Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil

Posted on

Untuk menjaga sang janin yang ada didalam kandungan agar tetap sehat dan juga normal. Para ibu hamil perlu memperhatikan pola makan dan juga pola hidup yang sehat serta baik. Selama dimasa kehamilan berlangsung sebaiknya para ibu hamil menghindari mengkonsumsi makanan dan juga minuman yang tidak sehat yang bisa membahayakan janin yang ada di dalam kandungan, dan juga jenis obat obatan tanpa resep dari dokter.

Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil
Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil

Selama masa kehamilan berlangsung para ibu hamil sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi. Tidak terkecuali mengkonsumsi buah buahan dan juga sayuran. Salah satu jenis buah yang sangat baik sekali untuk di konsumsi para ibu yang sedang mengandung adalah buah pisang. Dikarenakan buah pisang memiliki banyak sekali kandungan gizi yang cukup padat.

Seorang ibu yang sedang mengandung yang tidak memiliki alergi terhadap buah pisang, sangat di anjurkan sekali untuk mengkonsumsi buah pisang selama dalam masa kehamilan, buah pisang bermanfaat mampu menyumbangkan beberapa dampak positif dan juga baik untuk ibu hamil. Berikut ini ada beberapa manfaat dari buah pisang tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

Baca juga :

  1. Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Ibu Hamil
  2. Manfaat Luar Biasa Air Kelapa Untuk Ibu Hamil
  3. Cara Mengatasi Anemia Pada Ibu Hamil
  4. Buah Kesukaan Rasulullah Ini Baik untuk Ibu hamil

Buah pisang sangat bermanfaat dan juga berkhasiat untuk para ibu yang sedang hamil untuk menjaga kesehatan sang ibu serta si janin.

  1. Buah pisang mengandung vitamin B6

Buah pisang selain baik sekali untuk para ibu yang sedang hamil, juga sangat bermanfaat sekali untuk si janin. Hal tersebut dikarenakan buah pisang banyak sekali mengandung semua jenis vitamin. Termasuk kandungan vitamin B kompleks dan juga B6. Kandungan vitamin B kompleks sangat bermanfaat bagi si janin untuk membantu dalam proses perkembangannya.

Sedangkan kandungan vitamin B6 dapat membantu perkembangan pada system syaraf si janin dan juga membantu perindustrian oksigen dari tubuh sang ibu kepada si janin. Dalam satu buah pisang mengandung mengandung kandungan vitamin B6 sebanyak mencapai 0,4 mg. sedangkan kebutuhan kandungan vitamin B6 yang di butuhkan ibu yang sedang hamil sebanyak sekitar 1,9 mg.

  1. Buah pisang mengandung banyak sekali kalium

Para ibu yang sedang hamil dalam menjalani masa kehamilan, sangat memerlukan banyak kandungan kalium minimal 4,700 mg dalam perharinya. Buah pisang yang berukuran sedang memiliki kandungan kalium yang dapat mencapai 425 mg, atau sekitar 9% dari kebutuhan kandungan kalium yang di perlukan. Buah pisang selain tinggi akan kandungan kaliumnya, buah pisang juga banyak mengandung kandungan mineral yang bermanfaat untuk membantu meringankan beberapa masalah yang biasanya di alami oleh para ibu hamil.

Seperti masalah kaki bengkak serta juga rasa kram. Jika masalah pembengkakan pada tubuh terjadi secara tiba tiba, dan juga cukup parah sebaiknya segeralah periksakan ke dokter, hal tersebut dikarenakan pembengkakan tubuh ibu yang sedang hamil ada yang berbahaya yaitu preklamsia.

  1. Buah pisang mampu memperlancar BAB

Pada ibu hamil yang usia kehamilannya masih muda, ibu hamil tersebut biasanya mengalami masalah susah BAB hal tersebut dikarenakan ada perubahan hormon di dalam tubuh. Kandungan serat yang ada pada buah pisang sangat baik sekali untuk membantu mengatasi masalah susah BAB pada ibu yang sedang hamil. Kandungan serat yang terkandung pada buah pisang adalah kandungan serat larut yang sangat bermanfaat sekali untuk mengontrol kelebihan air di dalam tubuh sehingga dapat melancarkan BAB dan juga  dapat mengatasi diare.

  1. Buah pisang sangat bermanfaat sekali menjaga gula darah serta kolestrol

Bagi ibu yang sedang hamil mengidap penyakit diabetes, untuk menjadi gula darah dan juga kolesterol agar tetap stabil adalah dengan cara mengkonsumsi buah pisang. Buah pisang dapat mengontrol kadar gula darah dan kolesterol agar tetap stabil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *