Manfaat Luar Biasa Melon Apolo

Posted on

Melon appollo adalah salah satu jenis buah melon yang berwarna kuning. Jenis buah melon yang satu ini sudah banyak dikembangkan di indonesia. Jika di lihat dari bentuk dan juga tampilanya, buah melon appollo hampir mirip atau serupa dengan buah melon golden. Namun buah melon apollo ini memiliki warna yang terlihat lebih kuning keemasan. Jenis buah buahan yang berasal dari negara taiwan ini mempunyai beberapa keunggulan jika di bandingkan dengan jenis buah melon yang lainnya. Keungulan buah melon appollo ini yaitu seperti memiliki rasa yang lebih manis, dagingnya yang lebih tebal, serta renyah.

Sama halnya dengan jenis buah melon yang lainnya, buah melon appollo ini juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi dan juga kaya akan kandungan mineral serta kandungan vitamin. Selain itu buah melon appollo ini juga memiliki kandungan nutrisi yang lainnya, seperti kandungan kalsium, kalium, magnesium, fosfor, seng, zat besi, beta karoten, serta masih banyak lagi kndungan vitamin yang lainnya. Jenis buah melon appollo ini juga memiliki banyak sekali manfaat dan juga khasiat bagi kesehatan tubuh manusia jika di konsumsi secara sehat dan juga teratur. Lalu, apa saja manfaat dan juga khasiat dari buah melon appolo tersebut? Nah, berikut ini ada sedikit ulasan tentang manfaat dan juga khasiat buah melon appollo bagi kesehatan tubuh manusia.

1. mencegah penyakit kanker

buah melon appollo ini merupakan salah satu jenis buah buahan yamg memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh manusia. Dengan mengkonsumsi buah melon appollo ini secara teratur bisa bermanfaat mencegah terjadinya penyakit kanker, selain itu juga bisa bermanfaat dapat menangakal terjadinya radikal bebas serta produk samingan metabolisme sel dalam tubuh.

Buah melon appollo ini memiliki kandungan beta karoten yang tergolong sangat tinggi yaitu karotenoid. Kandungan tersebut sangat penting sekali bagi tubuh, dan akan berfungsi atau bertindak sebagai salah satu sumber zat anti oksidan pada tubuh. Zat antioksidan tersebut akan berguna untuk menurunkan risiko terjadinya beberapa jenis penyakit kanker serta juga dapat bermanfaat sebagai zat anti tumor.

2. meningkatkan kesehatan mata

di dalam buah melon appolo ini juga terdapat kandungan vitamin C, zeaxanthin, dan juga kandungan karotenoid. Kandungan kandungan yang ada di dalam buah melon appollo tersebut sangat di butuhkan sekali oleh tubuh untuk menjaga menjaga kesehatan mata atau penglihatan. Kandungan kandungan tersebut juga bisa bermanfaat dan juga berkhasiat dapat menurunkan risiko terjadinya beberapa masalah kesehatan mata seperti misalnya katarak san juga degenerasi makula.

3. mencegah penyakit asma

melon appollo adalah salah satu jenis buah buahan yang di dalamnya terdapat kandungan vitamin C dan juga kandungan beta karoten yang tergolong sangat tinggi sekali. Oleh sebab itu, buah yang satu ini sangat baik sekali jika di konsumsi. Buah melon appollo ini juga memiliki manfaat dan juga khasiat dapat menurunkan risiko kambuhkan penyakit asma dan juga masalah gangguan pernapasan yang lainnya.

4. meningkatkan sistem imun tubuh

buah melon appollo ini tidah hanya sebagai salah satu sumber kandungan vitamin C dan juga beta karoten saja, namun buah melon jenis ini juga memiliki kandungan vitamin A serta phytochemical yang memiliki manfaat baik sekali untuk menangkal terjadinya radikal bebas. Kandungan vitamin C yang ada di dalam buah melon ini bermanfaat dapat mengkal terjadinya radikal bebas penyebab munculnya berbagai penyakit sekaligus dapat berfungsi sebagai benteng pertahanan tubuh agat tetap dalam keadaan sehat. Jenis buah buahan yang satu ini juga bisa bermanfaat dapat merangsang produksi sel darah putih, sekaligus dapat menghancurkan berbagai virus, bakteri, certa racu yang dapat membahayakan kesehatan tubuh.

5. mencegah terjadinya dehidrasi

kandungan air yang ada di dalam melon appollo ini tergolong sangat tinggi sekali. sama halnya dengan jenis buah melon yang lainnya, buah melon tidak hanya nikmat jika di konsumsi tetapi juga sangat efektif sekali untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Oleh sebab itu, jenis buah buahan yang satu ini sangat baik sekali di konsumsi setiap hari, bisa di jadikan sebagai makan ringan dan juga bisa di buan menjadi jus yang nikmat sekali.

6. menjaga kesehatan kulit dan rambut

jenis buah melon yang satu ini memiliki beta karoten yang cukup tinggi, hal tersebut tidak akan menyebabkan tubuh mengalami keracunan vitamin A sebab tubuh hanya akan memakai kandungan vitamin A yang ada dalam buah melan ini sesuai dengan yang di butuhkan tubuh saja dan sisanya bisa bermanfaat sebagai zat antioksidan yang berfungsi sebagai pencegah terjadinya penyakit. Kandungan vitamin A tersebut nantinya sangat bermanfaat sekali sebagai obat alami kecantikan pada kulit tubuh yaitu dengan cara menstimulasi membran sel kulit. Selain itu juga bisa bermanfaat dapat meningkatkan pertumbuhan dan juga perbaikan kulit tubuh penyebab terjadinya penuaan dini serta juga dapat menjaga kelembapan dan juga kesehatan rambut.

7. mengatur tekanan darah

kandungan kalium yang ada di dalam buah melon appollo ini menjadi salah satu dari sekian banyaknya kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat. Kandungan kalium yang ada di dalam buah tersebut dapat melemaskan pembuluh darah dan juga bisa mengurangi tekanannya. Kandungan kalium ini nantinya dapat meningkatkan aliran darah dan juga oksigen yang menuju otak untuk memberi efek menenangkan serta juga bisa mengurangi gejala kecemasan pada tubuh.

8. mengontrol diabetes

dengan mengkonsumsi buah melon appollo ini setiap hari secara rutin, juga bisa di kaitkan dengan metabolisme insulin sehingga bisa membuat fluktuasi gula darah semakin stabil. Selain itu juga bisa mencegah terjadinya lojakan serta juga menutunya kadar gula darah di dalam tubuh. Dengan demikian buah melon yang satu ini sangat baik sekali jika di konsumsi orang yang menderita penyakit diabetes. Selain itu juga sudah terbukti dapat menurunkan tingkat stres oksidatif pada organ ginjal.

9. dapat mengatasi arthritis

phytochemical yang ada di dalam buah melon appollo ini didalamnya memiliki properti zat anti inflamasi sehingga dapat menjegah terjasinya stress oksidatif pada sendi dan juga tulang untuk mengurangi peradangan dan juga untuk mengurangi rasa sakit pada radang sendi.

Baca juga :

  1. 8 Obat Alami Penyakit Asma / Tradisional
  2. Penyakit Bronkitis – Atasi dengan 9 Obat Alami ini
  3. Mengenal 8 Obat Alami Sesak Napas

10. mencegah terjadinya bayi lahir cacat

jenis buah buahan yang satu ini memang memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh manusia. Salah satu kandungan nutrisi yang bermanfaat yaitu kandungan folat. Kandungan folat yang ada pada buah melon appollo ini juga memiliki manfaat yang tidak kalah pentingnya dengan kandungan nutrisi yang lainnya. Kandungan folat pada buah melon ini bisa membantu para kaum wanita pada masa kehamilan. Kandungan folat ini bisa mencegah atau menurunkan risiko bayi lahir cacat ata cacat lahir yang bisa diturunkan tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *