Ini Adalah Tips & 8 Obat Alami Wasir

Posted on

obat alami wasir –penyakit wasir yaitu pembuluh vena yang telah membengkak dan juga telh meradang di bagian anus atau juga di bagian rektum bawah. wasir bisa muncul di dalam rektum atau di sekitar anus. pada umumnya wasir ini bisa di sebabkan karena sering terjadi mengejan pada saat buang air besar. wasir ini termasuk dalam jenis penyakit yang sebenarnya tidak bahaya dan juga tidak dapat menular. pada umumnya wasir ini bisa sembuh dengan sendirinya atau juga di sembuhkan dengan menggunakan berbagai jenis obat obatan kimia maupun obat alami atau herbal.

Obat Alami Wasir
Obat Alami Wasir

pada saat ini banyak sekali masyarakat yang mukai menggunakan jenis obat obatan alami untuk mengobati masalah wasir.  hal tersebut di karenakan dengan menggunakan cara pengobatan tradisional dengan obat obatan alami di rasa lebih aman dan juga sangat efektif serta tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. selain itu obat obatan herbal ini sangat mudah sekali untuk mendapatkanya serta terjangkau sekali. menggunakan obat alami ini sebagai pengobatan alternatif penyakit wasir sudah di gunakan sejak jaman dulu dan juga khasiat dari obat obatan alami tersebut pun tidak di ragukan lagi dalam menyembuhkan berbagai penyakit.

berikut ini ada beberapa penjelasan tentang obat obatan alami yang bisa anda gunakan sebagai obat alami ketika anda terkena wasir. obat obatan alami atau herbal tersebut diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. daun jambu biji

jenis tanaman yang satu ini selain memiliki buah yang bermanfaat dapat menurunkan kadar kolesterl di dalam tubuh. tenyata daun jambu biji juga memiliki manfaat dapat di jadikan sebagai obat obatan alami penyakit wasir. daun jambu biji ini di ketahui memiliki kandungan zar senyawa kimia yang bersifat dapat menyembuhkan penyakit wasir. cara menggunakan daun jambu biji ini untuk obat wasir yaitu ambil beberapa lembar pucuk daun jambu biji lalu bersihkan. kemudian siapkan juga 1 buah pisang batu yang tidak si kupas. kemudian hancurkan dan peraslah kedua bahan tersebut hingga mengeluarkan air. ambil air perasan tersebut dan minumlah secara rutin setiap hari sampai wasir yang sedang andan derita sembuh.

2. Daun Handeuleum

jenis obat obatan alami yang dapat di manfaatkan sebagai obat wasir selanjutnya yaitu Daun Handeuleum. Daun Handeuleum ini memiliki daun yang berwarna unggu ini di percaya oleh masyarakat sunda sebagai obat alami yang sangat efektif untuk mengatasi masalah wasir. cara menggunakanya sangat mudah sekali anda hanya perlu melakukan hal berikut ini yaitu dengan mengambil daun unggu ini sebanya 10 gram, lalu cucilah sampai bersih. kemudian rebuslah daun ungu tersebut dengan menggunakan 2 gelas air. tunggu hingga mendidih sampai tersisa setenga airnya. setelah itu saring dan ambil air rebusan tersebut dan minumlah secara teratur setiap hari minimal 2 kali sampai masalah wasir yang sedang anda alami saat ini sembuh.

3. daun sosor bebek

daun sosor bebek ini merupakan daun tanaman herbal musiman, daun sosor bebek ini di ketahui memiliki berbagai zat senyawa kimia yang sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh. kandungan zat senyawa tersebut seperti Glikosida, biofilin, lendir, dan juga magnesium malat. daun sosor bebek ini di percaya sangat ampuh sekali untuk mengobati masalah wasir yang sedang anda alami. cara untuk menggunakan daun ccor bebek ini sebagai obat lami masalah wasir sangat mudah sekali yaitu pertama tama anda perlu menyiapkan daun sosor bebek ini secukupnya, lalu cuci sampai bersih dan diangin anginkan dulu sampai kering. setelah itu tumbuk sampai menjadi bubuk. setelah itu seduhlah bubuk daun sosor bebek ini dengan menggunakan air panas sebanya 1 cangkir. anda juga bisa menambahkan lagi dengan madu murni sebanyak 1 sendok. minumlah ramuan tersebut secara rutin setiap hari 2 kali minimal agar bisa mendapatkan hasil yang sangat maksimal.

4. kangkung

kangkung merupakan salah satu jenis sayur sayuran yang banyak sekali di gemari oleh masyarakat. namun selain kangkung ini dapat di gunakan sebagai sayuran ternyata kangkung ini bisa di manfaatkan sebagai salah satu obat alami untuk masalah wasir yang sangat ampuh dan juga aman tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. untuk membuat ramuan dari kangkung sebagai obat masalah wasir yang sedang anda alami saat ini yaitu ambil kangkung secukupnya, lalu cuci hingga bersih dengan menggunakan air hangat. setelah itu haluskan kangkung tersebut, setelah itu campurkan lagi dengan 1 telor ayam kampung dan juga garam secukupnya. minumlah ramuan tersebut secara rutin 1 kali sehari yaitu sebelum tidur samai benar benar sembuh.

5. tanaman pegagan

tanaman pegagan merupakan salah satu jenis tanaman liar yang banyak sekali hidup di daerah pegunungan, di ladang ladang, di tepi tepi jalan, serta juga di sawah sawah. meski jenis tanaman ii dapat tumbuh dengan sangat liar. tetapi jenis tanaman yang satu ini sangat bermanfaat sekali untuk mengobati berbagai jenis penyakit. salah satu manfaat dari tanaman liar ini yaitu dapat menyembuhkan masalah wasir secara alami. untuk membuat ramuan alami dengan menggunakan tanaman liar yang satu ini sangat mudah sekali yaitu ambil tanaman tersebut secukupnya lalu cuci sampai bersih. kemudian rebuslah tanaman tersebut dengan menggunakan air sebanyak 2 gelas. tunggu hingga mendidih setelah mendidih angkat dan saringlah ambil airnya dan didinginkan. minumlah ramuan tersebut secara rutin setiap hari minimal 2 kali agar bisa mendapatkan hasil yang sangat maksimal.

6. lidah buaya

lidah buaya ini di ketahui memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. lidah buaya ini juga sering di manfaatkan sebagai salah satu bahan untuk membuat produk kecantikan. lidah buaya ini diketahui di dalamnya memiliki kandungan zat senyawa yang bermanfaat dapat menyembuhkan luka dengan depat dan juga dapat mengurangi rrasa nyeri yang di timbulkan oleh adanya perasangan. selain itu lidah buaya juga bisa bermanfaat dapat mengatasi gejala gejala awal dari timbulnya penyakit wasir. kandungan zat senyawa yang bersifat anti inflamasi pada lidah buaya juga bisa bemranfaat untuk mengurangi pembengkakan, rasa panas yang di sebabkan oleh luka bakar, dan juga peradangan, serta juga bisa membantu mengurangi terjadinya iritasi yang di sebabkan wasir. kandungan gel yang di hasilkan dari lidah buaya juga bisa bermanfaat dapat memberikan efek yang menenangkan.

7. bawang putih

bawang utih ini pada umumnya di kenal sebagai bahan penyedap masakan. tetapi bawang putih ini juga bisa di jadikan sebagai obat alami masalah wasir dan juga gangguan pencernaan yang lainnya. bawang putih memiliki banyak sekali kandungan zat senyawa seperti asam amino, mineral dan juga enzim seperti allinase, peroksidase dan dan juga myrosinase. selain itu bawang putih juga kaya akan kandungan belerangnya. bawang putih ini dapat bersifat sebagai zat anti inflamasi, anti bakteri, dan juga anti detoksifikasi. adanya sifat sifat tersebutlah yang bisa menjadikan bawang putih ini sebagai obat alami yang sangat baik sekali untuk mengatasi masalah wasir. kandungan allicin yang ada di dalam bawang putih juga bererang penting dan juga sebagai salah satu agen ainti bakteri yang sangat ampuh sekali. selain itu zat anti oksidan yang sangat kuat pada bawang putih bisa menangkal radikal bebas yang berbahaya sekali bagi kesehatan tubuh.

bawang putih ini juga bisa meningkatkan sirkulasi darah, dan juga dapat menghancurkan berbagai jenis bakteri jahat yang ada pada usus. selain itu juga bisa melindungi pembulh darah anda. bila bawang putih ini di oleskan ke bagian yang terkena wasir maka bisa berkurang peradagganya dan juga bisa membunuh bakteri yang berbahaya. bawang putih juga bisa mengurangi terjadinya iritasi dan juga rasa nyeri serta menjaga agar wasit tidak terinfeksi oleh bakteri.

8. tanaman Aesculus hippocastanum

obat almi yang bisa anda gunakan utuk mengatasi masalah wasir yang sedang anda alami saat ini yaitu dengan menggunakan tanaman Aesculus hippocastanum. tanaman Aesculus hippocastanum adalah jenis tanaman pohon gugur memiliki bunga putih dan juga biji besar. cara pengobatan tradisional dengan menggunakan biji tanaman ini dapat bermanfaat yang sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh.

tanaman tersebut di ketahui memiliki kandungan seperti sponin, kandungan tanin, dan juga zat anti inflamasi. untuk dapat membuat ramuan dari tanaman ini sangat mudah sekali yaitu buatlah teh dengan menggunakan satu sendoh teh biji tanaman tersebut yang sudah kering dengan menggunakan air sebanyak 1 cangkir. kemudian dinginkan dan minumlah secara rutin setiap hari. perlu anda ketahui janganlah campurkan ramuan tersebut dengan obat anti koagulan.

Berikut adalah tips agar wasir tidak kambuh lagi

  • olahraga dengan teratur

olah raga merupakan salah satu tis atau cara agar bisa mencegah masalah wasir anda kambuh lagi. selain itu dengan berolarah raga secara terarut bisa menghindatkan tubuh anda dari berbagai jenis penyakit. dengan rutin berolahraga tubuh kita putn bisa terhidar dari penyakit yang berbahaya seperti penyakit jantung, diabetes, dan juga penyakit alzheimer, selain itu juga bisa mebuat otot anda terjaga kesehatanya bahkan juga bisa mencegah masalah wasir tidak kambuh lagi.

  • perbanyak asupan serat

serat meruapaj salah satu kandungan terpenting dari pola makan anda agar sistem pencernaan anda tetap dalam keadaan sehat. kandungan serat ini bisa membantu anda dalam mencegah kambuhnya penyakit wasir. sama halnya dengan teratur berolahraga yaitu dapat mencegah terjadinya sembelit yang menyebabkan wasir. konsumsilah kurang lebih sebanyak 25 sampai 30 gram serat setiap harinya, kandungan serat ini bisa anda temukan di dalam jenis makanan dan juga buah buahan seperti kacang kacangan, brokoli, serta juga wortel dan masih banyak yang lainnya.

  • perbanyak minum air putih

menurut beberapa studi yang menunjukan bahwa air memiliki peranan yang sangat penting sekali di dalam menyehatkan sistem pencernaan. dengan mencukupi kandungan air di dalam tubuh maka bisa membuat saluran pencernaan menjadi lebih lunak atau lancer dengan demikian bisa mencegah terjadinya kontipasi dan juga bisa mencegah kambuhnya wasir.

  • menahan atau menunda BAB

sering sekali kita harus menahan dan juga menunda BAB karena alasan tidak adanya toilet atau yang lainnya. hal tersebut ternyata bisa meningkatkan risiko masalah wasir anda menjadi kambuk lagi. dengan menahan BAB ini bisa membuatnya mengeras dan juga kering di dalam saluran pencernaan dan akhirnya susah untuk di keluarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *