Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis

Posted on

Oke Selamatdatang di Adasehat.net , Kali ini Kita akan Bahas Bagaimana Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis. Nah buat kaian pasti sangat mengganggu apabila memiliki permasalahan dengan ketombe , hal ini dapat kita atasi salasatunya dengan bahan alami dan sangat mudah didapat pastinya. Dengan menggunakan jeruk nipis yang mampu mengatasi permasalahan ketombe anda .

Jeruk nipis adalah salahsatu buah yang banyak mengandung vitamin C , Jeruk nipis sangat banyak manfaatnya untuk kesetan terutama untuk menghilangkan masalah ketombe. Memiliki ketombe adalah salah satu hal yang sangat menyebalkan , apalagi rasa atal yang ditimbulkan membuat kita menjadi sering garuk-garuk kepala , apalagi ketika kita menggunakan pakain hitam efek dari sering garuk garuk membuat kulit mati di kepala terkelupas akan sangat terlihat ketika kita mengunakan pakaian berwarna hitam , jika sudah begini akan membuat malu dan menghilangkan rasa percaya diri. Selain itu sering garuk garuk kepala juga dapat menyebabkan batang rambut anda patah hal ini juga dapat menyebabkan rambut anda menjadi rontok. Oleh karena itu mari kita bahas bagaimana sih mengatasi ketombe ?

Pertama yang anda lakukan adalah menyiapkan satu buah jeruknipis yang segar , yang kemuadian anda belah dan ambil air perasan jeruk nipis tersebut,  kemudian anda pijatkan air perasan tersebut pada bagian kepala anda selama 2-3 menit .  setelahitu diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu kemudian bisa anda bilas menggunakan shampo yang biasa anda gunakan.

Cara lainya adalah dengan menggunakan beberapa campuran :

  1. Jeruk Nipis dan Minyak Kelapa

Siapkan 4 sendok minyak kelapa dan 2 sendok air pearasan jeruk nipis lalu campurkan hingga merata , oleskan kekepala dengan cara memijat berlahan , diamkan selama 20 menit sebelum anda membilas dengan shampo

  1. Jeruk Nipis Dan Minyak Zaitun

Siapkan 2 sendok minyak zaitun dan dua sendok perasan jeruk nipis, kemudian aduk hingga merata , pijatkan ke kepala anda dengan ujung jari kemudian diamkan selama 30 menit agar meresap , lalu cuci bersih dengan air atau menggunakan shampo .

  1. Jeruk Nipis Dan Minyak Almond

Minyak yang dihasilkan dari biji almond ini juga bagus untuk menyingkorkan ketombe. Caranya dengan mencampurkan kedua bahan tersebut dengan takaran yang sama , kemudian pakai dikepala dengan memijat dengan gerakan melingkar selama 15-20 menit. Kemudian bilas menggunakan shampo.

  1. Jeruk Nipis Dengan Cuka Apel

Manfaat dari cuka apel sendiri ialah untuk membasmi jamur dan membersihkan sel kulit mati, Mencegah gatal dan juga kekeringan. Campurkan dua sendok Jeruk Nipis dan Satu sendok Cuka Apel , campurkan dan aduk rata , kemudian usapkan kerambut dan kepala anda menggunakan kapas. Diamkan selama 30 menit . kemudian bilas dengan shampo . lakukan perawatan ini 3x dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

  1. Jeruk Nipis Dengan Lidah Buaya

Manfaaat lidah buaya dapat membasmi bakteri dan membasmi jamur sangat efektif untuk membasmi ketombe . siapkan gel lidah buaya dan campurkan dengan perasan jeruk nipis , kemudian oleskan di kepala dan rambut anda , lidah baya juga dapat meluruskan rambut secara alami , akan tetapi ada yang perlu diperhatikan yaitu tidak boleh menggunakan campuran ini terlalu sering  karena dapat membuat rambut memerah.

Sebenarnya sangat banyak manfaat dari jeruk nipis ini, terutama untuk membantu menyingkirkan ketombe yang mengganggu . banyaknya kombinasi masker rambut yang bisa anda gunakan membuat anda leluasa untuk memilih komposisi mana yang akan anda pakai. Perlu diperhatikan juga pastikan anda terlebih dahulu melakukan tes alergi sebelum anda memakai bahan yang akan dipakai. Hal ini untuk menjaga hal-hal yg tidak diinginkan . hal ini dilakukan agar hasilnya benar-benar sesuai dengan yang anda harapkan dan tidak menimbulkan efek samping. Mengunakan bahan bahan juga seperlnya saja, jangan sampai berlebihan.

Oke sudah , terimakasih semoa bermanfaat…

salam kami Adasehat.net , kami ada untuk hidup yang lebih sehat!