Manfaat Minyak Zaitun Untuk Jerawat

Posted on

Permasalahan jerawat sering kita alami belum lagi ketika hilang pasti akan menimbulkan bekas ,hal ini tentunya sangat mengganggu penampilan dan rasa percaya diri anda  . Tidak heran kalau dipasaran sangat banyak menjual aneka obat untuk menghilangkan jerawat. Akan tetapi kami akan membagikan cara alami untuk menghilangkan permasalahan jerawat anda. Jika anda was was ingin beli prodak dipasar maupun ditoko toko  anda bisa memanfaatkan Minyak Zaitun sebagai obat alami untuk jerawat anda. Mungkin banyak orang yang belum tau manfaat dari minyak zaitun untuk menyembuhkan berbagai macam gangguan kulit , terutama jerawat .
Minyak zaitun berasal dari tanaman Zaitun Berasal dari kawasan Mediterania, Afrika dan Asia tengah. Buah zaitun banyak tumbuh di daerah yang ber iklim hangat , dan mendapat sinar matahari dalam intensitas yang tinggi. Banyak yang memanfaatkanya sebagai aromatrapi karena aromanya yang khas, sering juga digunakan sebagai minyak urut maupun campuran masker karena dapat melembabkan kulit.
Zaitun mempunyai kadar vitamin E yang sangat tinggi . Vit E berfingsi sangat baik untuk merawat kulit wajah kita, sehingga sangat cocok digunakan sebagai masker untuk mengatasi permasalahan jerawat anda. Berikut kami ulas beberapa kandungan yang terdapat pada Minyak Zaitun yang dapat mengatasi berbaga masalah kulit antara lain :

  • Vitamin a,b,c,e
  • Anti Bakteri
  • Kalsium
  • Zatbesi
  • Lemak tak jenuh
  • Polifenol
  • Flanovoid
  • Anti peradangan
  • Asam arachidat
  • Lignoserat

Beberapa kandungan tersebut tebukti Bermanfaat untuk mengatasi permasalahan pada jerawat anda.

Untuk menghilangkan jerawat anda bisa memanfaatkan beberapa cara seperti berikut :

  1. Minyak Zaitun
    Sebelum anda mengoleskan minyak zaitun pada wajah ada baiknya anda membersihkan permukaan wajah anda, kemudian usapi wajah menggunakan air hangat secara merata. Ini berfungsi untuk membuka poripori pada wajah anda agar minyak zaitun dapat meresap dengan baik kewajah. Setelah itu oleskan Minyak Zaitun secara merata . diamkan beberapa menit , lalu ambil handuk basahi sedikit untuk mengelap wajah . terakhir bilas dengan air dingin untuk menutup pori wajah anda.
  1. Cuka apel dan Minyak Zaitun
    Gabungan Cuka apel dan minyak Zaitun Juga mampu mengatasi jerawat. Selain itu juga dapat membuat kulit tampak lebih cerah . cara untuk menggunakan bahan tersebut adalah sebagai berikut.
  • Siapkan minyak zaitun 1 sendok
  • Cuka apel 1 sendok kecil
  • Air cukup isendok kecil

    Selanjutnya campur bahan tersebut kedalam wadah dan aduk rata. Sebelum mengoleskan biasakan membersihkan permukaan wajah terlebih dulu, kemudian oleskan dan tunggu hingga 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Dengan penggunaan teratur InsyAllh dapat mengatasi permasalahan pada jerawat anda.

  1. Minyak zaitun dengan Gula pasir
    Campuran ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati, Selain itu juga dapat mengatasi jerawat dan mengencangkan kulit secara alami. Untuk membuatnya cukup sediakan 1 sendok Minyak Zaitun, ½ sendok gula pasir. Kemudian campurkan kedua bahan dan aduk higga merata. Barsihkan wajah anda kemudian oleskan campuran tadi kewjah anda hingga merata. Tunggu selama 30 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Selain simpel masker ini sangat aman dan tidak menimbulkan efeksamping.
  1. Madu dan minyak zaitun
    Madu kaya akan kandungan yang menutrisi kulit dari dalam , campuran ini efektif untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Cara membuatnya antaralain :
    Siapkan 1 sendok minyak zaitun dan ½ sendok madu , campurkan kedua bahan tersebut aduk hingga rata. Oleskan pada wajah kemudian tunggu hingga 30 menit , kemudian bilas dengan air bersih.

Itu tadi beberapa jenis masker alami yang dapat anda manfaatkan sebagai salahsatu cara untuk mengurangi permasalahan pada jerawat anda.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yaaps…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *