Daftar Obat Batuk yang Bagus

Posted on

Saat cuaca tidak menentu disertai aktivitas yang padat, penyakit batuk sering kita alami. Batuk yang menyerang secara berkepanjangan akan membuat aktivitas sehari-hari menjadi terganggu. Perlu langkah tepat dalam mengatasinya. Mengkonsumsi obat batuk yang bagus  merupakan salah satu langkah tepat yang dapat Anda lakukan.

Lantas, kira-kira apa saja obat batu bagus yang dapat menjadi pilihan Anda dalam upaya mengatasi penyakit batuk? Berikut ini ulasannya

Daftar Obat Batuk yang Bagus untuk Mengatasi Batuk Berdahak dan Batuk Kering
Daftar Obat Batuk yang Bagus untuk Mengatasi Batuk Berdahak dan Batuk Kering

Obat Batuk yang Bagus untuk Batuk Berdahak

  • Actifed Syrup

Actifed Syrup adalah obat batuk berdahak  berbentuk sirup yang tersedia di banyak apotik.  Jenis obat batuk ini merupakan salah satuk obat batuk yang bagus karena mampu meringankan alergi atau kondisi tubuh yang menurun akibat batuk yang tak kunjung sembuh. Memiliki kandungan Triolidine dan Actifed yang bekerja ampuh meringankan tanda-tanda munculnya penyakit flu diserta batuk berdahak. Selain itu kandungan actifed pada obat batuk ini juga mampu melncarkan saluran pernafasan saat batuk terus menyerang.

  • Ambroxol

Ambroxol juga termasuk salah satu obat batuk yang bagus karena mampu mengencerkan dahak sehingga dapat dikeluarkan dengan mudah. Hal ini akan membuat saluran pernafasan Anda menjadi lebih  lancar. Jenis obat batuk ini sangat dianjurkan bagi para penderita batuk  dengan jumlah dahak yang cukup banyak seperti penderita bronchitis.

  • Dextromethorphan

Obat batuk ini dipercaya ampuh meringankan gejala batuk kering dalam waktu yang cepat baik diserta dengan flu, pilek maupun gejala-gejala penyakit lainnya. Dextromethorphan tersedia dalam beragam varian baik berbentuk tablet, cair maupun permen yang ampuh melegakan tenggorokan Anda.

  • Triaminic Expectoran

Triaminic Expectoran adalah jenis obat batuk yang hanya tersedia di apotik. Obat batuk ini sangat ampuh dalam meredakan dan menyebuhkan batuk anak. Apabila buah hati Anda mengalami batuk berdahak, obat ini sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi.

  • OBH Combi

OBH Combi juga  dapat menjadi salah satu pilihan Anda. Obat ini  banyak tersedia di apotik maupun toko-toko terdekat. Berbentuk cair  dengan rasa manis, obat batuk ini terbukti ampuh melegakan tenggorokan dan menyebuhkan batuk berdahak dengan cepat.

  • Vicks Formula 44

Obat berbentuk sirup  ini juga merupakan salah satu obat batuk yang bagus dan  mampu menjadi solusi terbaik Anda dalam mengatasi batuk berdahak.  Selain berbentuk sirup, obat ini dapat Anda konsumsi dalam bentuk sachet yang  praktis dan mudah  Anda bawa menemani  aktivitas sehari-hari. Dengan harga yang ramah di kantong, Vicks Formula 44 terbukti efektif mampu meredakan batuk berdahak Anda.

  • Woods

Obat pereda batuk ini terkenal dengan harganya yang cukup mahal  dan khasiatnya yang sangat ampuh mengatasi batuk berdahak. Bromhexine dan Guaiphenesin dalam batuk ini terbukti mampu mengobatasi batuk berdahak Anda dalam waktu cepat.

 Obat Batuk yang Bagus untuk Batuk Kering

  • Siladex Antitussive

Siladex Antitussive adalah jenis obat batuk yang dapat Anda konsumsi untuk mengatasi batuk kering. Batuk  kering biasanya diserta dengan rasa gatal-gatal pada tenggirikan sehingga membuat Anda merasa tidak nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Solusi mengatasinya adalah mengkonsumsi Siladex Antitusivve  sesuai dengan anjuran dokter. Anda dapat menemukan jenis obat ini di apitik  maupun toko terdekat dari rumah Anda. Dengan harga terjangkau batuk kering Anda dapat cepat teratasi.

  • Actifed

Actifed adalah obat yang memiliki kandungan antihistamin dan triprolidine yang memiliki fungsi sama yaitu mampu meredakan batuk kering dan menghilangkan rasa gatal pada tenggorokan Anda. Actifed  termasuk obat batuk  yang bagus  untuk mengatasi infeksi saluran penafasan  saat batuk kering menyerang. Selain itu, obat batuk ini juga mengandung antibiotik yang berperan dalam proses peningkatan imunitas tubuh dalam upaya menghilangkan kuman bakteri pada tenggorokan.

  • Strepsils

Jenis obat batuk kering ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Rasa gatal di tenggorokan akan segera hilag dengan rajin mengkonsumsi obat ini. Dengan harga yang cukup terjangkau Anda dapat membelinya di apotik terdekat maupun toko-toko disekitar rumah Anda.

  • Wood Permen

Wood permen merupakan jenis obat batuk  dengan anti inflamasi yang memiliki efek samping bagi kesehatan tubuh kita. Kinerja obat ini memang cepat dalam upaya mengatasi  batuk kering Anda karena mengndung anti peradangan dan anti nyeri. Namun, pastikan Anda menggunakan resep dokter untuk mengkonsumsi obat ini. Woods permen memiliki efek samping pada kinerja jantung.

Nah, demikianlah ulasan terkait  daftar obat batuk yang bagus untuk mengatasi batuk berdahak dan batuk kering. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *