Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Wajah

Posted on

Seperti yang anda sudah ketahui, bahwa jenis buah yang satu ini mempunyai banyak manfaat. Buah belimbing wuluh memiliki rasa yang sangat asam sekali. Tak heran bahwa kebanyakan orang tidak bisa mengkonsumsinya secara langsung.

Meski begitu, ada banyak sekali manfaat yang terkandung didalam buah yang satu ini, salah satu manfaat buah belimbing wuluh untuk kesehatan wajah, dan juga bisa kita jadikan sebagai perawatan alami untuk menjaga kecantikan pada wajah kita dan juga untuk kesehatan kulit wajah. Buah belimbing wuluh dapat diolah menjadi masker dan juga jus untuk merawat kesehatan kulit dan juga wajah kita.

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Wajah
Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Wajah

Kandungan nutrisi yang terdapat didalam buah belimbing wuluh

Buah belimbing wuluh memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang dapat bermanfaat sekali untuk menjaga kesehatan kulit dan juga wajah seseorang. Beberapa kandungan yang terdapat didalam  buah belimbing wuluh diantaranya adalah kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin B1 dan kandungan mineral. Selain itu, buah belimbing wuluh juga mempunyai kandungan seperti fosfor, kandungan zat besi, potasium, kandungan kalsium, serat, karbohidrat, fosfor dan kandungan kandungan lain sebagainya.

Disamping itu, buah belimbing wuluh juga memiliki banyak kandungan lainnya seperti kandungan flavonoid, saponin, kandungan glukosid, tanin, sulfur, oksalat dan juga kandungan kalium sitrat yang dapat bermanfaat sekali untuk kecantikan kulit dan wajah. Melihat banyaknya kandungan yang terdapat di dalam buah belimbing wuluh, tak heran jika jenis buah sayur yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat.

Manfaat buah belimbing wuluh untuk kecantikkan wajah

  1. Dapat mengecilkan pori-pori

Manfaat buah belimbing wuluh yang pertama adalah dapat mengecilkan pori-pori pada kulit wajah anda. Dengan demikian, kotoran dan juga bakteri tidak akan dapat menyumbat di dalam pori-pori. Dimana hal ini merupakan salah satu yang dapat memicu munculnya jerawat pada wajah.

  1. Dapat mengahambat proses penuaan

Jika dilihat dari kandungan zat zat yang terkandung dalam buah belimbing wuluh, memang tidak mengherankan jika buah belimbing wuluh tersebut mampu menghambat proses penuaan. Pasalnya, terdapat banyak kandungan zat vitamin C dan juga vitamin A didalam buah belimbing wuluh  yang sangat bermanfaat sekali sebagai zat antioksidan, yang dapat mampu menghalau radikal bebas yang terjadi penyebab dari proses penuaan dini. Kandungan mineral dan juga vitamin yang terdapat di dalam belimbing wuluh juga dapat berkhasiat untuk mengurangi kerutan serta garis halus pada kulit wajah sehingga wajah akan tampak awet muda.

  1. Dapat menghaluskan kulit tubuh

Manfaat buah belimbing wuluh selanjutnya adalah dapat menghaluskan kulit tubuh kita. Hal tersebut tentu saja, dikarenakan kandungan yang ada didalam buah belimbing wuluh, seperti kandungan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit kita.

  1. Dapat mengatasi panu

Seperti yang kita ketahui, panu merupakan salah satu dari penyakit kulit yang cukup merisihkan dan juga membuat setiap orang merasa kurang percaya diri dengan penampilannya. Namun tahukah anda bahwa buah belimbing wuluh dapat bermanfaat sekali untuk mengatasi penyakit kulit seperti ini secara bertahap. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan anti bakteri serta anti jamur yang terdapat di dalam buah belimbing wuluh.

  1. Dapat mengatasi jerawat

Manfaat buah belimbing wuluh selanjutnya adalah dapat mengatasi jerawat pada wajah. Jerawat merupakan masalah yang sangat sepele tetapi harus segera diatasi. Pasalnya, perat juga bisa bekas dan juga flek hitam pada wajah. didalam buah belimbing wuluh terdapat kandungan antioksidan yang sangat berfungsi menyamarkan bekas jerawat pada wajah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *