Lama

Ketika wajah memiliki banyak bopeng ini memiliki engaruh terutama saat akan melakukan tata rias wajah karena lobang / bopeng akan sangat mengganggu. Ada banyak cara untuk menghilangkan bopeng pada wajah dan salah satu carnya menggunakan bahan / obat berkimia namun perlu di ketahui bahwa bia wajah tidak cocok dengan bahan tersebut bukannya membaik maka bisa memperburuk keadaan.

Ada cara lain untuk mengatasinya yaitu menggunakan bahan-bahan yang alami karena bahan alami tidak memiliki efek saming namun tinggi akan khasiat dan manfaat juga sangat mudah di dapatkan dengan harga yang murah. Namun sebelum melanjutkan akan dibahas dahulu beberapa penyabab mengapa bisa terjadinya bopeng. Berikut adalah penyebabnya :

Memencet Jerawat
memencet jerawat bukan hal yang baik jika tidak tahu caranya yang tepat. Kebanyakan orang memecah jerawat dengan tidak memperhatikan tangan mereka apakah bersih atau kotor sebab jika kotor saat tangan berinteraksi dengan jerawat maka kuman dan bakteri akan berpindah yang sebelumnya di tangan berubah menjadi dipipi bekas jerawat yang menyebabkan bopeng.

Penumpukan Sel kulit Mati
Sel kulit mati pada wajah adalah penyebab timbulnya bopeng karena itu hindari hal ini dengan rutin membersihkan wajah dari sisa make up, mandi minimal dua kali sehari dan lindungi wajah dari debu, sinar matahari dan lain sebagainya. Jika wajah bersih maka akan mengurangi terjadinya sel kulit mati.

Bekas Luka
Terjadinya jerawat biasanya karena bekas luka yang disebabkan oleh banyak faktor misalnya bekas gigitan nyamuk, cacar dan lain lain. Misal bila wajah anda gatal karena sengatan atau bekas luka lainnya usahakan jangan digaruk sembarangan dan cek tangan apakah bersih atau tidak.

Menghilangkan Bopeng di wajah bekas jerawat yang sudah lama

1. Nanas
Nanas bisa di jadikan sebagai bahan alami untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Untuk caranya sangat mudah yaitu dengan memarut atau memblender nanas sampai halus jika sudah gunakan nanas sebagai masker pada wajah lakukan hal ini secara rutin maka Anda akan mendaatkan hasil maksimal jangan lupa di bilas wajah setelah pemakaian masker 20 menit.

2. Mentimun dan Tomat
Mentimun memiliki kandungan yang baik karena dapat menghilangkan bekas luka. Kombinasi antara timun dan tomat ternyata juga bisa menghilangkan bopeng atau bekas jerawat yang berlubang. Caranya anda cukup menghancurkan kedua bahan ini dengan cara di blender lalu di oleskan di wajah sebagai masker tunggu hingga 20 menit maka biaslah dengan air bersih.

3. Daun Sirih
Daun sirih di kenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh baik bagian luar maupun dalam dan salah satu manfaatnya adalah untuk menghilangkan bopeng atau bekas luka pada wajah. Untuk melakukan hal ini caranya sangat mudah cukup menyiapkan daun sirih 10 helai lalu lakukan penumbukan atau di hancurkan dan letakkan pada wajah secara merata. Untuk hasil yang lebih baik lakukan hal ini 3 kali dalam seminggu.

4. Madu dan jeruk Nipis
Madu memiliki banyak manfaat karena andungan didalamnya. Madu juga sangat baik di gunakan untuk perawatan wajah salah satunya untuk melembabkan wajah. Untuk mengatasi bopeng wajah madu juga bisa dimanfaatkan namun dengan bahan camuran lainnya yaitu jeruk nipis bisa juga dengan kayu manis. Caranya siapkan madu dan jeruk nipis / kayumanis dan campur kedua bahan tersebut secara merata dan oleskan pada wajah. Namun perlu di ingat madu yang baik adalah madu murni dan bukan madu yang sudah tercampur dengan bahan yang lainnya sehingga bukan menjadi madu murni lagi.

5. Jagung Muda
Kulit sangat membutuhkan asupan vitamin terutama vitamin E dan jagung muda adalah salah satu bahan yang memiliki kandungan tersebut. Untuk penggunaanya cukup mudah yaitu dengan menghancurkan atau melembutkan jagung muda tersebut kemudian biarkan beberapa menit hingga mengering pada wajah dan lakukan pembilasan pada wajah dengan air bersih.

6. Lidah Buaya
Lidah buaya sudah di kenal sejak lama dan sudah banyak dimanfaatkan oleh banyak orang. Manfaat lidah buaya di antaranya untuk menebalkan rambut, menghaluskan kulit dan lain – lain. Kandungan lidah buaya juga ternyata bisa mengatasi bagi yang memiliki masalah pada wajah yaitu bopeng / lobang bekas jerawat yang sudah lama. Caranya cukup mengambil lendir yang ada pada lidah buaya dan mengoleskannya pada wajah hingga merata / pada bagian yang boeng saja. jika sudah maka tunggu beberapa menit dan lakukan embilasan.

7. Lemon
Alpha Hydroxy adalah salah satu kandungan yang terdapat pada lemon. kandungan ini dipercaya dapat membersihkan wajah dari gangguan jerawat namun tidak hanya itu alpha hydroxy juga bisa menghilangkan bekas luka / bopeng / bekas jerawat pada wajah. Namun lemon tidak cocok untuk kulit yang sensitif. Penggunannya hanya perlu membuat jus seperti biasa tanpa ada campuran lainya dan hanya lemon lalu aplikasikan ke wajah atau di buat masker waja.

Demikianlah ulasan singkan tentang Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Yang Sudah Lama semoga ulasan singkat ini dapat menambah pegetahuan untuk kita semua. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *