Manfaat Daun Binahong Untuk Wajah Dan Cara Menggunakannya

Posted on

Manfaat daun binahong untuk wajah memang cukup banyak. Anda bisa menggunakan daun binahong untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit wajah. Selain itu, anda juga bisa mengusir jerawat dengan menggunakan daun binahong. Karena khasiatnya yang terbilang fenomenal, tidak sedikit orang yang mulai menggunakannya sebagai perawatan untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Bahkan secara ilmiah, daun binahong diketahui juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh karena dapat digunakan sebagai obat untuk berbagai macam penyakit.

Manfaat Daun Binahong Untuk Wajah Dan Cara Menggunakannya
Manfaat Daun Binahong Untuk Wajah Dan Cara Menggunakannya

Mengapa daun binahong begitu bermanfaat? Hal ini dikarenakan terdapat kandungan saponin, minyak atsiri, flavonoid, dan juga terpempid yang merupakan unsur senyawa yang bisa anda temukan pada daun binahong. Kandungan-kandungan inilah yang secara aktif dan efektif dapat membasmi bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat. Nah, apa sajakah Manfaat daun binahong untuk wajah? Berikut informasi lengkapnya.

Daun Binahong Untuk Membuat Wajah Tampak Bersih

Anda bisa menggunakan daun binahong sebagai cara membuat wajah agar tampak bersih secara alami. Salah satu alasan mengapa terdapat berbagai macam masalah pada kulit wajah adalah karena kotoran atau terdapatnya radikal bebas pada kulit wajah yang menempel sehingga mengendap dan menyumbat pori-pori wajah. Kotoran tersebut juga bercampur dengan keringat, make-up, debu dan juga polutan. Apalagi wajah anda memproduksi banyak minyak yang berlebih. Dengan menggunakan daun binahong, maka kandungan alami didalamnya akan bekerja secara optimal untuk membuat wajah bersih secara alami.

Cara menggunakannya:

Untuk menggunakan daun binahong sebagai pembersih wajah adalah dengan menyiapkan daun binahong yang sudah dicuci bersih. Kemudian, rebus daun tersebut sampai benar-benar mendidih. Anda akan menggunakan air rebusan tersebut sebagai air untuk mencuci wajah secara rutin.

Menggunakan Daun Binahong Sebagai Penghilang Komedo Dan Jerawat

Komedo dan jerawat pada kulit wajah terjadi karena adanya penumpukan bakteri dan juga kotoran akibat wajah yang dibiarkan dalam kondisi kotor, atau jarang dibersihkan. Itulah mengapa banyak yang menyarankan agar rajin mencuci muka supaya tidak ada penumpukan kotoran dan bakteri yang berakumulasi di wajah. Paling tidak, anda harus membersihkan wajah ketika sudah melakukan aktifitas yang cukup membuat produksi keringat berlebih terjadi. Jika ingin menggunakan air rebusan daun binahong untuk cuci muka, sebaiknya lakukan perawatan alami ini paling tidak tiga kali sehari.

Cara menggunakan daun binahong untuk obat komedo atau jerawat:

Siapkan terlebih dahulu delapan lembar daun binahong yang masih segar dan sudah dibersihkan. Kemudian, rebus daun-daun tersebut dengan menggunakan dua gelas air bersih. Rebus sampai mendidih dan biarkan sampai air rebusan tersisa hanya satu gelas saja. Terakhir, minum air rebusan hingga habis. Perawatan ini harus dilakukan paling tidak satu sampai dua gelas sehari setiap harinya.

Cara lainnya yang bisa anda coba adalah dengan menumbuk daun binahong sampai benar-benar halus. Hasil tumbukan tersebut cukup dioleskan pada area wajah yang berjerawat. Lakukan cara ini secara rutin, terutama setelah membersihkan wajah saat hendak tidur di malam hari. Kemudian, bersihkan besok paginya ketika anda bangun tidur. Cara ini dilakukan secara rutin sampai jerawat benar-benar hilang.

Daun Binahong Sebagai Bahan Alami Untuk Kulit Wajah Halus

Siapa yang tidak ingin tampak halus dan lembut di bagian kulit wajahnya? Ya, anda bisa menggunakan manfaat daun binahong untuk wajah sebagai cara alami dan efektif jika anda melakukannya secara rutin.

Cara menggunakan daun binahong untuk wajah agar lembut dan halus:

Pertama, siapkan dulu 20 lembar daun binahong yang masih segar. Kemudian, bersihkan semua daun tersebut dengan cara dicuci sampai bersih. Lalu, robek semua daun dan rebus dengan menggunakan 500 ml air sampai benar-benar tersisa setengahnya saja. Biarkan air rebusan agar dingin. Kemudian, gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci kulit wajah anda secara teratur. Paling bagus, lakukan perawatan ini sebanyak dua kali sehari.

Cara lainnya yang bisa anda gunakan adalah memanfaatkan daun binahong dengan menyiapkan lima lembar daun yang masih segar dan bersih. Kemudian, haluskan semua daun tersebut sampai benar-benar halus. Aplikasikan atau gunakan tumbukan daun tersebut sebagai masker kulit hingga rata dan diamkan hingga 20 menit. Terakhir,gunakan air bersih untuk membilas wajah sampai benar-benar bersih.

Daun Binahong Untuk Membantu Meregenerasi Pori-Pori Kulit Wajah Lebih Cepat

Daun binahong juga bisa anda manfaatkan sebagai cara alami jika anda memiliki masalah dengan pori-pori kulit wajah yang tampak lebar. Pori-pori wajah yang lebar tentu akan memudahkan kotoran, debu, dan bakteri untuk masuk dan menyumbat pori-pori. Sehingga, masalah wajah lebih sering muncul dan cukup membuat putus asa. Itulah mengapa sangat penting untuk membantu agar pori-pori wajah anda tampak lebih halus dan kecil.

Daun Binahong Berkhasiat Untuk Membuat Kulit Wajah Tampak Kencang Alami

Tidak ada yang ingin memiliki kulit yang tampak kendor dan tampak lebih tua. Anda bisa menggunakan daun binahong sebagai solusi untuk membantu meremajakan kulit wajah lebih cepat dengan cara alami. Kulit pun akan tampak lebih kencang, awet muda dan tentunya lebih segar. Selain itu, hal terpenting yang bisa anda ambil dari penggunaan daun binahong secara teratur adalah membantu meregenerasi sel-sel kulit wajah yang sudah rusak atau sudah mati.

Daun Binahong Bermanfaat Untuk Membuat Kulit Wajah Lembab Dan Halus

Seseorang yang memiliki masalah kulit wajah yang kering tentu tidak akan terhindar dari kesan kulit yang kusam dan tampak keriput. Sehingga, wajah tampak lebih tua dari usianya. Jika ini adalah mimpi buruk anda, maka sangat mungkin bagi anda untuk mencegah hal tersebut dengan menggunakan daun binahong secara teratur. Anda bisa memanfaatkan rebusan daun binahong untuk dijadikan masker wajah secara alami. Atau, anda juga bisa menggunakannya sebagai ramuan herbal dengan meminum air rebusan daun binahong secara rutin.

Daun Binahong Sebagai Pemutih Wajah Alami

Jika anda ingin tampil dengan wajah yang putih, halus dan bersih, anda bisa menggunakan daun binahong untuk mencoba perawatan yang lebih ekonomis di rumah. Gunakan daun binahong sebagai masker alami untuk wajah anda, dan andapun akan mendapatkan khasiatnya.

Cara menggunakan daun binahong sebagai masker pemutih wajah:

Siapkan beberapa daun binahong untuk ditumbuk sampai benar-benar halus. Kemudian, tambahkan sedikit air untuk dibuat menjadi pasta dan aplikasikan pada wajah secara merata layaknya masker. Kemudian, aplikasikan saat anda hendak tidur di malam hari dan gunakan air dingin untuk membersihkan wajah pagi harinya saat anda terbangun.

Daun Binahong Berkhasiat Untuk Memberikan Perlindungan Ekstra Pada Wajah

Manfaat daun binahong untuk wajah selanjutnya baik ketika anda meminum, menggunakannya sebagai masker atau menggunakan air rebusannya sebagai air untuk mencuci wajah, tentu saja daun binahong dapat memberikan perlindungan ekstra pada wajah. Sering menggunakan daun binahong sebagai ramuan herbal atau masker ternyata dapat membuat wajah terbebas dari kotoran. Sehingga, kulit pun benar-benar terlindungi dari masalah apapun karena kotoran pada wajah. Hal ini dikarenakan kandungan pada daun binahong yang dapat membuat kulit wajah terlindungi.

Daun Binahong Dapat Mencegah Flek Hitam

Jika anda merasa memiliki masalah dengan flek hitam dan anda tidak mau menjadi semakin parah, maka gunakan daun binahong untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Daun binahong juga dapat membantu pori-pori kulit wajah tampak bersih, karena kotoran semua terangkat. Dengan rajin menggunakan daun binahong sebagai perawatan wajah alami secara rutin, maka tentu saja masalah flek hitam bisa diatasi.

Mencegah Kulit Kasar

Terakhir, daun binahong membuat kulit yang semula kasar bisa menjadi lebih lembut. Untuk anda yang merasa kuatir dengan kulit wajah yang kasar, maka anda bisa menggunakan daun binahong sebagai cara untuk menyelamatkan penampilan wajah anda. Dengan kandungan yang bermanfaat pada daun binahong, maka anda bisa secara perlahan membuat wajah tampak halus, bebas dari kulit kasar dan tidak memberikan efek yang berbahaya pada kulit.

Nah, bagaimana? Sekarang, anda mengetahui beberapa manfaat daun binahong untuk wajah yang tentu saja bisa menjadi solusi ekonomis jika menurut anda pergi ke salon atau mendapatkan perawatan yang premium akan membuat anda harus mengeluarkan lebih banyak biaya. Dengan mengetahui apa saja manfaat daun binahong, maka anda bisa menemukan daun binahong dimana saja, atau bahkan menanamnya di sekitar area pekarangan rumah anda untuk anda gunakan sebagai perawatan alami.

Daun binahong untuk kulit wajah adalah perawatan yang banyak khasiatnya dan tentu memberikan keuntungan lainnya yang lebih banyak. Sebab, daun binahong jika sering diminum air rebusannya ternyata juga sangat berkhasiat untuk mengatasi berbagai penyakit dalam yang cukup serius. Itulah mengapa, jika anda ingin mendapatkan keuntungan yang lebih dengan menggunakan daun binahong, maka cara terbaiknya adalah dengan merebusnya dan meminum air rebusan tersebut. Sehingga, bukan hanya bermanfaat untuk wajah anda, tetapi juga untuk organ dalam dan kesehatan anda pula. Meskipun dengan menggunakan cara alami memberikan hasil yang tidak instan, tetapi cara alami ini tentu sangat bermanfaat, lebih aman, tidak memberikan efek samping, dan tentunya lebih berharga jika anda memiliki banyak waktu luang di rumah.

Agar hasilnya maksimal, pastikan bahwa daun binahong yang anda pilih adalah daun binahong yang masih segar. Manfaat daun binahong untuk wajah akan berhasil dengan efektif dengan hasil yang bertahap, sehingga dibutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam aplikasinya. Kemungkinan anda harus melakukan perawatan selama satu atau dua bulan lamanya setiap hari secara rutin. Terlebih lagi, hasilnya akan lebih efektif jika setiap hari anda bisa melakukan perawatan wajah daun binahong sebanyak tiga kali dalam sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *