Inilah Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah

Posted on

Sudah tahukah anda, bahwa ternyata manfaat tanaman lidah buaya untuk wajah sangat banyak sekali. Di berbagai studi bahkan sudah mendapati tanaman lidah buaya bisa membantu penyembuhan pada luka luka kecil, delapan kali lebih cepat dari pada obat biasa pada umumnya.

Inilah Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah
Inilah Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah

Tanaman lidah buaya atau aloevera memang sudah di kenal memiliki berbagai manfaat, tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan saja, Juga dapat untuk kecantikan, salah satunya untuk bagian wajah kita. Hal tersebut tentu saja berkat kandungan yang terdapat di dalam tanaman lidah buaya atau aloevera yang memang memiliki banyak akan zat yang sangat bermanfaat. Selain kandungan tersebut bersifat antibakteri dan juga antiradang, tumbuhan lidah buaya atau aloevera juga mengandung beragam kandungan nutrisi lain seperti kandungan zinc, vitamin C, E kandungan, katekin, kandungan  karoten, kandungan karbohidrat, kandungan asam amino, dan juga kandungan flavonoid.

Apa sajakah manfaat tanaman lidah buaya atau tanaman aloevera untuk wajah?

Tanaman lidah buaya atau aloevera selain bermanfaat untuk mennyembuhkan luka kecil, ternyata masih banyak lagi manfaat yang lainya dari tanaman lidah buaya atau aloevera untuk wajah, yaitu sebagai berikut:

  1. Sebagai make up remover

Jika selama ini kita selalu mencari bahan bahan yang alami yang bisa menghapus sisa-sisa dari make up pada wajah. Dari hal tersebut, tanaman lidah buaya atau aloevera lah sebagai salah satu jawabannya. Tidak seperti produk kosmetik pabrikan yang mungkin juga mengandung bahan bahan kimia yang dapat membahayakan kulit wajah kita, selain itu dapat membuat kulit menjadi kering, gel tanaman lidah buaya jauh lebih sehat dan juga melembabkan wajah. Oleh karna hal tersebut jangan merasa segan untuk menggunakan ekstrak gel tanaman lidah buaya sebagai pembersih wajah. Serta untuk mascara atau eyeliner yang sangat sulit di hapus. kita bisa mencampurkan gel tanaman lidah buaya atau aloevera dengan minyak zaitun murni.

  1. Sebagai crim cukur

Apakah terlalu menyakitkan bagi kita untuk mencukur alis menggunakan alat waxing. Kalau hal tersebut iya, maka cobalah untuk memakai gel tanaman lidah buaya atau aloevera. Tidak danya bersifat anti bakteri, tekstur gel tanaman lidah buaya yang sangat licin juga memudahkan kita untuk melakukan pencukuran. Selai itu, gel tanaman lidah buaya tersebut juga dapat melembabkan kulit wajah. Kita tinggal mengoleskan gel lidah buaya tersebut ke area wajah yang hendak di cukur.

  1. Dapat menenangkan kulit iritasi

Hal ini dapat di lakukan dengan cara bekikan gel tanaman lidah buaya atau aloevera ke dalam wadah cetakan es batu. Lalu gunakan gel tanaman lidah buara tesebut kapan pun kita membutuhkanya, gel tanaman lidah buaya ini sangat bagus untuk menenangkan ada kulit iritasi akibat paparan sinar matahari yang berlebih, pada sengatan serangga, dan juga psoriasis. Bagi seseorang yang tanpa sengaja terkena percikan api atau pun minyak panas juga dapat mengandalkan gel tanaman lidah buaya ini.

  1. Sebagai sabun cuci muka

Sepertinya tidak ada yang tidak mungkin yang bisa di lakukan oleh tanaman lidah buaya atau tanaman aloevera. bila 1 sdm gel lidah buaya atau aloevera, di campur 1 sdt susu almond dan juga di campur 1 sdt perasan buah lemon, maka larutan ini dapat di gunakan sebagai sabun cuci muka yang alami. Dan karena hal tersebut lah beberapa kandungan mineral yang ada di dalam lidah buaya atau aloevera bersifat anti bakteri. Sabun muka alami tersebut di pastikan sangat cocok sekali pada jenis kulit yang sensitive sekali, berjerawat serta kemerahan.