Dari Penyebab Hingga 8 Obat Alami Usus Buntu

Posted on

Obat alami usus buntuusus buntu merupakan salah satu jenis penyakit yang tergolong sangat serius dan perlu penanganan khusus didalam pengobatanya. jenis penyakit yang satu ini pada umumnya menyerang baguan usus, usus buntu ini biasanya memiliki bentuk seperti tabung beruuran kecil serta tipis. panjang dari penyakit usus buntuk ini bisa mencapai 5 sampai 10 cm dan terhubung pada usus besar.

Obat alami usus buntu dengan mengkudu
Obat alami usus buntu dengan mengkudu

penyakit usus buntuk ini bisa menyerang siapa saja, tetapi usus buntuk ini lebis sering terjadi pada seseorang yang masih berusia muda yaitu sekitar umur 10 sampai 20 tahun. usus buntuk tersebut bisa terjadi di karenakan beberapa hal yaitu seperti adanya penyumbatan di saluran usus buntu, adanya bakteri yang dapat menyebabkan infeksi, enumpukan fases, penyakit cacing, adanya benda asing, parasit penyebabmasalah lainnya pada usus anda.pada umumnya pentebab terjadinya penyakit usus buntu pada kebanyakan orang yaitu karena penumpukan fases sehingga bisa menyebabkan timbulnya bakteri Escerichia Colli, jenis bakteri tersebut bisa menyebabkan terjadinya usus buntu atau infeksi pada usus.

usus buntu memilii peranan yang sangat penting sekali di dalam pertahanan tubuh terhadap kuman dan juga bakteri,hal tersebut di karenakan usus buntu merupakan jalan untuk keluarnya kotoran atau fases manusia. jika di dalam usus buntu terjadi penyumbatan maka kotoran atau fases tidak bisa di keluarkan atau sisah untuk keluar. kondisi tersebut bisa menyebabkan kotoran akan menumpuk dan bakteri dan juga kuman pada kotoran tersebut menyebar ke seluruh bagian erut bawah, sehingga akan menimbulkan peradangan serta juga terjadi infeksi. sebelum kita membahas obat alami usus buntu, akan lebih baik jika kita mengetahui dulu apa penyebab dari terjadinya penyakit usus buntu.

penyebab terjadinya penyakit usus buntu

penyakit usus buntu bisa terjadi karena adanya beberapa faktor yang bisa menjadikan usus tersumbat sehingga dapat menimbulkan infeksi. berikut ini ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit usus buntu. diantaranya yaitu sebagai berikut:

  • penyumbatan

penyumbatan terjadi pada saat sisa sisa makanan atau kotoran mengeras dan tidak dapat di keluarkan atau sesah keluar karena terjebak di dalam lubang pada rongga perut. sisa sisa makanan tersebut yang bisa menyumbat usus buntu yaitu sepertu biji dan benda asing lainnya yang tidak bisa di cerna. dengan mengkonsumsi jenis makanan yang terlalu pedas juga tidak baik bagi kesehatan usus anda. hal tersebut juga bisa meemperbesar usus buntu jika anda telah mengidap penyakit usus buntu.

  • infeksi

infeksi pada usus bisa terjadi di karenakan oleh virus dan juga bakteri, jenis virus tersebut yaitu gastrointestinal. jenis virus tersebut dapat mesuk ke dalam tubuh kita melalui makanan yang telah kita konsumsi. dengan demikian, sebaiknya jika kita inggin mengkonsumsi makanan sebaiknya pastikan dulu makanan tersebut sudah bersih dan aman untuk di kosumsi. dengan mencuci dulu buah dan sayuran yang akan kita konsumsi bisa menghindarkan kita dari masuknya virus dan juga bakteri ke dalam tubuh kita, sehingga tidak memicu terjadinya penyakit usus buntu.

  • kelenjar getah bening

penyebab terjadinya penyakit usus buntu selanjutnya yaitu karena adanya pembengkakan pada kelenjar getah bening. pembengkakan ini bisa semakin bertambah parah jika jika saluran pernapasan bagian atas terinfeksi. pembengkakan tersebut bisa menyebabkan tekanan, tekanan tersebutlah yang dapat menyebabkan usus buntu menjadi pecah sehingga dapat menyebabkan penyakit usus buntuk semakin kronis.

beberapa obat tradisional untuk penyakit usus buntu

cara pengobatan penyakit usus buntuk pada umumnya yaitu melakukan operasi. sebenarnya penyakit usus buntuk bisa di sembuhkan tanpa melakukan operasi, semua itu tergantung dengan bagaimana anda merawat dan juga mencegah sedini mungkin, karen dokter pun tidak akan melakukan tindakan operasi jika penyakit tersebut masih bisa di obati dengan memberikan obat. selain itu penykit usus buntu juga bisa di sembuhkan dengan menggunakan cara pengobatan tradisional. dengan menggunakan jenis obat obatan tradisional atau alami bisa lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. berikut ini ada beberapa penjelasan tentang obat tradisional atau alami untuk obat penyakit usus buntu. diataranya yaitu sebagai berikut:

1. buah mengkudu

bagi anda yang memiliki pohon buah mengkudu, ternyata buah mengkudu bisa di manfaatkan sebagai obat penyakit usus buntu. buah mengkudu merupakan salah satu jenis buah buahan yang memeiliki banyak sekali kandungan zat anti-oksidan di dalamnya. selain itu di dalam buah mengkudu juga terdapat beberapa kandungan zat senyewa sperti kandungan senyawa trace elemens, phenylalanine, magnesium, sosium, caprylic acid, arginine, proxeronine,xeronine, plant sterois,alizarin, dan masih banyak yang lainnya. kandungan kandungan senyawa tersebut bisa sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh.

cara untuk mengelolah buah mengkudu ini untuk obat penyakit usus buntu yaitu, siapkan dudu beberapa buah mengkudu, lalu cuci sampai bersih. kemudian buah mengkudu tersebut di parut, lalu di peras dan di saring ambil sari buah mengkudu tersebut. anda juga bisa menambahkan lagi dengan madu murni secukupnya agar rasanya tambah nimkat, aduklah sampai merata. konsumsilah ramuan tersebut secara rutin minimal 2 kali dalam satu hari sebanyak kurang lebih dua sendok makan.

2. daun jambu biji

daun jambu biji ini juga bisa bermanfaat untuk di jadikan sebagai obat alami penyakit usus butu. caranya sangat mudah sekali yaitu dengan mengambil beberapa daun jambu biji yang konsisinya bagus atau belum di amakan oleh ular. lalu daun jambu biji tersebut di cuci sampai bersih. kemudian rebuslah daun tersebut tunggu hingga mendidih dan sampai airnya tersisa setengah. kemudian air tersebut di saring, setelah itu minumlah air rebusan daun jambu biji tersebut. lakukanlah cara engobatan ini dengan teratur dan rutin setiap hari sampai penyakit usus buntuk yang sedang anda derita sembuh.

3. daun sambiloto

daun sambiloto ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. salah satu manfaat dari daun sambiloto yaitu mampu menyembuhkan penyakit usus buntu yang sedang anda alami saat ini. daun sambiloto ini di percaya sangat efektif untuk menyembuhkan penyakit usus buntu. untuk membuat ramuan tradisional dari daun sambiloto ini untuk obat peyakit usus buntu yairu sebagai berikut. siapkan bahan bahanya dulu, seperti daun sambiloto sebanyak 30 gram, air mineral 400 ml, dan juga madu secukupnya. cuci bersih dan sambiloto tersebut lalu rebuslah dengan menggunakan air tersebut tunggu sampai mendidih dan tersisa setengah. selanjutnya angkat dan saring air rebusan tersebut kemudian tambahkan lagi dengan madu mutni secukupnya. minumlah ranuan tersebut secara rutin setiap hari sebanyak 2 kali sehari.

4. temulawak

jenis tanaman rempah rempahan yang satu ini memang di percaya memiliki manfaat yang baik sekali bagi kesehatan tubuh. temulawak juga di percaya memiliki manfaat dapat di jadikan sebagai obat alami penyakit usus buntu. caranya sangat mudah sekali untuk membuat ramuan obat alami dari temulawak yaitu, siapkan temulawak secukupnya, kunyit secukunya, serta air 500 ml.cara membuatnya cuci bahan bahan tersebut hingga bersih, lalu rebus bahan bahan tersebut hingga mendidih dan tersisa tinggal setengah airnya. kemudian angkat dan saring lalu dinginkan dudu. setelah sudah dingin minumlah ramuan tersebut 3 kali dalam sehari secara teratur dan rutin sampai penyakit usus buntu anda sembuh.

5. tanaman krokot

tanaman krokot ini juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. daun krokot ini memiliki manfaat bisa memperlancar air susu ibu. selain itu tanaman yang satu ini juga bisa bermanfaat dapat di jadikan sebagai obat alami penyakit usus buntu yang sedang anda alami saat ini. caranya sangat mudah sekali untuk membuat obat alami usus buntu dari daun krokot ini yairu sebagai berikut. ambil daun krokot secukupnya lalu bersihkan. kemudian tumbuk tanaman tersebut hingga menghasilkan air, atau di peras. air hasil perasan tersebut minumlah dengan teratur setiap hari minimal 2 kali dalam sehari sampai penyakit usus buntuk yang sedang anda alami benar benar sembuh.

6. kunir dan jeruk nipis

kunir dan juga jeruh nipis ini di percaya memilii manfaat yang sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh anda. selain itu kunir dan juga jeruk nipis ini memilii manfaat dapat mengobati penyakit usus buntu secara alami dan aman serta tampa menimbulkan efek samping yang dapat membahayakan kesehatan tubuh. cara membuat ramuan dari jeruk nipis dan juga kunit untuk di jadikan sebagai obat alami enyakit usus buntu sangat mudah sekali yaitu sebagai berikut. pertama siapkan dulu bahan bahannya sperti kunir, jeruk nipis, gula merah garam daur dan juga air secukunya. setelah itu parut kunit tersebut kemudian jeruk nipis di peras. campurkanlah kunit dengan air perasan jeruk nipis tersebut dan tambahkan lagi dengan gula merah secukupnya. kemudian seduh dengan menggunakan air panas. anda bisa meminum ramuan tersebut 2 kali dalam sehari secara rutin sampai penyakit usus buntu yang sedang anda derita benar benar sembuh.

7. daun balimoa

daun balimoa ini memilii manfaat dapat membantu untuk mengobati penyakit usus buntu yang sedang anda alami secara alami. dengan mengkonsumsi ramuan dari daun balimoa ini dengan teratur dan rutin maka bisa memper cepat proses penyembuhan penyakit usus buntu. cara pengelolahanya sangat mudah sekali yaitu dengan menyiapkan daun balimoa tersebut secukupnya, lalu seduh menggunakan air panas serta tambahkan lagi dengan sedikit gula merah dan juga asam jawa secukunya. diamkan dulu sampai beberapa saat sampai sari sari dari daun balinoa tersebut tercampur kedalam air. setelah itu minumlah air sedukan tersebut secara rutin setiep hari sebanyak 2 kali dalam sehari sampai penyakit usus buntu anda sembuh.

8. kulit delima

kulit buah delima ternyata juga bisa bermanfaat untuk di jadikan sebagai obat alami penyakit usus buntu yang sedang anda alami saat ini. cara membuat ramuan dari julit delima ini sangat mudah sekali yaitu siapkan kulit delima yang sudah di keringkan secukupnya, lalu daun jambu segar secukupnya, serta juga air bersih. kemudian rebuslah kulit delima dan juga daun jambu biji tersebut dengan menggunakan air bersih. tunggu hingga rebusan tersebut mendidih dan airnya tersisa tinggal setengah saja. seteh itu saring hasil rebusan tersebut dan tunggu dingi dulu. setelah dingin minumlah ramuan tersebut secara rutin setiap hari sampai penyakit usus buntu anda benar benar sembuh.