Manfaat Luar Biasa Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Posted on

Air kelapa selain dapat melepas dahaga, juga sangat baik sekali untuk kesehatan. Hal tersebut lah sebabnya banyak orang yang menyarankan air kelapa untuk di konsumsi oleh ibu yang sedang hamil.

Pada saat ini banyak minuman yang pengemasan nya mendompleng manfaat dari air kelapa tersebut. Bahkan juga, banyak banyak yang mengklaim sebagai minuman hidrasi super. Jika seorang ibu sedang mengandung atau hamil dan ingin mengkonsumsi air kelapa, pastikan terlebih dahulu minuman air kelapa tersebut asli, dan bukan minuman yang memiliki rasa air kelapa.

Manfaat Luar Biasa Air Kelapa Untuk Ibu Hamil
Manfaat Luar Biasa Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Berikut ini merupakan beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan pada ibu hamil

Selama sedang menjalani masa kehamilan, seorang ibu yang sedang mengandung dapat mengkonsumsi air kelapa karena air kelapa memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan ibu hamil dan juga janin. Manfaat air kelapa tersebut antara lain adalah:

  • Dapar memperkuat system kekebalan tubuh

Air kelapa banyak sekali mengandung kandungan asam larutan yang merupakan kandungan antiviral, antibakteri, dan juga anti jamur. Kandungan asam larutan yang terkandung di dalam air kelapa akan membantu system pertahanan tubuh, misalnya dapat membantu untuk melawan virus penyebab herpes dan juga penyakit flu. Pasokan kandungan asam larut di dalam air kelapa juga sangat berguna jika menyusui kelak. Zat tersebut bisa membuat bayi atau janin yang baru lahir lebih kuat menghadaoi segala jenis penyakit dan juga infeksi.

  • Dapat mengurangi rasa lelah

Kandungan elektrolit yang terkandung di dalam air kelapa sangat baik di dalam mengganti cairan pada tubuh yang hilang, sehingga seseorang yang sedang hamil tidak akan mengalami dehidrasi dan panas dalam. Kandungan garam alami pada tubuh seperti misalnya kandungan garam sodium, potasium, dan klorida.

  • Dapat mencegah pada saluran kencing

Keluhan yang cukup sering sekali di alami ibu pada saat sedang hamil yaitu infeksi saluran kencing, hal tersebut terjadi dikarenakan adanya perubahan pada hormone serta perkembangan pada Rahim yang menekan kantung Rahim. Air kelapa merupakan diuretic yang alami yang bisa membuat ibu hamil lebuh mudah untuk urine dan juga dapat mencegah terjadinya infeksi pada saluran kencing. Beberapa ibu sangat terbantu di dalam pencegahan infeksi pada saluran kemih dengan cara mengkonsumsi air kelapa secara rutin.

  • Dapat melancarkan sirkulasi darah

Air kelapa untuk ibu ibu hamil juga berfungsi dapat mengurangi rasa pegal dan juga rasa nyeri yang di akibatkan oleh tidak optimalnya pada system sirkulasi darah . jika system sirkulasi darah tersebut tidak bekerja optimal, maka janin akan berisiko tidak bisa mendapatkan suplai oksigen yang cukup. Kandungan potasiun dan juga kendungan magnesium yang terdapat di dalam air kelapa sangat berperan penting dalam memompa darah ke seluruh tubuh dari jantung. Kandungan potassium yang ada di dalam air kelapa juga dapat membantu otot untuk bergerak, membantu syaraf supaya bekerja, dan juga membantu ginjal untuk menyaring darah [Obat herbal batu ginjal].

  • Dapat mengatasi konstipasi

Dalam mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh dan juga untuk mencegah seseorang mengalami susah buang air besar (BAB) atau konstipasi. Kandungan air kelapa yang sangat baik untuk ibu yang sedang hamil selain dapat mencegah dehidrasi, kandungan yang terkandung di dalam air kelapa tersebut juga dapat mencegah konstipasi atau seseorang yang mengalami masalah pada saat sedang buang air besar (BAB).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *