Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Dan Cepat

Posted on

Saat anda bingung dan frustasi mengatasi bekas jerawat yang menimbulkan bercak hitam di wajah saat itu pula anda mencari solusinya bukan begitu hehehe , berikut adalah beberapa solusi yang mungkin dapat anda gunakan untuk mengatasai flak hitam di wajah anda . pertama anda bisa menggunakan jeruk nipis ,pepaya air perasan lemon lidah buaya Vitamin – E , susu , kentang dan jiga oatmilk.
Baiklah mari kita ulas satu persatu Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara alami Dan Cepat .

  1. Memudarkan flek hitam dengan jeruk nipis

Langkah pertama, bersihkan wajah anda dengan air kemudian biarkan kering, ambil jeruk nipis yang segar untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, jeruk nipis yang masih segar memiliki tingkat keasaman yang lebih tinggi sehingga lebih efektif untuk memudarkan flek hitam. Setelah itu kemdian potong lalu ambil perasanya , oleskan pada bagian wajah anda yang bermasalah dengan flek hitam,  diamkan selama  -+  30 menit kemudian bilas dengan air bersih dan biarkan kering. Lalukan hal tersebut selama satu bulan kemudian lihat hasilnya.
Selain dapat memudarkan flek hitam diwajah , berikut adalah khasiat lain yang dapat diperoleh dari jeruk nipis untuk kecantikan :Untuk kulit  kusam , Vitamin C dalam jeruk nipis dapat mencerahkan dan menjaga elastisitas pada kulit.
Kandungan AHA (alpha hydroxy acids) Mampu menganggkat sel-sel kulit mati sehingga dapat meregenerasi sel kulit diwajah  yang membuat wajah kita terlihat lebih bersih ,cerah, dan segar .
Dengan mengoleskan Perasan jeruk nipis secara teratur kearea hidung dan bagian lainya juga dapat membantu menghilangkan komedo di wajah.

  1. Pepaya

Ya pepaya, Pepaya mengandung enzim papain yang dapat mengelupas sel-sel kulit mati Dan pastinya dapat mencerahkan kulit wajah. Caranya sangat mudah :

Pertama hancurkan buah pepaya hingga berbentuk pasta kental.

Kemudian oleskan secara merata dan diamkan selama 15 menit , kemudian bilas dengan air bersih.

  1. Air perasan lemon

Belah buah lemon lalu ambil sari buahnya , Kemudian basahi Bola kapas dengan perasan air lemon , gosokan kewajah yang mengalami permasalahan dengan flek hitam . Vitamin C dalam lemon sebagai anti oksidan alami dan dapat menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit wajah jika anda melakunya secara rutin.

Untuk yang memiliki kulit sensitif larutkan air perasan lemon dengan air bersih , untuk melihat reaksinya coba oleskan pada tangan anda , bila anda tidak merasa gatal atau kemerahan anda dapat menggunakanya.

  1. Lidah Buaya

Meski lidah buaya terkenal untuk menghilangkan Bekas luka bakar ringan, lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengurangi flek hitam. Cukup oleskan lidah buaya pada wajah , lalu diamkan selama 30 menit ,kemudian bilas dengan air

  1. Vitamin E

Vitamin E sangat baik untuk menyingkirkan radikal bebas yang dapat mempercepat proses penuaan dan menimblkan noda hitam . vitamin E juga mengandung anti oksidan dan pelebab alami . Anda dapat mengkonsumsi Vitamin E atau mengoleskan minyak almond secara langsug pada permukaan kulit . jangan lupa juga selalu mengkonsumsi makanan kaya akan Vitamin E meliputi: Alpukat, Kerang, Ikan, Brokoli dan

  1. Susu

Susu tidak hanya sehat untuk diminum, tetapi sangat berguna untuk mencerahkan kulit wajah. Asam laktat pada susu dapat mengelupas kulit mati dan membersihkan pori kulit wajah serta mencerahkan noda hitam.

Untuk susu Caranya dengan membasahi bola kapas dengan susu , lalu gosokan berlahan dengan gerakan memutar , Lakukan setiap hari selama 5 menit hingga anda mendapatkan hasil yang mksimal.

  1. Kentang

Kentang sangat mudah didapat dipasar atau tempat lain yang menjual sayuran. Setelah mendapatkan kentang langkah pertama yang harus anda lakukan adalah :
Cuci kentang lalu iris tipis kentang , masukan irisan kentang tersebut kedalam kulkas hingga 2-3 jam . Setelah itu gosokan kentang yang sbelumnya sudah dimasukan ke dalam kulkas kewajah anda lalu diamkan selama 5 menit sebelum di bilas dengan air hangat .
Selain itu kentang juga dapat digunakan ebagai masker wajah Dengan Cara :
Hancurkan kentang dengan blender hingga halus dan berbentuk pasta, tambahkan 1sendok madu , oleskan pada wajah secara merata diamkan selama -+ 15 menit , lalu bilas wajah anda dengan air hangat.

  1. Oatmeal

Salah satu cara untuk menghilangkan dan mencerahkan flek hitam adalah dengan mengelupas sel kulit mati pada wajah  dengan menggunakan oatmeal . Berikut ini adalah cara mudahnya :
Langkah pertama blender oatmeal hingga menjadi bubuk , masukan dua sendok oatmeal kedalam mangkuk atau piring kecil , tambahkan dua sendok perasan lemon , aduk hingga rata lalu aplikasikan pada wajah anda dengan gerakan memutar menggunakan  jari , lakukan selama 3 menit, diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.
Beberapa cara diatas dapat anda lakukan dengan rutin untuk menghilangkan noda hitam dan mencerahkan wajah anda .  Hentikan pemakaian jika anda mengalami problem pada kulit anda dan segera konsultasikan kedokter kepercayaan anda untuk mencegah beberapa hal yang tidak diinginkan.  Sekian Dan terimakasih Sudah berkunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *