Manfaat Jus Pir Bagi Tubuh dan Kesehatan

Posted on

Buah pir merupakan salah satu jenis buah buahan yang berasal dari negara eropa barat. Tetapi jenis buah ini sudah banyak dikembangkan di kawasan asia. Buah pir ini sangat disukai oleh banyak masyarakat untuk dikonsumsi, karena buah pir memiliki banyak sekali manfaat dan juga khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Berbagai manfaat dan juga khasiat yang ada pada buah pir ini tidak terlepas karena adanya berbagai kandungan nutrisi didalamnya. Berbagai kandungan nutrisi yang ada pada buah pir tersebut diantaranya yaitu kandungan kalori, lemak, karbihidrat, protein, vitamin C, vitamin K, kalsium dan juga kandungan nutrisi yang lainnya. Berbagai kandungan nutrisi yang ada pada buah pir tersebut tentunya memiliki banyak sekali manfaat dan juga khasiat yang bagus bagi kesehatan tubuh. Lalu apa saja manfaat  dan khasiat buah pir bagi kesehatan tubuh tersebut? Diantaranya yaitu sebagai berikut.

Manfaat Jus Pir
Manfaat Jus Pir

Mengontrol tekanan darah dalam tubuh

manfaat dan juga khasiat jus buah pir yang pertama yaitu dapat membantu tubuh anda dalam mengontrol tekanan darah. Bagi anda yang memiliki masalah kesehatan pada tekanan darah pada tubuh, maka sangat disarankan sekali untuk mengkonsumsi jus buah pir ini. Karena jus buah pir ini bisa membantu tubuh anda dalam mengendalikan tekanan darah. Kandungan kalium yang ada pada jus buah pir ini juga bisa bermanfaat untuk membantu tubuh anda dalam mengontrol tekanan darah dalam tubuh.

Mencegah penyakit stroke

Bagi anda yang ingin terhindar dari serangan penyakit stroke, maka konsumsilah jus buah pir ini secara rutin. Hal itu karena jus buah pir ini bisa bermanfaat dapat tubuh anda dalam mencegah serangan penyakit stroke. Kandungan flavonoid yang ada didalam buah pir ini juga bisa bermanfaat untu membantu tubuh anda dalam menurunkan tingkat risiko terkena penyakit jantung yang berbahaya bahkan dapat menyebabkan kematian.

Mencegah terjadinya osteoporosis

jika anda memiliki masalah kesehatan pada tulang anda seperti osteoporosis, maka anda bisa mengkonsumsi jus buah pir ini. Karena jus buah pir ini bisa bermanfaat dapat membantu tubuh anda dalam menjaga kesehatan tulang dan mencegah terjadinya osteoorosis. Kandungan nutrisi yang ada pada jus buah pir ini bisa bermanfaat dapat membantu untuk mempermudah penyerapan kandungan kalsium yang ada pada makanan yang telah dikonsumsi. Hal itu tentunya bisa sangat membantu sekali untuk dapat mencegah terjadinya osteoporosis.

Menjaga kesehatan sistem pencernaan

Kandungan serat yang ada di dalam jus buah pir ini bisa bermanfaat untuk membantu tubuh anda dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan. Tubuh manusia memang memerlukan kandungan serat yang cukup agar bisa membantu untuk melancarkan sistem pemcernaan. Kandungan serat yang ada didalam jus buah pir ini juga akam membantu untuk memenuhi kebutuhan asupan kandungan serat yangdibutuhkan oleh tubuh. Hal itu tentunya bisa sangat membantu sekali untuk mencegah terjadinya berbagai masalah kesehatan yang disebabkan tidak sehatnya sistem pencernaan anda.

Meningkatkan sistem imunitas

Kandungan vitamin C yang ada didalam jus buah pir ini juga bisa bermanfaat untuk membantu tubuh anda dalam mencegah terjadinya infeksi dan juga dapat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Zat anti oksida yang tergolong sangat tinggi didalam jus buah pir ini yang telah dihasilkan oleh kandungan vitamin C dan juga kandungan tembaga sangat bermanfaat sekali untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Dengan sistem kekebalan tubuh yang sehat maka tubuh anda bisa terhindar dari berbagai macar jenis penyakit baik itu penyakit ringan maupun berat sealipun.

Melembabkan kulit tubuh

Bagi anda yang memiliki kulit tubuh yang kering dan juga bersisik, anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi jus buah pir ini secara rutin. Karena berbagai kandungan nutrisi yang ada didalam buah pir ini bisa bermanfaat sekali untuk membantu tubuh anda melembabkan kulit. Hal tersebut bisa terjadi juga kaena adanya kandungan humektan alami yang ada didalam jus buah pir. Selain itu kandungan tersebut juga bermanfaat sekali dalam menyeimbangkan air pada kulit yang tentunya bisa membuat kulit menjadi lebih lembab.

Mengatasi kulit berminyak

Selain jus buah pir ini bisa bermanfaat dapat melembabkan kulit ternyata juga bisa bermanfaat dapat mengatasi kulit yang berminyak. Hal tersebut dikarenakan kandungan nutrisi yang ada didalam jus buah pir. Selain itu kandungan nutrisi yang ada didalam jus buah pir ini bisa bermanfaat  dapat mengurangi kelenjar minyak di dalam kulit tubuh anda.

Sebagai sumber nutrisi untuk ibu hamil

Kandungan asam folat ini memiliki peranan yang sangat penting sekali didalam tubuh wanita yang sedang hamil, hal itu karena kandungan tersbut bisa menjaga agar bayi berkembang secara normal. Dengan adanya kandungan asam folat yang ada di dalam jus buah pir ini bisa sangat bermanfaat sekali untuk membantu untuk mengatasi berbagai masalah pada kesehatan janis dan ibu.

Mengatasi jerawat

jus buah pir ini ternyata juga bisa bermanfaat untuk membantu mengatasi jerawat. Kandungan nutrisi yang ada didalam jus buah pir seperti kandungan vitamin dan juga mineralnya bisa bermanfaat sekali untuk membantu tubuh anda dalam melawan pertumbuhan jerawat dan juga bisa membantu untuk mengatasi segala jenis infeksi pada kulit dalam.

Menyapih anak

Bagi anda yang ingin menyapih anak anda sangat disarankan sekali untuk menggunakan buah ini. Rasa asam yang cukup rendah tidak akan menimbulkan masalah pada sistem pencernaan. Tetapi juga perlu anda ketahui bahwa anda tidak boleh memberikan buah pir ini pada anak yang sedang mengalami diare.