Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Posted on

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil – Pada masa kehamilah, para ibu harus bisa menjaga asupan makanan yang akan dikonsumsi. Hal tersebut dilakukan agar kesehatan ibu dan janin tetap dalam keadaan yang sehat. Salah satu faktor yang bisa mempengaruhi kesehatan yaitu asupan makanan yang akan dikonsumsi. Dengan cara mengkonsumsi jenis makanan yang memiliki nilai gizi yang baik maka kesehatan tubuh sang ibu dan juga janis tetap terjaga dengan baik. Nah, barikut ini ada beberapa janis makanan yang sangat bagus sekali di konsumsi untuk ibu ibu yang sedang hamil.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil
Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil
  1. Ikan Salmon

jika anda menginginkan anak anda menjadi pintar atau cerdas, anda bisa mengkonsumsi ikan salmon ini. Ikan salmon ini merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki banyak sekali manfaat khususnya untuk ibu yang sedang hamil. Ikan salmon ini memiliki kandungan omega 3 yang tergolong banyak sekali di dalamnya. Kandungan omega 3 tersebutlah yang berkhasiat dapat mencerdaskan otak anak. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa mengolah ikan ini dengan cara hanya di rebus saja. Sebaiknya hindari penggunaan MSG atau bahan kimia yang lainnya dalam pengrlolahan ikan salmon ini.

  1. Telur

telur juga merupakan salah satu makanan yang sangat baik sekali untuk di konsumsi ibu ibu yang sedang hamil. Telur ini termasuk jenis makanan yang sangat terjangkau sekali dan sangat mudah untuk mendapatkanya. Selain itu telur ini memiliki banyak sekali manfaat baik bagi kesehatan tubuh manusia. Di dalam telur juga terdapat berbagai kandungan gizi seperti kandungan vitamin dan kandungan yang lainnya, yang tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan choline yang ada di dalam telur sangat bermanfaat sekali untuk membantu perkembangan otak pada bayi.

  1. Produk Susu

produk susu juga sangat bagus di onsumsi oleh ibu ibu yang sedang hamil. Jenis makanan yang satu ini sudah banyak sekali di jual di toko toko maupun di supermarket. Produk susu ini di dalamnya terkandung berbagai jenis nutrisi seperti kandungan vitamin B, magnesium, dan juga kandungan zat besi. Dengan mengkonsumsi produk susu maka bisa bermanfaat untuk memperkuat tulang bayi dan juga ibu agar terjaga kesehatanya. Selain kandungan tersebut dalam produk susu juga mengadung kandungan probiotik sehingga bisa membuat kandungan terhindar dari bakteri, selain itu juga mengandung zan anti alergi serta infeksi. Manfaat yang bisa di dapatkan dari mengkonsumsi produk susu ini sangat banyak sekali. Jadi sangat di sarankan sekali bagi ibu yang sedang hamil untuk mengkonsumsinya.

  1. Minyak Ikan

pada umumnya yang bisa dimanfaat minyak ikanya yaitu ikan kod. Miyak ikan tersebut sekarang sudah banyak di sajikan dalam bentuk kapsul. Minyak ikan ini juga memiliki manfaat yang sangat penting sekali dalam proses perkembangan si janis khususnya untuk penglihatan dan juga otaknya.

  1. Ubi

siapa sangka bahwa jenis makanan yang satu iniĀ  memiliki manfaat yang baik sekali bagi kesehatan ibu dan janin. Ubi ini menyimpan banyak sekali kandungan vitami A yang memiliki peranan sangat penting dalam membangun sel sel kesehatan pada janis dan juga ibu. Cara pengelolahanya cukup mudah yaitu anda hanya perlu merebusnya dan mengkonsumsinya secara rutin.

  1. Buah dan Sayur Sayuran

pada masa kehamilan trimester pertama, kandungan vitamin C yang pada buah buahan dan juga sayur sayuran akan sangat di butuhkan guna untuk menambah sistem kekebalan dan juga untuk bisa memerangi infeksi. Selainhal tersebut berbagai kandungan lain yang ada pada buah buahan dan juga sayur sayuran seperti kandungan zat besi akan bermanfaat mencegah terjadinya masalah kesehatan seperti anemia. Anda bisa melengkapi asupan kandungan zat besi dengan mengkonsumsi buah dan juga sayuran. Sebab kandungan zat besi dapat meningkatkan kandunngan hemoglobin ke sel sel tubuh dan juga dapat memberikan energi.

  1. Kacang Kacangan

kacang kacanga juga sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan ibu dan juga janin. Berbagai jenis kandungan nutrisi yang ada pada kacang kacangan sangat bagus sekali bagi ibu ibu yang sedang hamil. Seperti kandungan asam folat dan juga kandungan vitamin B yang sangat di perlukan sekali untuk perkembangan sistem saraf bayi. Selain itu kandungan nutrisi yang ada pada bayi juga bisa bermanfaat untuk menambah energi dan juga menjaga sistem kekebalan tubuh sang ibu.

Baca Juga :

  1. Air dan Vitamin

pada masa kehamilan para ibu yang sedang hamil harus memperhatikan asuan kandungan air dan juga kandungan vitamin. Untuk ibu hamil yang sering sekali mengalami mual mual bisa mengatasi masalah tersebut dengan mengkonsumsi air putih yang sebelumnya telah di campur dengan sari buah buahan tampa di tambah dengan bahan yang lainnya misalnya gula. Sangat penti sekali menambah asupan kandungan vitamin pada masa kehamillan khususnya di usia kehamilan yang masih muda. Anda dapat berkonsultasi dulu dengan bidan atau dokter agar mendapatkan kandungan vitamin yang sesuai dengan yang di butuhkan oleh tubuh.