Manfaat Daging Burung Belibis

Posted on

Burung belibis merupakan salah satu jenis burung yang banyak sekali hidup di negara china dan juga india. Di indonesia sendiri burung belibis ini sering di sebut dengan burung kuntul atau burung meliwis. Burung belibis ini merupakan salah satu jenis burung yang tinggalnya tidak menetap, jenis burung yang satu ini suka berpindah pindah dari satu tempat ke tempat yang ainnya. Burumg belibis ini memliki rasa daging yang sangat nikmat dan juga lezat jika di konsumsi. Rasa dari olahan daging burung belibis ini hampir sama lezatnya dengan dagi ayam pada umumnya. Jenis burung yang satu ini memiliki ciri ciri sebagai berikut, memiliki paruh, ssayap, kaki, bulu yang sangat indah, dan juga ekor. Daging burung belibis ini juga memiliki banyak sekali manfaat yang sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh manusia. Lalu apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan jika mengkonsumsi daging burung belibis ini? Berikut beberapa penjelasanya.

1. sebagai sumber protein hewani

daging belibis ini memiliki banyak sekali kandungan protein di dalamnya salah satunya yaitu kandungan protein hewani. Kandungan protein hewani yang ada di dalam daging burung belibis tergolong sangat tinggi. Dengan demikian daging burung belibis ini sangat baik sekali untuk di konsumsi.

2. membuat tubuh menjadi lebih kuat

manfaat daging burung belibis memang sangat banyak sekali, salah satunya yaitu bisa membuat tubuh kita menjadi lebih kuat dan sehat. Bagi anda yang sering sekali merasa lemas dan juga lesu anda bisa mengatasi hal tersebut dengan mengkonsumsi daging burung belibis ini secara teratur.

3. memiliki kandungan lemak yang sangat rendah

daging burung belibis merupakan salah satu jenis daging yang memiliki kandungan lemak yang sangat rendah. Untuk itu daging burung belibis ini sangat baik sekali di konsumsi bagi orang yang memiliki kolesterol tinggi. Selain daging belibis ini memiliki kandungan lemak yang sangat rendah sekali ternyata daging burung ini juga memiliki rasa yang sangat enak dan juga lezat sekali.

4. sebagai obat penyakit kista

selain dagingnya ternyata darah dari burung belibis ini juga memiliki manfaat yang luarbiasa untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat dari darah burung belibis yaitu bisa di jadikan sebagai obat alami penyakit kista. Cara untuk menggunakan darah burung belibis sebagai obat penyakit kista sangat mudah sekali anda hanya perlu mengoleskan darah burung belibis di seluruh bagian tubuh yang terkena penyakit kusta.

5. mencegah penyakit kanker

penyakit kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat mematikan sekali dan juga bisa menyerang siapa saja. Jenis penyakit yang satu ini bisa menyerang tubuh dengan sangat cepat jika sistem kekebalan tubuh melemah. Oleh sebab itu, agar terhindar dari masalah kesehatan tersebut anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi daging burung belibis ini secara teratur. Burung ini memiliki manfaat bisa membantu untk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika sistem kekebalan tubuh anda selalu dalam keadaan yang stabis atau sehat maka segala jenis penyakit tidak mudah datang.

6. menurunkan berat badan

untuk anda yang sedang melakukan diet, anda bisa menambahkan daging burung belibis ini ke dalam salah satu menu makanan anda. Daging burung belibis ini bisa anda gunakan sebagai pengganti makanan karbohidrat. Selain itu, kandungan yang ada dalam daging belibis sangat baik sekali untuk diet. Hal tersebut di karenakan daging burung belibis ini memiliki kandungan lemak yang sangat rendah sekali. Jadi anda tetap bisa mengkoonsumsi daging burung belibis ini dalam program diet anda.

7. meregenerasi sel sel darah

dengan secara teratur mengkonsumsi daging belibis, maka bisa membuat saluran darah menjadi lancar dan juga dapat berjalan dengan sangat baik. Saluran darah di dalam tubuh yang berjalan baik dan lancar maka bisa memberikan dampak yang sangat positif bagi kesehatan tubuh seseorang. Salah satu dampak positif tersebut yaitu bisa membantu untuk meregenerasi sel sel darah yang ada di dalam tubuh manusia.

8. mencegah terjadinya osteoporosis

berbagai kandungan gizi yang ada di dalam daging burung belibis ternyaata juga bisa bermanfaat untuk membantu anda agar bisa terhindar dari penyakit osteoporosis. Penyakit osteoporosis merupakan jenis penyakit yang terjadi akibat adanya pengeroposan tulang sehingga tulang menjadi rapuh atau tidak kuat. Oleh sebab itu, agar terhindar dari masalah kesehatan tersebut anda bisa mengkonsumsi daging burung belibis secara teratur.

9. melancarkan saluran darah

mengkonsumsi daging burung belibis selain bisa bermanfaat mencegah terjadinya osteoporosis ternyata juga bisa bermanfaat dapat melancarkan saluran darah. Pada saat anda mengkonsumsi daging burung belibis produksi sel darah darah merah anda akan membaik. Sistem produksi sel darah merah yang sangat baik bisa membantu aliran darah menjadi lancar. Adanya sistem aliran darah yang lancar maka bisa membuat tubuh anda menjadi lebih sehat lagi.

10. melancarkan pencernaan

ada banyak sekali jenis makanan yang dapat melancarkan pencernaan, salah satunya yaitu daging burung belibis ini. Di dalam daging belibis ini terdapat kandungan 35 protein, yang sangat ampuh sekali untuk membantu melancarkan sistem pencernaan. Jika anda memiliki masalah dengan saluran pencernaan anda, anda bisa mengatasinya dengan cara mengkonsumsi daging burung belibis ini secara teratur.

11. menyeimbangkan cairan di dalam tubuh

dengan mengkonsumsi daing burung belibis ini ternyata juga bisa menyeimbangkan cairan di dalam tubuh anda. Hal tersebut di karenakan di dalam daging burung belibis terdapat kandungan natrium yang memiliki fungsi untuk memenuhi mineral di dalam tubuh anda. Selain bermanfaat untuk memenuhi mineral di dalam tubuh, daging belibis juga memiliki kandungan sodium yang baik untuk tubuh.

12. meningkatkan sistem imun tubuh

menurut dari berbagai penelitian yang telah di lakukan oleh para ahli, daging burung belibis ini memiliki kadungan 586 ME. Dengan demikian mengkonsumsi daging burung belibis ini sangat membantu sekali untuk meningkatkan sistem imun tubuh seseorang. Jika sistem imun tubuh selalu dalam keadan yang stabil dan sehat maka tubuh bisa terhindar dari berbagai jenis penyakit dan juga bisa terhindar dari berbagai serangan virus dan bakteri yang ada di lingkungan sekitar.

Baca juga :

  1. Penyakit Herpes – Faktor, Jenis & Obat Alami
  2. Penyakit Bronkitis – Atasi dengan 9 Obat Alami ini
  3. Manfaat Vitamin E Vitamin E – Manfaat Bagi Tubuh yang Luar Biasa

13. menjaga metabolisme tubuh

salah satu kandungan yang ada di dalam daging burung belibis juga bisa bermanfat untuk menjaga metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang terjaga bisa membantu tubuh dari berbagai macam penyakit. Untuk itu daging belibis ini sangat baik sekali untuk di konsumsi.

14. baik bagi penderita kolesterol

bagi orang yang memiliki kolesterol tinggi juga bisa mengkonsumsi daging burung belibis ini. Anda tidak perlu khawatir karena daging burung belibis ini aman untuk di konsumsi penderita kolesterol tinggi. Hal tersebut di karenakan daging belibis ini memiliki kandungan lemak yang sangat rendah sekali di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *