Gejala Kencing Batu

Posted on
Gejala Kencing Batu
Gejala Kencing Batu

Batu ginjal memang sangat sering terjadi pada manusia, dengan adanya batu ginjal akan menyebabkan terjadinya suatu Kencing Batu. Penyakit Kencing Batu ini dikenal seperti batu batu kecil yang berada di saluran kandung kemih, sehingga ketika membuang air kecil akan terasa susah dan nyeri sampai mengeluarkan darah.

Penderita akan terasa sakit ketika mengeluarkan air kecil bersamaan dengan batu batu kecil yang awalnya menumpuk di kandung kemih seperti zat yang membeku didalamnya. Penyakit Kencing Batu terjadi disaat perubahan keseimbangan antara air, garam, mineral yang ada di air seni. Tetapi yang biasa terjadi oleh penderita kencing batu itu karena kalsium yang bercampur dengan oksalat.

Kencing Batu mempunyai gejala seperti :

  • Rasa nyeri muncul dan menghilang kemudian terasa nyeri kembali yang terasa dibaging tulang rusuk serta tulang pinggung dan mengalir ke perut dan juga pada daerah kemaluan.
  • Pembengkakan pada mata, tangan dan juga kaki.
  • Terasa mual dan muntah perut terasa kembung, badan demam, menggigil kedinginan.
    penderita akan sering terasa ingin kencing tetapi ketika di keluarkan air seni tidak mau keluar, keluar pun sedikit demi sedikit seperti air menetes. dan rasanya pun sangat sakit.
  • Nyeri ketika buang air kecil, dikarenakan ada batu yang menyumbat di saluran pembuangn.
  • Air seni berwarna kemerahan,

Diaknosis yang terjadi pada kasus kencing batu yang tidak menunjukan gejala dapat dilakukan melalui pemeriksaan air kemih secara rutin di kedokteran. Batu yang menimbulkan rasa nyeri biasanya didiaknosis memalalui gejala kolik renalik yang muncul. Pemeriksaan tambahan yang dapat di lakukan oleh penderita kencing batu yaitu dengan mengumpulkan air seni selama 24 jam, selain itu juga dapat di ambil sempel darah utuk bisa menilai kadar kalsium, sisten, asam urat yang ada dalam tubuh.

Faktor Kencing Batu :

  1. Adanya infeksi, infeksi yang ada di kandung kemih akan menyebabkan suatu Batu ginjal karena adanya penumpukan Zat yang membeku
    seperti batu batu kecil di dalamnya.
  2. Menyimpan Urin, Biasanya manusia merasa malas membuang urin sehingga urin akan mengendap di dalam kandung kemih dan zat yang terkandung di urin manusia akan membeku dan menyumbat saluran pembuangan.

Pengobatan Kencing Batu :

Untuk mengobati kencing batu yang tidak mengalami gejala dapat dilakukan dengan cara minum banyak cairan yang dapat membentuk air kemih dan dapat mendorong batu-batu yang tersumbat di saluran pembuangan yang akan keluar bersama air kemih. Mengobati Kencing Batu bisa menggunakan obat herbal karena dapat membantu melancarkan saluran pembuangan yang tersumbat zat yang membeku didalamnya.

Gunakanlah obat kencing batu yang sudah biasa di pakai oleh masyarakat dan sudah di akui oleh dokter.

Kandungan yang dipakai untuk mengobati kencing batu mengandung bahan alami dan herbal sehingga dapat diterima dan diserap dengan baik oleh tubuh tanpa mengganggu organ tubuh lainya.

Batu kecil yang ada didalam ureter manusia akan isa diangkat dengan menggunakan cara endoskopi yang dimasukan kedalam uretra dan kemudian masuk kedalam kandung kemih.

Dalam pengobatan Kencing Batu dapat di lihat dari jenis batunya, misalnya batu kalsium, ini dapat di cegah dengan mengurangi konsumsimakanan yang berkalsium, seperti susu dan kedelai atau kacang kacangan yang lainya.
jika jenis batunya itu asam urat biasanya diberikan obat Alupurinol.

Cara yang lain untuk mengatasi Batu Ginjal atau Kencing Batu adalah dengan operasi, tetapi perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar,

Cara yang Terakhir adalah dengan berdo,a menurut Agama nya masing-masing 🙂

Mungkin itu saja informasi mengenai Gejala Kencing Batu yang saya ketahui, semoga informasi ini dapat bermanfaat 🙂