Manfaat Bawang Putih Untuk Mengatasi Jerawat

Posted on

Kulit yang sehat tentunya sangat diidam idamkan semua orang, jika penggunaan bahan kosmetik harganya terlalu mahal. Cara yang tepat dan mudah serta  murah yang mampu memberikan khasiat dan juga manfaat yaitu dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih selain dapat di gunakan sebagai bumbu untuk memasak, bawang putih sudah sangat terbukti memiliki khasiat serta manfaat sebagai obat alami atau herbal. Salah satu khasiat atau manfaat bawang putih yaitu sebagai obat jerawat yang alami atau herbal yang sangat murah serta praktis untuk di gunakan.

Manfaat Bawang Putih Untuk Mengatasi Jerawat
Manfaat Bawang Putih Untuk Mengatasi Jerawat

Bawang putih sering di sebut juga dengan Allium Saativum L. pada tahun 3000 sebelum masehi para pujangga dari Negara china telah menguji dan juga menulis manfaat dari bawang putih. Bahkan juga pada tahun 335 sebelum masehi, seorang cendekiawan dari Negara yunani kuno yaitu aritoteles telah menggunakan manfaat bawang putih sebagai obat. Orang orang yunani dan juga romawi menggunakan bawang putih untuk mengobati penyakit lepra serta penyakit asma atau sesak nafas. Kegunaan atau manfaat bawang putih yaitu sebagai salah satu bumbu pelengkap masakan yang sangat di kenal dunia.

Bawang putih yang di kenal sebagai pelengkap bumbu masakan, juga sangat bermanfaat untuk di jadikan obat alami atau herbal. Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bawang putih sangatlah mudah dan juga praktis dan sudah terbukti manfaat serta khasiatnya. Manfaat bawang putih sangat banyak sekali, tapi sebagian orang tidak suka dengan bawang putih dikarenakan baunya yang khas. Bau tersebut lah yang di anggap bisa mengganggu, orang orang lebih memilih untuk tidak memakan makanan yang di dalamnya banyak bawang putihnya. Padahal bawang putih sangatlah berkhasiat serta bermanfaat sekali untuk menjaga kesehatan [manfaat jogging untuk kesehatan].

Bawang putih memang memiliki bau yang sangat tajam dan juga khas, bawang putih juga banyak di sebut sebagai jenis rempah yang dapat menyebabkan bau pada badan, dam juga bau mulut. Karena aroma bau yang khas dari bawang tersebut makin tinggi maka semakin tinggi pula khasiat dan manfaatnya. Dari beberapa penelitian dapat disimpulkan bahwa bawang putih memiliki manfaat, sifat yang dapat mencegah penggumpalan darah (thrombosis) dan juga dapat mencegah pengerasan pada dinding pembuluh darah.

Bawang putih terdiri dari beberapa jenis, jenis bawang putih yang memiliki manfaat setra khasiat  yang sangat luar biasa yaitu bawang putih tunggal. Manfaat dan juga khasiat bawang putih tunggal di antaranya untuk:

  • Menjaga kesehatan pada jantung
  • Menjaga kesehatan darah
  • Dapat meningkatkan system kekebalan tubuh
  • Sebagai zat antioksidan
  • Dapat menurunkan kolesterol [Makanan penyebab kolesterol]
  • Dan juga dapat menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh

Bahkan bawang putih juga berguna untuk mengencerkan darah secara alami. Jadi bagi anda yang mempunyai masalah darah kurang encer atau darah terlalu kental, kita dapat mengencerkan darah tersebut dengan menggunakan bawang putih.

Manfaat bawang putih untuk mengobati jerawat

Berikut ini ada beberapa manfaat atau khasiat dari bawang putih untuk mengobati jerawat, di antaranya adalah:

  • Bawang putih bersifat sebagai zat anti-bakteri:

Bawang putih mengandung kandungan minyak astiri yang sangat tinggi sehingga memiliki kemampuan sebagai anti-bakterial dan juga anti-septik.

  • Bawang putih bersifat sebagai zat anti-radang:

Bawang putih dapat bermanfaat  untuk mengurangi peradangana pada kulit. Bawang putih tersebut dapat mendinginkan kulit yang meradang.

  • Bawang putih bersifat astringent:

Bawang putih berfungsi dapat mengempeskan jerawat. Bawang putih tersebut berfungsi untuk melembutkan. Bawang putih juga mengadung komponen allicin yang mempunyai kemampuan untuk menghaluskan serta melembutkan tekstur kulit.

  • Bawang putih dapat di gunakan sebagai scrub wajah:

Kandungan tersebut dapat berkhasiat untuk menghilangkan komedo yang membandel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *