Ini Daftar Nama Obat Sakit Pinggang Yang Mudah Didapat di Apotek

Posted on

Rasa sakit dan nyeri di pinggang haruslah di waspadai, apalagi jika sudah sulit digerakkan. Nyeri yang berlarut-larut tentunya akan mengganggu aktifitas dan pekerjaan Anda. Mungkin bukan masalah kalau hanya 1 sampai 3 hari. Tetapi jika sampai lebih dari seminggu hingga sebulan dan terasa kian parah, maka ada baiknya Anda ke dokter atau lebih dulu mencoba satu dari beberapa macam obat sakit pinggang di apotik/apotek.

Ini Daftar Nama Obat Sakit Pinggang Yang Mudah Didapat di Apotek
Ini Daftar Nama Obat Sakit Pinggang Yang Mudah Didapat di Apotek

Agar lebih mudah mencarinya, kami akan tunjukkan daftar nama obat sakit pinggang yang mudah Anda dapat di apotek terdekat. Sebelumnya perlu juga Anda tahu apa penyebab sakit pinggang itu sendiri.

Penyebab sakit pinggang antara lain adalah cedera sendi akibat mengangkat beban terlalu berat. Bisa juga karena adanya penyempitan tulang belakang atau memang kelaian postur bawaan lahir. Sakit pinggang juga bisa menjadi gejala penyakit ginjal, akibat obesitas atau bahkan akibat osteoporosis (tulang keropos).

7 Obat Sakit Pinggang di Apotek Yang Mudah Didapat

Jika Anda ingin mencari obat sakit pinggang di apotik, tentunya harus tahu apa saja nama obatnya, supaya lebih cepat, tepat dan tidak ribet. Berdasarkan beberapa referensi yang didapat ada sekitar 7 obat yang bisa Anda beli di apotek.

  1. Viostin DS

Obat ini adalah tablet dalam kemasan strip dan harganya sekitar Rp180.000 per 6 strip isi 30 tablet. Selain mengobati sakit pinggang dengan cepat, tablet ini aman dikonsumsi dalam jangka panjang.

  1. Neo Rheumacyl Neuro

Obat ini sudah terkenal sejak lama baik lewat iklan TV maupun radio. Sifatnya sebagai antiinflamasi sehingga dapat menekan rasa nyeri dan menyehatkan system syaraf otot.

  1. Voltaren

Obat sakit pinggang yang satu ini berupa krim oles dalam kemasan tube ekonomis, dan berbahan aktif Natrium Diclofenac. Tergolong obat anti radang non steroid dan mampu mengatasi nyeri sakit pinggang ataupun keseleo.

  1. Lafalos Cream

Berbentuk krim oles dan digunakan untuk mengobati sakit punggung bagian bawah. Obat ini memiliki kandungan menthol yang memberi sensasi rileks pada otot.

  1. Sorlex Cream

Satu lagi obat sakit pinggang di apotik/apotek yang berupa krim. Sorlex memiliki kandungan chamomile, menthol, gandapura dan beberapa bahan lain. Obat krim pemakaian luar ini juga tergolong manjur untuk mengatasi nyeri pinggang.

  1. Transpulmin BB Balsam

Obat pinggang yang satu ini berupa balsam dengan harga lumayan, yaitu Rp50.000. Khasiatnya sudah banyak dibuktikan untuk mengatasi nyeri pinggang baik sebelah kiri ataupun kanan.

  1. Novalgin

Novalgin berbahan aktif Metamizole Na yang cocok dan manjur untuk mengobati sakit pinggang. Obat ini tergolong anti radang non steroid.

Tips Mencegah Sakit Pinggang

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Nah, sebelum menderita sakit pinggang, sebaiknya kita bisa menjaga kesehatan. Jangan meremehkan sakit pinggang, soalnya akan mempengaruhi kerja dan aktifitas serta penampilan. Yang tadinya bisa jalan tegak dengan gagah tentu jadi jelek kalau sakit pinggang.Untuk mencegah sakit pinggang rutinlah memeriksa kesehatan tiap 6 bulang sekali.

Selain itu rajinlah berolahraga agar otot dan sendi terlatih menjadi lentur dan tidak mudah keseleo. Disarankan juga  untuk tidak merokok dan harus menjaga asupan  gizi dan pola makan yang seimbang. Perbanyaklah minum air putih agar tubuh segar dan pencernaan lancar.

Itulah beberapa obat sakit pinggang di apotik/apotek dan tips pencegahan dini agar tidak menderita nyeri pinggang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *