Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dalam 1 Hari

Posted on

Jerawat yang membandel memang menyebalkan. Beragam cara telah dilakukan namun tetap saja membuat benjolan kecil merah pada wajah ini tak kunjung lenyap. Celakanya, kita seringkali menggunakan cara nekad dengan jalan pintas, seperti memencet supaya jerawat lekas kempes. Padahal, sebenarnya hal itu harus dihindari karena akan menimbulkan bekas permanen pada muka.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dalam 1 Hari
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dalam 1 Hari

Cara menghilangkan jerawat diwajah sebenarnya tidaklah terlalu susah, bahkan kita bisa menghilang jerawat tersebut hanya dalam waktu 1 malam. Gak percaya ? yuk langsung saja simak selengkapnya dibawah ini bagaimana cara menghilangkan jerawat dalam semalam.

Obat Jerawat yang tersedia di apotek terdekat

Dan untuk cara yang terakhir yaitu dengan menggunakan obat jerawat. Anda bisa membeli obat jerawat diapotek terdekat, bentuknya ada yang gel dan ada juga yang krim. Anda tinggal pilih yang sesuai dengan jenis kulit Anda, kemudian setelah itu tinggal oleskan saja pada jerawat dan diamkan semalaman maka pada keesokan paginya jerawat diwajah Anda akan mengempes dan hilang dengan sendirinya.

Pasta Gigi

Manfaat pasta gigi bukan saja hanya memutihkan dan menyehatkan gigi tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk menghilangkan jerawat. Pasta gigi di percaya mampu menghilangkan jerawat diwajah Anda hanya dalam waktu semalam.

Caranya sangat simpel, sebelum mengoleskan pasta gigi maka bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dan kemudian keringkan wajah Anda menggunakan handuk lembut dengan cara ditepuk-tepuk. Setelah itu baru oleskan pasta gigi diatas jerawat-jerawat Anda dan biarkan semalaman, lalu pada keesokan paginya silahkan bersihkan dan cuci wajah Anda.

Putih Telur

Bagi Anda yang mempunyai jerawat diwajahnya maka bisa mencoba obat jerawat ala kampung yang satu ini. Putih telur adalah salah satu bahan alami terbaik yang cukup ampuh didalam menghilangkan jerawat. Bahkan, jerawat diwajah Anda akan “mati” dalam waktu semalam. Gak percaya ? yuk buktikan sendiri.

 

Cara menggunakan putih telur untuk obat jerawat sangatlah simpel, Anda cukup sediakan satu buah telur ayam kampung. Pisahkan kuning dan putih telur, kita ambil bagian putihnya saja. Setelah membersihkan wajah maka oleskan putih telur keseluruh wajah Anda, biarkan semalaman dan pada keesokan paginya bilas wajah Anda. Biasanya, jerawat akan mengempes dan hilang pada pagi harinya.

Campuran Madu dan Kayu Manis

Siapkan satu sendok bubuk kayu manis, lalu campurkan dengan satu sendok madu. Aduk-aduk agar kedua bahan tersebut tercampur rata, kemudian siap untuk digunakan. Cuci dan keringkan wajah Anda terlebih dahulu, setelah itu baru oleskan campuran kayu manis dan madu tadi pada wajah Anda yang berjerawat. Oleskan dengan menggunakan cotton buda pada jerawat-jerawat Anda saja dan biarkan semalaman. Kemudian bersihkan wajah Anda pada keesokan paginya.

Es Batu

Es batu juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Dengan mengoleskan es batu kebagian kulit wajah yang berjerawat maka jerawat diwajah Anda akan segera kempes. Bahkan, jerawat Anda akan kempes hanya dalam waktu 1 malam. Selain bisa membantu mengempeskan jerawat, es batu juga bisa membuat pori-pori diwajah Anda mengecil serta menyerap minyak yang berlebihan diwajah Anda.

Air Garam

Selain putih telur, Anda juga bisa menggunakan garam untuk menghilangkan jerawat secara cepat. Caranya sangatlah simpel yaitu cukup campurkan garam sebanyak satu sendok dengan air putih kira-kira setengah gelas kecil. Aduk-aduk hingga garam larut, kemudian setelah itu silahkan oleskan air garam pada wajah Anda yang berjerawat dengan menggunakan cotton bud. Biarkan semalaman dan cuci wajah Anda pada keesokan paginya. Jerawat Anda akan menjadi kering dan kempes dengan sendirinya.