Gejala Penyakit Diabetes Pada Laki Laki

Posted on

Selain pada kaum wanita, kaum pria pun juga memiliki risiko yang sama yaitu terserang penyakit diabetes. Kaum pria juga sudah banyak sekali yang sudah terkena jenis penyakit yang berbahaya ini.

Pada umumnya kaum pria yang suka merokok dan juga minum minuman yang mengandung alkohol cenderung mudah sekali terkena gejala jenis penyakit yang satu ini. Jika kita melihat gejala dan juga tanda penyakit diabetes pada kaum wanita ternyata juga memiliki kemiripan dengan gejala dan tanda  dari penyakit diabetes yang di alami kaum pria.

Gejala Penyakit Diabetes Pada Laki Laki
Gejala Penyakit Diabetes Pada Laki Laki

Adapun gejala atau tanda yang di alami oleh kaum pria yang  perlu kita waspada antara lain yaitu, rasa haus dan juga rasa ingin buang air kecil yang sangat berlebihan, mengalami penurunan berat badan yang tidak biasa, penglihatan menjadi kabur, terjadi peningkatan pada nafsu makan, disfungsi ereksi, penyembuhan dari luka menjadi lambat, dan terjadi kerusakan pada syaraf.

Beberapa gejala penyakit diabetes yang di alami pada kaum pria sering sekali di alami oleh sebagian besar kaum pria yang ada di Indonesia. Namun, adanya keterbatasan tentang pengetahuan yang di miliki sering sekali mereka membiarkan gejala gejala tersebut sehingga akan semakin bertambah parah.

Padahal jika mereka memeriksakan gejala dan tanda tersebut dengan sedini mungkin, maka besar kemungkinan dapat di cegah atau juga dapat di sembuhkan.

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang sangat signifikan antara gejala yang di alami wanita maupun yang di alami oleh kaum pria. Namun paling tidak dapat di ketahui gejala atau tanda tersebut yang harus anda ketahui khususnya para kaum pria. Berikut ini ada beberapa penjelasan tentang gejala yang mungkin di alami oleh kaum pria, di antaranya adalah:

Gejala Penyakit Diabetes Pada Laki Laki

  1. Rasa haus dan juga rasa ingin buang air kecil yang sangat berlebihan

Pada umumnya orang yang mengidap penyakit diabetes memiliki rasa ingin buang air kecil yang sangat berlebihan. Hal tersebut dikarenakan kadar gula yang ada di dalam darah jumlahnya berlebihan. Karena sudah berlebihan, kemudian tubuh akan di rangsang untuk mengeluarkan kelebihan kadar gula tersebut dengan melalui organ ginjal yang berupa urine.

Biasanya pengidap penyakit diabetes ini akan merasa ingin buang air kecil yang berlebihan terjadi di waktu malam hari, terutama pada waktu tidur malam, hal tersebut akan mengganggu kualitas tidur malam anda.

Sedangkan dengan gejala rasa haus yang sangat berlebihan merupakan salah satu dari dampak tubuh akibat terlalu banyak mengeluarkan cairan urine. Namun, sebenarnya hal tersebut merupakan usaha dari tubuh untuk menghindari kekurangan cairan atau dehidrasi.

  1. Terjadi penurunan ada berat badan yang tidak biasa

Tanpa kita sadari pengidap penyakit diabetes akan mengalami penurunan pada berat badannya tanpa di ketahui apa penyebab dari hal tersebut. Pada seorang pengidap penyakit diabetes turunnya pada berat badan dapat di sebabkan karena telah terbuang nya sebagian kadar gula yang ada di dalam darah menuju ke system ginjal lewat urine. Padahal kandungan kadar gula yang ada di dalam darah merupakan salah satu hasil dari pencernaan makanan yang ada di dalam lambung.

  1. Penglihatan menjadi kabur

Katarak dapat terjadi karena kadar gula yang ada dalam darah akan membentuk suatu lapisan yang dapat menutup lensa mata, hal tersebutlah yang menyebabkan penglihatan anda menjadi buram atau kabur.

  1. Terjadi disfungsi ereksi

Dalam jangka waktu yang lumayan lama, pengidap penyakit diabetes dapat mengalami risiko disfungsi ereksi, yaitu kurangnya jumlah sperma yang di hasilkan oleh kandungan hormon testosteron. Jika hal tersebut tidak di tangani secara cepat maka akan mengganggu keharmonisan pada rumah tangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *