Darsi Obat Jerawat

Posted on

Darsi (jamu borobudur) adalah salah satu jenis obat herbal yang dikhususkan untuk menghilangkan jerawat ada wajah. Darsi memiliki khasiat yang lain seperti menghilangkan gatal-gatal, bisul dan juga dapat memperlancar peredaran darah. Darsi dapat di gunakan bagi pria dan wanita untuk mengatasi jerawat yang ada ada wajah.

Darsi memiliki banyak khasiat dan manfaat terutama untuk engobatan penyakit kulit. Sebagaimana penyakit kulit sangat banyak jenisnya seperti luka yang lama dan membusuk (borok dan koreng) kudis dan sebagainya. Darsin juga sangat baik untuk bagian dalam tubuh seperti sebagai pembersih darah orang yang dalam masa nifas.

Darsi Obat Jerawat
Darsi Obat Jerawat

Berikut ini adalah tentang darsi dan bagaimana darsi bekerja :

Curcumae domesticae Rhizoma (Kunyit)
Manfaat & Khasiat : Sebagai obat gatal, Mengobati koreng , eksema, dan juga sebagai anti septik.

Elephantopi Folium (Tapak liman)
Manfaat & Khasiat : Terdapat kandungan minyak yang yang bernama atsiri yang memiliki manfaat sebagai penghambat udema dan memiliki keutamaan antiinflamasi.

Sappan Lignum (Kayu secang)
Manfaat & Khasiat : Sebagai pembersih darah, Mengobati luka pada tubuh, Penawar yang terkena racun, juga sebagai obat asca melakukan persalinan.

Zingiberis purpurei Rhizoma (Bengle)
Manfaat & Khasiat : Sebagai pembersih darah pada tubuh

Andrographidis Herba (Sambiloto)
Manfaat & Khasiat : Dapat bermanfaat sebagai enawar racun seperti bisa ular, racun serangga, eksim membersihkan darah dan mengobati borok (luka yang besar dan lebih dari koreng)

Curcumae Rhizoma (Temulawak)
Manfaat & Khasiat : Memiliki banyak manfaat diantaranya sebagi pembersih darah, sebagai obat kudis, koreng dan juga sangat baik untuk membersihkan darah orang yang dalam masa nifas.

Untuk masalah harga darsi memiliki harga yang cuku terjangkau sekitar 20.000 sampai 100.000 rupiah.

Tips Mencegah Jerawat :

Percuma rasanya bila bisa mengatasi jerawat namun tidak bisa mencegahnya umtuk timbul kembali. Oleh karena itu ada beberapa tips sederhana untuk mencegah jerawat agar tidak timbul kembali.Simak penjelasan sebagai berikut ini :

1. Menjaga Kebersihan
Menjaga kebersihan tubuh menjadi faktor sangat penting dalam menjaga kebersihan tubuh. Jika ingin menghambat pertumbuhan jerawat maka jangan sampai tidak menjaga kebersihan.

Dengan cara mandi dua kali sehari adalah langkah utama dalam mencegah jerawat yang timbul.

2. Memakai Masker
Bila Aktivitas sehari-hari adalah mengendari motor misal dari rumah ke kampus, atau ke kentor maka sebaiknya menggunakan masker, Masker akan sangat membantu karena dengan menggunakannya akan menghindari debu dan polusi yang menempel pada wajah.

Menempelnya debu dan kotoran pada wajah merupakan salah satu penyebab timbulnya masalah pada jerawat.

3. Membersihkan Wajah dari Make up
Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah karena bekas dari make up itu sendiri. Terkhusus bagi wanita yang tiada hari tanpa make up maka harus membersihkan make up sebelum Anda tidur.

4. Olahraga
Salah satu manfaat olahraga selain membuat tubuh sehat dan segar adalah menghindari jerawat. Jerawat terjadi karena penumpukan kotoran pada wajah dan pori-pori yang mengendap sehingga ini tidak akan terjadi bila rutin berolahraga. Olahraga akan membantu mengeluaran kotoran bersama keringan ke luar tubuh.

5. Memilih jenis makanan
Makanan juga merupakan salah stu faktor penyabab timbulnya jerawat. Makan makanan yang mengandung minyak merupakan salah satu faktor penyebab timbulnya jerawat seperti gorengan.

Baca juga :

  1. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dalam 1 Hari
  2. Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Yang Sudah Lama

Demikianlah tips sederhana mengenai cara mencegah jerawat timbul kembali. Semga Bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *