Dampak & 12 Manfaat Daging Anjing Bagi Kesehatan

Posted on

Manfaat daging anjing – Manfaat dan khasiat daging anjing bagi kesehatan pada saat ini masih menjadi suatu perdebatan. Hal tersebut dikarenakan mengonsumsi daging anjing masih di anggap suatu hal yang tabu karena bagi umat muslim haram untuk mengkonsumsi daging hewan yang satu ini. Selai hal tersebut, banyak pihak yang berpendapat bahwa anjing merupakan salah satu

Manfaat-daging-anjing
Manfaat dan khasiat daging anjing

jenis hewan peliharaan dan bukan jenis hewan untuk di konsumsi. Tetapi di suatu daerah misalnya daerah batak dan juga tapanuli mengkonsumsi daging anjing atau juga daging babi sekalipun sudah menjadi suatu hal yang sudah biasa.

Dilihat secara fisik daging anjing ini mempunyai daging yang berwarna merah mirip sekali dengan daging sapi pada umumnya.

Hanya saja, daging anjing ini mempunyai serat daging yang lebih halus jika di bandingkan dengan daging sapi pada umumnya.

Hal tersebutlah yang menjadi alasan mengapa olahan daging anjing ini lebih terasa sangat empuk jika di bandingkan dengan olahan dari daging sapi.

Bagi para kaum non-muslim, daging anjing ini tidak hanya di jadikan sebagai bahan makanan untuk sehari hari yang mempunyai rasa yang sangat lezat sekali. Daging anjing ini juga di anggap mempunyai manfaat dan juga khasiat yang sangat menyehatkan bagi tubuh. Tetapi manfaat dan juga khasiat dari daging anjing tersebut banyak yang belum mengetahuinya. Manfaat dan juga khasiat dari daging anjing pada saat ini masih menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat pada umumnya. Hal tersebut karena sebagian dari mensyaratkan tidak mau mengkonsumsi daging anjing.

Dibalik pro dan kontra tentang masalah daging anjing tersebut, ternyata daging anjing ini mempunyai berbagai macam manfaat dan juga khasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Sayangnya tidak semua masyarakat mengetahui tentang manfaat dan juga khasiat dari daging anjing tersebut bagi kesehatan tubuh. Hal tersebutlah yang menyebabkan sebagian masyarakat menjauhi atau tidak mau mengkonsumsi daging anjing ini. Nah, berikut ini ada beberapa penjelasan tentang manfaat dan juga khasiat dari mengkonsumsi daging anjing untuk kesehatan tubuh. Diantaranya yaitu:

1. Bisa meningkatkan stamina yang loyo

Salah satu manfaat dan juga khasiat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi daging hewan yang satu ini yaitu dapat meningkatkan stamina tubuh khususnya untuk para pria yang memiliki stamina yang sangat loyo. Hal tersebut bisa terjadi karena daging anjing ini memiliki kandungan protein yang sangat tinggi sekali di dalamnya. Kandungan protein yang sangat tinggi yang terkandung di dalam daging anjing ini bisa bermanfaat dan juga berkhasiat untuk membangkitkan stamina tubuh. Terutama untuk para pria yang mempunyai pekerjaan yang sangat berat. Hal tersebut tidak heran jika daging anjing ini sering sekali di jadikan sebagai jamu untuk menambah stamina. Kandungan kalori yang ada di dalam daging anjing juga bisa bermanfaat dan juga berkhasiat bisa meningkatkan stamina untuk para pria.

2. Bisa mengatasi rasa lemas dan juga rasa lesu

Daging anjing memang memiliki banyak sekali kandungan gizi yang bisa bermanfaat fan juga berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Kandungan protein dan juga kandungan kalori yang ada di dalam daging anjing ini memiliki manfaat dan juga khasiat sebagai salah satu sumber tenaga. Dengan demikian, bagi orang -orang yang mempuyai tubuh yang mudah lemas dan juga lesu bisa mengkonsumsi daging anjing ini untuk mengatasi masalah kesehatan tersebut.

3. Berkhasiat bisa meningkatkan tekanan darah

Bagi seseorang yang mempunyai tekanan darah yang sangat rendah mengkonsumsi daging anjing ini bisa meningkatkan tekanan darah di dalam tubuh. Daging anjing ini memiliki tampilan yang sangat mirip sekali dengan daging sapi pada umumnya. Daging anjing juga memiliki manfaat dan juga khasiat yang mirip juga dengan daging sapi yaitu bisa bermanfaat dan juga berkhasiat dapat meningkatkan tekanan darah di dalam tubuh.

4. Bisa membuat tubuh menjadi hangat

Pada saat seseorang sedang terkena demam, orang tersebut merasakan dinging di sekejut tubuhnya. Kandungan kalori yang sangat tinggi yang ada si dalam daging anjing ini bisa bermanfaat dan juga berkhasiat dapat membuat tubuh menjadi lebih hangat. Hal tersebut dikarenakan daging anjing ini memiliki sifat yang sangat panas. Hal tersebut sama halnya dengan daging kambing pada umumnya.

5. Berkhasiat dapat meningkatkan libido

Daging anjing bisa di olah menjadi bermacam macam olahan salah satunya di jadikan sebagai olahan sate daging anjing. Sate daging anjing serta juga sate daging kuda di percaya bisa bermanfaat dan juga berkhasiat dapat meningkatkan libido. Di dalam suatu rumah tangga pasti ada kalanya libido seseorang bisa naik dan juga turun. Bagi para kaum pria yang merasa libido nya sedang turun bisa mengkonsumsi sate daging anjing atau tong seng daging anjing sebagai jamu untuk menaikan libido.

6. Bermanfaat dapat melancarkan peredaran darah

Peredaran darah di dalam tubuh sangat menentukan kesehatan tubuh seseorang. Jika aliran darah di dalam tubuh tidak lancar maka tubuh kita cepat merasa lelah, mudah merasa lesu, kesemutan dan juga bisa menimbulkan penyakit stroke dan juga serangan jantung. Untuk dapat mengatasi masalah kesehatan tersebut anda bisa mengkonsumsi daging anjing dalam bentuk bermacam macam olahan dari daging anjing.

7. Dapat memperbaiki sumsum tulang belakang

Sumsum tulang belakan mempunyai peranan yang sangat penting sekali untuk tubuh manusia. Sumsum tulang belakan adalah saraf tipis yang menghubungkan saraf otak ke saraf pusat. Jika sumsum tulang belakan dalam keadaan rusak tubuh kita bisa mengalami kepayahan, kehilangan kesadaran untak melakukan gerak reflek atau bahkan juga bisa terjadi kelumpuhan. Kerusakan pada sumsum tulang belakan bisa di sebabkan karena benturan atau juga bakteri yang terbawa oleh aliran darah ke dalam tubuh. Namun anda tak perlu merasa khawatir kandungan protein yang ada di dalam daging anjing ini bermanfaat dan juga berkhasiat bisa memperbaiki sumsum tulang belakan yang rusak.

8. Berkhasiat sebagai salah satu sumber energi

Selain daging anjing ini bisa menghindarkan dari rasa lemas, lesu, daging anjing ini juga bermanfaat dan juga berkhasiat sebagai salah satu sumber energi yang baik sekali untuk kesehatan tubuh. Kandungan kalori yang sangat tinggi yang ada di dalam daging anjing dapat di jadikan sebagai salah satu energi cadangan. Sehingga olahan yang berasal dari daging anjing ini sangat cocok sekali untuk seseorang yang memiliki suatu aktivitas yang sangat padat sekali.

9. Sebagai salah satu sumber nutrisi untuk tubuh

Manfaat dan juga khasiat dari daging anjing selanjutnya yaitu dapat memperbaiki kandungan nutrisi yang ada di dalam tubuh manusia. Hal tersebut dikarenakan daging anjing ini mempunyai kandungan protein yang sangat tinggi sekali jika di bandingkan dengan daging sapi, dan juga daging ayam. Tak hanya hal tersebut saja, kandungan protein yang ada di dalam daging anjing ini dapat di jadikan sebagai salah satu as upan kandungan nutrisi di dalam tubuh.

10. Bermanfaat dan berkhasiat dapat menjaga kesehatan organ dalam

Daging anjing ini memiliki kandungan protein yang sangat tinggi sekali. Kandungan protein tersebutlah yang bermanfaat dan juga berkhasiat bisa membangun jaringan di dalam tubuh yang rusak. Oleh karena hal tersebut, mengonsumsi daging anjing ini di sebut -sebut mampu bermanfaat dan juga berkhasiat untuk menjaga organ dalam.

11. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Daging anjing memiliki kandungan asam amino esensial di dalamnya. Kandungan asam amino esensial tersebut adalah salah satu sumber kandungan protein yang terbaik. Kandungan asam amino esensial tersebut sangat bermanfaat dan jug berkhasiat dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

12. Dapat meningkatkan sel darah merah

Dengan mengkonsumsi daging anjing, sel darah merah yang ada di dalam tubuh kita bisa meningkat. Hal tersebut karena daging anjing ini memiliki kandungan zat besi di dalamnya. Kandungan zat besi ini memiliki manfaat dan juga khasiat dalam memperbaiki sel darah merah sehingga bisa terhindar dari penyakit anemia.

Baca juga manfaat daging Lain nya :

Dampak negatif mengkonsumsi daging anjing bagi kesehatan tubuh

Anjing adalah salah satu jenis hewan peliharaan favorit bagi manusia. Namun ada beberapa budaya yang menggunakan daging anjing sebagai salah satu bahan makanan yang di anggap sangat lezat sekali. Mengkonsumsi daging anjing sudah di anggap sudah biasa bagi masyarakat adat batak di daerah sumatra utara dan juga di daerah sulawesi utara. Daging anjing memang mempunyai tidak sedikit manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Tetapi tahukah anda bahwa daging anjing juga memiliki dampak negatif bagi kesehatan tubuh kita jika di konsumsi. Lalu apa saja dampak negatif mengkonsumsi daging anjing tersebut. Berikut beberapa dampak negatif yang bisa timbul karena mengkonsumsi daging anjing. Diantaranya adalah:

Rabies

Rabies merupakan salah satu bahaya yang terbesar dari mengkonsumsi daging anjing. Seseorang yang sering sekali mengkonsumsi daging anjing bisa mudah terkena rabies. Di Filipina, setidaknya 10.000 anjing dan 300 orang terbunuh yang di akibatkan karena rabies. Walaupun vaksinasi pada hewan anjing sudah di lakukan. Tetapi penyebaran dan juga perpindahan anjing liat yang sangat masif membuat pencegahan dan juga penyebaran rabies masih sangat sulit untuk di lakukan. Dengan sering sekali mengkonsumsi daging anjing merupakan salah satu yang menjadi penyebab yang utama dari penularan penyakit rabies kedalam tubuh manusia.

Kebal terhadap antibiotik

Sebagian besar anjing hidup di lingkungan yang tidak sehat, tidak layak, dan makanannya yang tidak sesuai dengan kandungan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh hewan tersebut. Selain hal tersebut banyak juga anjing yang di berikan vaksin dan juga antibiotik yang sangat berlebihan. Kandungan vaksin dan antibiotik yang berlebihan tersebut jika di konsumsi bisa membahayakan kesehatan tubuh manusia. Hal tersebut juga bisa menyebabkan sistem kekebalan tubuh manusia bisa berubah secara penuh. Jika suatu saat orang tersebut sakit, maka orang tersebut tidak mempan atau kebal terhadap penggunaan antibiotik.

Timbulnya berbagai macam penyakit akibat bakteri

Seringnya mengkonsumsi daging anjing bisa menyebabkan infeksi yang di sebabkan oleh berbagai jenis bakteri yang ada di dalam daging anjing. Kolera juga bisa di sebarkan oleh daging anjing. Dengan demikian mengkonsumsi daging anjing dapat berdampak negatif bagi kesehatan tubuh. Mengingat ada banyaknya jenis bakteri dan juga berbagai jenis penyakit yang bisa ditularkan oleh daging anjing sebaiknya anda jangan mengkonsumsi daging dari jenis hewan yang satu ini.

NB : INFORMASI INI HANYA SEBATAS INFORMASI DAN TIDAK UNTUK DI KONSUMSI SELAIN HARAM JUGA LEBIH BANYAK KEBURUKAN DARI PADA MANFAATNYA