Kulit Pisang & 7 Obat Alami ini Bisa Obati Jerawat

Posted on

obat alami jerawatmasalah jerawat memang sangat menyebabkan sekali, karena bisa merusak kulit wajah untuk iru harus segera di basmi. jerawat juga bisa mengakibatkan tersumbatnya pori poti kulit yang di akibatkan oleh kotoran. masalah jerawat ini memang harus di beri perlakuan dan juga perawatan khusus, karena tidak sembarangan jenis obat jerawat bisa di gubakan. hal tersebut di karenakan kulit wajah merupakan bagian kulit tubuh yang paling sensitive sekali, jika kita salah dalam penangananya atau pemberian obat maka bisa bisa kulit wajah kita bisa rusak dan masalah jerawat kita bisa bertambah parah.

Obat Alami Jerawat
Obat Alami Jerawat

masalah jerawat bisa terjadi di karenakan tumbuhnya jaringan lemak di bawak kulit sehingga dapat menyumbat pori pori kulit dan akhirnya menimbulkan jerawat. jerawat yang sudah meradang bisa menyebabkan rasa sakit yang luat biasa dan akan sakit jika si sentuh. jerawat ini terbagi menjadi 2 macam, yaitu jenis jerawat yang hanya bisa tumbuh satu namun memiliki bentuk yang besar dan juga bulat, dan yang jedua jenis jerawat yang tumbuhnya kecil kecil serta banyak jumlahnya. jenis jerawat kecil kecil tersebut mudah untuk di hilangkan, yaitu dengan cara di pencet. tetapi untuk jenis jerawat yang besar dan juga tebal kita harus ekstra hati hati dalam menanganinya karena jerawat tersebut mengandung lemak dan susah sekali untuk di hilangkan.

banyak sekali cara untuk bisa menghilangkan jerawat yang bisa anda gunakan agar masalah jerawat anda hilang. kebanyakan orang menghilangkan jerawat dengan cara di pencet, tetapi anda juga harus tahu bahwa cara tersebut sangat menyakitkan sekali dan kurang efektif. cara tersebut merupakan cara instan tetapi cara tersebut bisa meninggalkan bekas luka pada kulit wajah anda yang bisa saja luka tersebut bisa menyebabkan terjadinya infeksi karena adanya kuman dan juga bakteri pada tangan dan juga pada alat untuk mengeluatkan mata jerawat tersebut.

namun selain menggunakan cara instan tersebut anda juga bisa menggunakan berbagai jenis obat obatan alami untuk mengatasi masalah jerawat anda. nah, kmberikut ini ada beberapa jenis obat obatan alami untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah anda. diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. cuka apel

cuka sari apel ternyata bisa di manfaatkan sebagai obat alami paling mumpuni untu menghilangkan masalah jerawat yang membandel yang ada di wajah anda. manfaat yang utama dari cuka apel yaitu dapat membunuh bakteri dan juga kumuan enyebab infeksi di wajah. cuka apel ini memiliki cuka yang basa yang sangat baik sekali dalam menyeimbangkan kondisi PH kulit yang pada giliranya akan menhambat pertumbuhan bakteri dan juga kuman.

caranya yaitu cuci dulu wajah anda hingga bersih dan keringkan. kemudian celupkan kapas ke dalam cuka sari apel dan kemudian oleskan ke bagian wajah yang berjerawat. biarkan dulu sampai beberapa menit kemudian bilaslah dengan air bersih sampai bersih. ulagi capat tersebut dengan teratur setiap hati sampai masalah jerawat anda ilang.

2. kayu manis dan madu

banyak yang beranggapan bahwa kayu manis dan juga madu tidak cocok untuk di jadikan sebagai obat alami masalah jerawat karena madu bersifat lengket dan juga kayu manis yng bisa terasa panas. padahal kenyataanya kayu manis dan juga madu merupakan bahan alami yang sangat ampuh sekali untuk menghilangkan masalah jerawat di kkulit wajah anda. kayu manis ini memilii zar yang bersift anti mikroba sehingga bisa membunuh bakteri dan juga kuman penyebab jerawat. dan apa bila bakteri sudah terlanjur menginfeksi kulit wajah anda, maka madu adalah obat yang paling tepat karena madu memiliki sifat zat anti biotik yang alami.

cara penggunaanya yaitu sebagai berikut. cuci wajah anda samai bersih lali keringkan. campurkan 2 sendok madu murni dengan 1 sendok kayu manis lalu aduk kedua bahan tersebut hingga merata samai terbentuk pasta. kemudian gunakan pasta tersebut dengan cara di oleskan ke bagian wajah untuk masker dan biarkan dulu sampai beberapa menit. setelah itu bilas wajag anda san tepuk teplah wajah anda, yang kering. karena pasta tersebut sangat lengket maka anda bisa menggunakan handuk kertas untuk mengeringkan wajah anda.

3. susu dan madu murni

meskipun di beberapa diskusi menyebutkan bahwa susu bisa menyebabkan munculnya jerawat pada wajah, tetapi sudah banyak penelian yang lain yang juga sudah membuktikan bahwa peran susu atau juga yogurth dapat menhilangkan masalah jerawat secara alami. bahkan cleopatra sang ratu dari tanah mesir yang terkenal dengan wajah cantiknya serta keindahan kulitnya, hal tersebut karena perawatan dengan mandi susu yang rutin dia lakukan setiap hari. hal tersebut juga di karenakan kandungan asam yang ada pada susu atau yogurt memiliki sifat anti bakteri serta kandungan lemaknya bisa menjaga kelembapan kulit wajah.

caranya yaitu campurkan 1 sendok makan susu dan juga 1 sendok makan madu murni. aduk sampai merata, lalu jadikan campuran susu dan madu sebagai masker wajah sampai mengering dan tunggu hingga beberapa saat. setelah itu bilas wajah anda dengan menggunakan kain yang lembut dengan gerakan memutar agat bertujuan dapat menyingkirkan kulit mati yang ada di wajah anda. setelah itu lembabkan wajah anda, lakukan cara ini secara teratur setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. putih telur

menggunakan utih telut untuk mengatasi masalah jerawat adalah cara yang paling alami dan yang paling mudah untuk mengatasi masalah jerawat sekaligus dapat menghilangkan noda noda bekat luka jerawat yang sangat susah untuk di hilangkan. putih telur ini memiliki kandungan protein dan juga vitamin yang terbilang cukup tinggi yang bermanfaat sekali untuk membangun sel sel kulit mati sengan alami dan cepat. putih telut ini juga bisa bermanfaat dapat menyerap minyak yang berlebih pada wajah.

caranya sangat mudah sekali yaitu,dengan mencuci dulu wajah ada hingga bersih. lalu ambil telur dan pisahkan putih dan juga kuning telur. kemudian ambil putih telur dan kocok sampai berbusa dan diamkan dulu beberapa saat. setelah itu oleskan putih telur tersebut dengan menggunakan jari ke bagian kulit wajah anda sampai merata dan fokus pada bahian wajah yang berjerawat. tunggu beberapa menit, kemudian bilas sampai benar benar bersih. lakukanlah cara ini secara rutin setiap hari agar masalah jerawat yag sedang anda  alami bisa segera teratasi.

5. buah pepaya

buah pepaya merupakan salah satu jenis buah buahan yang banyak sekali di gunakan dalam membuat produk kecantikan pada saat ini. berita baiknya yaitu anda tidak perlu membeli produk produk kecantikan tersebut agar bisa mendapatkan manfaatnya. anda bisa mengolah sendiri buah pepaya ini untuk di gunakan untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah anda secara aman dan juga alami. buah pepaya ini bermanfaat dapat menghilangkan sel sel kulit mati yang di sebabkan oleh kelebihan lapisan lipit di permukaan kulit wajah anda. dan juga bisa bermanfaat membuat kulit wajah anda telihat halus dan juga lembut. lipid merupakan sebuah istilah yang sangat umum untuk lemak yang nerupakan asal dari terbentuknya minyak pada wajah. buah pepaya juga memiliki kandungan enzim yang di sebut dengan papain yang memiliki manfaat dapat mengurangi paradangan dan juga bisa membantu mencegah terjadinya nanah pada jerawat.

cara penggunaan buah pepaya untuk mengatasi masalah jerawat yaitu cuci dulu wajah anda sampai bersih. kemudian tumbuk buah pepaya tersebut hingga halus dan kemudian oleskan kebagia wajah sampai merata. biarkan higga beberapa menit setelah itu bilas wajah anda dengan menggunakan air hangat sampai bersih. lakukan pengobatan ini secara rutin setiap hari sampai masalah jerawan anda hilang.

6. buah stroberi dan madu

campuran buah stroberi dan juga madu murni ternyata juga dijadikan sebagai obat alami masalah jerawat pada wajah anda dengan sangat ampuh serta mudah untuk membuatnya. buah stroberi ini memiliki kandungan asam salisilat yang tergolong cukup tinggi yang sangat bermanfaat sekali dapat menghilangkan masalah jerawat yang sedang anda alami dengan cepat dan juga alami. kandungan asam salisilat yaitu salah satu zat yang di gunakan untuk membuat produk kecantikan dan juga untuk produk obat untuk menyembuhkan jerawat. kandungan asam salisilat ini akan bekerja untuk membuka pori pori yang telah tersumbat dan juga akan menetralkan bakteri pada wajah anda sehingga terhindar dari infeksi. sedangkan madu murni bermanfaat dapat melawan bakteri yang bisa menyebabkan infeksi yang mungkin saja bisa terjadi pada kulit wajah anda. selain itu madu juga bisa berfungsi sebagai zat inflamasi.

cara penggunaanya yaitu cuci wajah anda sampai bersih, lalu ambil dan hancurkan buah stroberi dan campurkan lagi dengan satu sendok madu murni aduk sampai merata. setelah itu oleskan ke bagian wajah anda sampai merata terutama pada bagian kulit yang berjerawat. tunggu sampai beberapa menit lalu bilaslah sampai bersih. lakukan secara rutin setiap hari

7. kulit pisang

selain buahnya yang memiliki manfaat yang sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh. ternyata kulit buah pisang memiliki manfaat yang baik sekali untuk menghilangkan masalah jerawat pada wajah anda. kulit buah pisang memiliki kandungan yang di sebut dengan kandungan lutein, salah satu zat yang berfungsi sebagai zat antioksidan yang tergolong sangat kuat sekali untuk mengurangi terjadinya pembengkakan dan juga peradangan, serta juga dapat mendorong pertumbuhan sel sel kulit baru.

caranya yaitu ambil buah pisang kupas dan makan buahnya lalu ambil kulitnya. kemudian gunakan kulit pisang tersebut untuk mengosok wajah secara melingkar ke seluruh bagian wajah. setelah semua bagian wajah sudah di gosok menggunakan kulit pisang, biarkan dulu beberapa manit setelah itu bilaslah wajah anda sampai bersih. lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

8. lidah buaya

tanaman yang satu ini sangat terkenal dengan manfaatnya untuk kecantikan kulit tubuh. gel lidah buaya sering sekali di gunakan sebagai salah satu bahan pembuatan kosmetik untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel. sekarang anda bisa membuat obat alami jerawat dengan menggunakan lidah buaya di rumah anda sendiri. tanaman lidah buaya ini memiliki kandungan yang versifat anti bakteri dan menenangkan serta juga bersifat anti inflamasi. kandungan zat tersebut bisa bermanfaat dapat mengurangi masalah jerawat kemerahan yang sudah membengkak.

caranya sangat mudh penggunaanya yaitu cuci bersih wajah anda dan kemudian gunakan ujung jari anda untuk mengambil gel lidah buaya yang kemudian anda oleskan ke bagian kulit wajag yang berjerawat . tunggu sampai beberapa menit setelah itu bilaslah sampai bersih. lakukan cara ini secara rutin sampai jerawat anda hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *