Makanan Penyebab Kolesterol

Posted on

Kolesterol tinggi dan penyakit jantung merupakan keprihatinan serius bagi banyak orang, dan sebanyak kami akan senang untuk melanjutkan kebiasaan remaja kita makan apa saja dan segala sesuatu yang terlihat, ketika didiagnosis dengan masalah ini, memantau apa yang kita makan menjadi prioritas utama.

Makanan Penyebab Kolesterol
Makanan Penyebab Kolesterol

Kolesterol adalah “lilin, zat lemak seperti yang ditemukan di semua sel-sel tubuh,” kata National Heart Panjang dan Blood Institute. Tubuh membutuhkan kolesterol untuk memproduksi hormon, vitamin D, dan zat yang membantu Anda mencerna makanan. Tubuh Anda akan membuat cukup dari kolesterol yang dibutuhkan untuk melakukan fungsi-fungsi ini, tetapi beberapa makanan yang Anda makan dapat menambah kadar kolesterol Anda, dan terlalu banyak dapat menyebabkan masalah kesehatan, Heart Panjang Nasional dan Blood Institute menambahkan.

  • Daging Merah 

Daging merah seperti daging sapi, domba, dan babi cenderung mengandung lebih banyak kolesterol dan lemak jenuh dari daging lainnya. Hal ini dapat berkontribusi untuk peningkatan kadar kolesterol Anda sendiri dan membuat yang sudah ada penyakit jantung buruk, menurut situs American Heart Association.

  • Kuning Telur

Sarapan makanan populer, telur ayam memiliki kandungan kolesterol tinggi.

Sementara orang-orang dengan kolesterol tinggi dan penyakit jantung yang pernah mengatakan kepada mereka harus menghindari telur, yang Mayoclinic.org mengatakan bahwa makan empat kuning telur atau kurang setiap minggu belum ditemukan meningkatkan risiko seseorang untuk penyakit jantung.

  • Ice Cream

Yang satu ini mungkin menyengat sedikit, tapi es krim bukan yang terbaik pilihan makanan ringan bagi mereka dengan kolesterol tinggi.

  • Krim Keju

Rasanya besar pada bagel atau dipanggang dalam kue, tapi krim keju adalah makanan lain yang tinggi kolesterol.

  • Kerang

Meskipun ada banyak manfaat kesehatan untuk makan kerang, orang-orang dengan penyakit jantung atau kolesterol tinggi sebaiknya menghindari makanan tersebut.

  • Margarin

Pernah berpikir untuk menjadi alternatif sehat untuk mentega, margarin bisa sama sarat dengan kolesterol.

  • Muffin

Muffin bisa menjadi pilihan sarapan yang sehat, tapi itu bisa tergantung pada bagaimana muffin dibuat.

  • Hati Ayam

Sebagai makanan yang tinggi zat besi, hati bisa menjadi hidangan yang sehat untuk beberapa.Bagi orang lain, bagaimanapun, hati dapat menambah kadar kolesterol tinggi karena organ ini adalah sumber utama tubuh kolesterol, dan di mana zat lilin dibuat dan disimpan, situs American Heart Association mengatakan.

  • makaroni dan keju

Apakah Anda seorang anak atau orang dewasa, makaroni dan keju adalah salah satu makanan kenyamanan favorit Amerika

  • Hamburger

Lain favorit semua Amerika, musim panas hanya tidak akan sama tanpa burger. Daging sapi patty begitu serbaguna yang dapat dimuat dengan segala sesuatu dan apa-apa, termasuk bawang, keju, dan daging.

  • Fried Chicken

Ini emas, renyah, digoreng, dan hidangan yang sangat populer.

Sementara ayam sering pergi ke item menu untuk mencari orang untuk chow turun, Anda mungkin ingin mempertimbangkan memilih untuk hidangan ayam healthly lebih hati.

Makanan Penyebab Kolesterol
Makanan Penyebab Kolesterol

Selain makanan,kami akan mengingatkan anda bahwa ada faktor lain penyenan kolesterol tinggi.

Faktor yang tidak bisa dikendalikan

– Genetik,Familial hypercholesterolaemia merupakan Kolesterol tinggi yang dialami secara turun temurun dalam keluarga. Lakukan pengecekan kadar Kolesterol sejak usia anak-anak.

– Jenis kelamin,Setelah menopause, kadar LDL wanita akan meningkat sehingga harus berhati-hati pada risiko penyakit jantung.

– Usia,Pria berusia di atas 45 tahun dan wanita berusia di atas 55 tahun beresiko besar mengalami Kolesterol tinggi.

– Etnis,Ada sejumlah etnis yang secara alami memiliki Kolesterol tinggi, misalnya saja dari Asia seperti India, Pakistan, atau Sri Langka.

 

Faktor yang bisa dikendalikan

– Pola makan,Bila Anda memiliki pola makan yang banyak mengonsumsi buah, sayuran, kacang-kacangan, serelia utuh, serta ikan, kemungkinan kadar Kolesterol Anda tetap dalam batas normal.

– Berat badan

Kegemukan bisa meningkatkan kadar Kolesterol LDL dan Kolesterol total.

– Olahraga,Tingkatkan aktivitas fisik Anda untuk menurunkan kadar LDL dan meningkatkan level Kolesterol baik.

– Rokok,Zat-zat kimia dalam rokok bisa memengaruhi Kolesterol baik dan juga meningkatkan risiko penyempitan pembuluh darah.

– Penyakit tertentu,Ada beberapa penyakit, termasuk penyakit ginjal, liver, dan tiroid yang tidak aktif, yang bisa menyebabkan kadar Kolesterol meningkat.

Terimakasih atas kunjungan anda,semoga apa yang kami tulis bermanfaat.salam sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *