Manfaat Minyak Zaitun Untuk Masalah Jerawat

Posted on

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang terburuk yang dapat kita alami dari waktu kewaktu. Walau pun jerawat telah hilang, namun jerawat tersebut selalu meninggalkan bekas luka yang jauh lebih buruk, dan juga akan mengganggu pada penampilan kita.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Masalah Jerawat
Manfaat Minyak Zaitun Untuk Masalah Jerawat

Ada banyak sekali produk produk sintesis yang sudah tersedia di toko toko maupun di pasar pasar yang mengklaim dapat menghilangkan masalah jerawat maupun dapat memudarkan bekas jerawat secara bertahap. Akan tetapi, jika anda ingin solusi yang alami dan juga sangat efektif untuk dapat menghilangkan masalah jerawat tersebut. Yaitu kita dapat memanfaatkan minyak zaitun untuk mengatasi dan juga mengobatinya.

Sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengetahui bahwa minyak zaitun ini sangat baik manfaatnya untuk kesehatan kita. Akan tetapi tidak banyak masyarakat yang tidak mengetahui bahwa minyak zaitun bermanfaat dan juga berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam gangguan pada kulit seperti jerawat.

Berikut ini beberapa alasan yang dapat menjadikan minyak zaitun menjadi obat-obatan herbal atau alami yang dapat mengatasi masalah atau gangguan jerawat pada wajah. di antaranya yaitu:

  • Minyak zaitun serat memiliki kandungan yang penting, yang dapat membuat proses penyembuhan bekas gangguan atau masalah jerawat lebih cepat,
  • Kandungan minyak zaitun juga serat akan kandunggan anti-oksidan seperti polifenol yang bisa membantu, dapat mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh, mambantu menjaga kulit agar tetap lembab, serta juga dapat mencegah segala macam jenis infeksi paa kulit.
  • Minyak zaitun juga memiliki kandungan anti-bakteri yang sangat bermanfaat sekali untuk meyembuhkan masalah jerawat pada wajah yang di akibatkan oleh infeksi dari bakteri dan juga dapat menghilangkan bekasnya.
  • Minyak zaitun juga memiliki kandungan sifat anti-inflamasi yang sangat di perlukan tubuh untuk proses penyembuhan pada jerawat dan juga dapat menghilangkan bekas jerat.
  • Minyak zaitun juga memiliki kandungan non-comedogenic (tidak menyumbat pori-pori kulit) di dalamnya, sehingga hal tersebut dapat membuat minyak zaitun sebagai obat alami yang sangat ideal untuk jerawat.

Lantas, bagaimana kah cara untuk menggunakan minyak zaitun untuk mengobati jerawat? Berikut ini ada beberapa tips atau cara yang bisa di lakukan untuk menggunakan minyak zaitun untuk jerawat:

Untuk terapi pemijatan

Hal ini merupakan salah saatu cara yang dapat kita lakukan untuk mengobati jerawat dengan cara menggunakan minyak zaitun yaitu, dengan cara mengambil 1 sendok minyak zaitun, lalu gunakan minyak zaitun tersebut sebagai obat pijat untuk kulit wajah anda yang terkena masalah jerawat.

Lakukan hal tersebut dengan lembut dan juga perlahan. Pastika anda menekan dan juga memijat selama 4-5 menit. Lalu biarkan dulu selama 15-20 menit. Setelah hal tersebut selesai, kemudian bersihkan wajah anda menggunakan kain lap yang lembut secara bersih menggunakan air hangat. Lakukan lah hal tersebut setidaknya 2 kali sehari secara rutin setiap di pagi hati dan juga malam hari sebelum tidur.  Manfaat yang akan kita dapatkan dari melakukan hal tersebut yaitu:

  • Dapat membantu menghilangkan kelebihan minya pada wajah
  • Dapat menghilangkan jaringan kulit yang sudah meti
  • Dapat menyingkirkan atau menghilangkan bekas jerawat yang membandel dengan sangat mudah
  • Dapat menjaga kelembabpan kulit wajah sehingga wajah menjasi tampak lebih bercahaya
  • Bermanfaat untuk meningkatkan sitkulasi darah pada kulit kita
  • Berkhasiat untuk mencegah penyumbatan pori pori pada kulit wajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *