Faktor, Cara Mencegah dan 7 Obat Alami TBC

Posted on

Faktor, Cara Mencegah dan 7 Obat Alami TBC – obat penyakit TBC yang terbuat dari bahan alami sebenarnya bisa kita temukan di lingkungan sekitar kita, sebagai contoh bahan untuk membuat obat alami penyakit TBC yaitu bunga sepatu. dengan melakukan pengobatan penyakit tbc dengan menggunakan obat obatan herbal atau alami ini tentunya akan lebih aman dan juga tanpa menimbulkan efek samping yang dapat membahayakan kesehatan tubuh. dengan hal tersebut, disini kita akan membahan sedikit tentang obat tradisional untuk mengobatan penyakit tbc.

TBC
TBC

sebelum kita membahas masalah cara pengobatan penyakit tbc dengan menggunakan obat obatan herbal atau alammi, akan lebih baik lagi jika kita mengetahui dulu apa saja yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit TBC. Tuberkulosis adalah salah satu jenis penyakit infeksi menular yang dapat menyerang berbagai organ tubuh manusia, terutama dapat menyerang organ paru paru. jenis penyakit yang satu ini di bawa oleh bakteri mycobacterium tuberculosis.jenis penyakit menular yang satu ini tergolong dalam jenis penyakit yang berbahaya. bahkan juga, tak jarang orang yang menderita penyakit ini di kucilkan oleh banyak masyarakat. salah satu hal yang haris kita yakini, bahwa setiap jenis penyakit pasti memiliki obatnya.

beberapa faktor penyebab penyakit TBC

berikut ini andalah beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko terjangkit penyakit TBC yaitu sebagai berikut:

  • sirkulasi udara didalam rumah yang buruk

keberadaan sirkulasi udara dan juga ventilasi yang tidak memadai di dalam rumah juga bisa menyebabkan sirkulasi udara di dalam rumah tidak berjalan dengan baik. adanya udara yang kotor dapat menjadi salah satu sarang bakteri dan juga virus.

  • kekebalan tubuh rendah

tubuh seseorang akan lebih berisiko terserang penyakit tbc jika sistem kekebalan tubuh orang tersebut sangat lemah. dengan daya tahan tubuh yang sangat rendah bisa menyebabkan terjadinya infeksi dari bakteri mungkinsaja bisa terjadi. selain hal itu, kekurangan kandungan gizi dan juga rasa stress juga bisa menyebabkan daya tahan akan menurun.

  • lingkungan yang kumuh

tinggal di sekitar lingkungan yang kumuh atau kurang sehat bisa mentebabkan kita terinfeksi oleh bakteri mycobacterium tuberculosis. dengan demikian, sangat penting bagi kita untuk selal menjaga lingkungan kita dalam kondisi yang sehat dan juga bersih.

gejala gejala yang di timbulkan penyakit TBC

timbulnya penyakit menular yang saru ini biasanya di tandai dengan timbulnya gejala gejala sebagai berikut:

  • mengalami demang yang tergolong sedang dalam jangka waktu yang lumayan lama
  • mengalami batuk batuk selama lebih dari tiga minggu, kadang ketika batuk mengeluarkan darah
  • pada saat malam hari keluar keringat dingin
  • sering sekali mengalami gejala influenza
  • napsu makan menjadi menurun, demikian juga dengan berat badan yang terus menurun
  • suasana hati yang kurang baik
  • terasa nyeri di bagian dada
  • mudah merasa letih, lesu, dan juga lemah

beberapa jenis obat obatan alami untuk mengobati penyakit TBC

beberapa jenis obat obatan alami atau herbal untuk mengobati penyakit TBC berikut ini bisa anda dapatkan di dalam lingkungan sekitar anda. dengan menggunakan jenis obat obatan herbal ini dapat menyembuhkan penyakit TBC dengan aman tampa menimbulkan efeksamping yang membahayakan kesehatan tubuh. berikut ini merupakan beberapa penjelasan tentang jenis obat obatan herbal untuk penyembuhkan penyakit TBC. diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. jinten hitam

jenis obat obatan herbal untuk mengobati penyakit TBC yang pertama yaitu anda bisa memanfaatkan jinten hitam. jinten hitam ini sendiri adalah salah satu jenis rempah rempahan yang banyak sekali di gunakan sebagai obat untuk mengatasi berbagai jenis penyakit.di dalam masalah penyakit TBC, jintem hitam ini memiliki manfaat atau juga memiliki peranan sebagai salah satu suplemen untuk tubuh yang memiliki tujuandapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang. jinten hitam ini juga memiliki manfaat mampu secara efektif untuk melawan berbagai macam microorganisme jahat, misalnya seperti virus dan juga bakteri yang ada di dalam tubuh seseorang.

2. daun waru

ternyata daun tanaman yang satu ini memiliki manfaat untuk di jadikan sebagai obat alami atau herbal penyakit TBC. daun waru ini bisa anda dapatkan dengan sangat mudah sekali di lingkungan sekitar anda. daun tanaman yang satu ini merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak di kenal dengan nama daun waru laut atau juga daun dadap laut. jenis tanaman yang satu ini masuh termasuk kedalan jenis tanaman seperti bunga sepatu. sama halnya dengan manfaat jinten hitam di atas, daun watu atau daun dadap ini memiliki manfaat dan juga khasiat yang sabgat bagus sekali di dalam membantu untuk mengatasi berbagai jenis penyakit yang telah di sebabkan oleh adanya infeksi dari mikroorganisme. hal tersebut di karenakan daun waru atau daun dadap ini memilii manfaat mamu dengan sangat cepat dan juga dengan efektif dalam mengatasi berbagai jenis infeksi baik itu yang di sebabkan oleh adanya virus dan juga bakteri di dalam tubuh.

3. daun sambiloto

jenis tanaman yang satu ini memang di kenal memilii banyak sekali bagi kesehatan tubuh. jenis tanaman yang satu ini juga di kenal sebagai salah satu tanaman yang memilii manfaat dan juga khasiat mampu membantu dalam proses penyembuhan berbagai jenis penyakit. salah satu manfaat dan juga khasiat dari jenis tanaman yang satu ini yaitu bisa mengatasi penyakit TBC secara alami tampa menimbulkan efek samping yang berbahaya. penggunaan dan juga pemanfaatan daun sambiloto ini untuk di jadikan obat alami penyakit TBC itu sendiri sangat mudah sekali. anda bisa gunakan daun sambiloto ini dengan cara merebus beberapa daun sambiloto dan juga daun ektrak nya.

4. bawang putih

jenis obat obatan herbal atau alami penyakit tbc selanjutnya yaitu dengan menggunakan bawang putih. bawang putih ini pada umumnya di manfaatkan sebagai salah satu bahan penyedap masakan. untuk menfapatkan bawang putih ini sebagai obat alami penyakit TBC sanga mudah sekali. selain bawang putih ini memiliki manfaat sebagai bahan penyedap masakan, bawang putih ini juga memilii manfaat dan juga khasiat yang sangat baik sekali untuk membantu dalam proses penyembuhan penyakit TBC yang sedang anda derita saat ini. hal tersebut di karenakan bawang putih ini memiliki kandungan zat yang sangat efektif sekali dalam mengatasi infeksi yang di sebabkan oleh adanya mikroorganisme misalnya bakteri dan juga virus. untuk bisa memanfaatkan bawang putih ini sebagai obat obatan alami penyakit TBC caranya sangat mudah sekali, yaitu anda bisa mengunyah bawang putih ini secara langsung atau juga dengan cara yang lainnya. lakukan cara pengobatan tersebut secara rutin setiap hari.

5. bunga tembelekan

jenis obat obatan alami atau herbal penyakit TBC selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan bunga tembelekan. jenis tanaman buanga yang satu ini memang sangat asing sekali dan juga belum banyak orang yang mengetahuinya. jenis tanaman bunga yang satu ini banyak sekali hidup di daerah pulau jawa. bunga tembelekan ini jika di daerah jawa barat atau di daerah sunda sering sekali di sebut dengan nama kembang tai kotok. tanaman bunga yang satu ini di percaya oleh sebagian orang dapat membantu dalam proses penyembuhan penyakit TBC. untuk dapat memanfaatkan bunga tembelekan ini sangat mudah dan juga sangat simple sekali caranya. yaitu dengan merebus bunga tembelekan tersebut secukupnya dengan menggunakan 3 gelas air bersih. lalu tunggu hingga ait rebusan tersebut mendidih dan tersisa tinggal setengah airnya. setelah itu saring ambil airnya dan minumlah air rebusan bunga tembelekan tersebut secara rutin setiap hari sampai penyakit TBC yang sedang anda derita saat ini menurun itensitasnya.

6. daun legundi

daun lengundi ternyata juga bisa di manfaatkan sebagai obat alami penyakit TBC yang sedang anda alami saat ini. daun legundi ini bisa anda dapatkan di lingkungan sekitar anda seperti di pekarangan rumah anda dansebagainya. cara membuat ramuan dari daun legundi ini untuk di jadikan sebagai obata alami penyakit TBC caranya sangat mudah sekali yaitu dengan merebus daun legundi tersebut sebanya 3/ 5 genggam, dengan menggunakan air sebanya 3 gelas air bersih. kamudian tunggu hingga mendidih dan tersisa setengah airnya. anda juga bisa menambahkan lagi dengan madu murni secukupnya. minumlah ramuan tersebutsecara rutin setiap hari sebanyak 3 kali dalam sehari sampai penyakit TBC abda sembuh.

7. gerah bambu

getah bambu yang bisa di peroleh dari pohon bambu secara empiris di yakini mamiliki manfaat mampu mengobati penyakit TBC yang sedang anda alami saat ini. selain itu juga bisa mengatasi berbagai jenis masalah batuk. pengobatan dengan menggunakan cara ini di lakukan selama kuran lebih 6 bulan atau lebih sampai sembuh. caranya sangat mudah sekali untuk membuat ramuanya yaitu pilih jenis pohon bambu tali yang umurnya masih muda lalu potong pucuk pohon bambu tersebut. kemudian bungkus denga menggunakan plastik. selanjutnya ambil getah bambu tersbut dan minumlah secara rutin setiap hari dua kali pagi dan sore hari.

cara mencegah terjadinya penyakit TBC

bagai mana pun, upaya dalam pencegahan terhadap suatu penyakit selalu lebih mudah jika dibandingkan dengan mengobatinya. dengan demikian, sebaiknya ada mengetahu cara pencegahan penyakit TBC berikut ini:

  • hingari kontak langsung dengan orang yang menderita penyakit TBC

hindari penggunaan benda benda yang sering sekali di pakai oleh orang yang sedang menderita penyakit TBC, seperti misalnya handuk, peralatan makanan, dan juga yang lainnya.

  • melakukan vaksinasi BCG

memberikan imunisasi untuk tubercukosis pasa umumnya di lakukan sejak seseorang masih bayi. pemberian vaksin BCG ini sangat efektif untuk mencegah terjadinya penyakit TBC. tetapi perlu anda ketahui bahwa kondisi geografis bisa turut mempengaruhi afektivitas dari vaksin ini.

  • menjaga lingkunhan agar tetap sehat

dengan demikian, buatlah lingkungan anda selalu bersih dan juga selalu dalam keadaan sehat, dan juga jangan biarkan kotor serta kumuh. karena kondisi lingkungan yang kotor dan juga kumuh bisa menyebakan timbulnya berbagai jenis penyakit. terutama penyakit yang di sebabkan oleh bakteri dan juga virus.

  • pola hidup yang sehat

denga melakukan pola hidup yang sehat seperti rajin olahraga dan juga mengkonsumsi makanan yang sehat serta gaya hidup yang sehat bisa menjaga sistem kekebalan tubuh kita terjaga. dengan adanya sisten kekebalan tubuh yang selalu terjaga maka tubuh kita akan sukit terkena berbagai jenis penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *