Mengenal 10 Obat alami penyakit tifus

Posted on

Obat alami penyait tifus – Penyakit tifus merupakan salah satu jenis penyakit yang dapat menyerang organ pencernaan yang bisa di sebabkan oleh tumbuhnya bakteri, bakteri tersebut bisa di sebarkan oleh arthoropoda seperti kutu, tungau dan juga caplak. Penyakit tufus ini merupakan salah satu jenis penyakit menular yang bisa menular melalui makanan dan juga minuman yang anda konsumsi. Dengan demikian akan lebih baik juga anda mencuci tangan dulu sampai bersih sebelum makan dan juga sesudah makan. Hal tersebut di lakukan guna terhindar dari bakteri yang dapat masuk ke dalam tubuh anda melalui makanan dan juga minuman yang akan anda konsumsi.

Mengenal 10 Obat Alami Tifus
Mengenal 10 Obat Alami Tifus

Sebelum penyakit tufus ini menjadi parang, banyak orang menyebutnya dengan gejala penyakit tifus. Gejala penyakit tifus ini bisa menyerang siapa saja baik itu anak anak maupun orang tua. Faktor asupan makanan adalah suatu hal yang paling berperan dan juga erat kaitanya dengan penyakit yang satu ini. Jenis makanan yang kurang bergizi, kurangnya kandungan serat dan juga kebersihan makanan yang tak terjamin merupakan penyebabnya. Adanya pola makan yang sehat juga sangat mempengaruhi terhadap daya tahan tubuh anda. Sering sekali telat makan dan membiarkan terlalu lama, serta juga membiasakan perut dalam keadaan kosong bisa menyebabkan ternjadinya infeksi dan juga iritasi pada lambung. Keadaan tersebut lama kelamaan akan mengakibatkan timbulnya sakit maag, dan kemudian bisa berisiko menimbulkan terjadinya gejala penyakit tifus.

Sebelum hal tersebut terjadi, maka sebaiknya jagalah pola makan anda dan juga anda harus benar benar pintar dalam memiliki jenis makanan yang memiliki kandungan gizi serta juga terjamin kebersihanya. Dengan mencuci tangan sebelum dan juga sesudah makan bisa mencegah virus dan juga bakteri masuk kedalam rubuh dan berkembang. Untuk itu sistem imun di dalam tubuh kita haris tetap terjaga kesehatanya agar tubuh kita terhingar dari virus dan juga bakteri pembawa penyakit.

Gejala yang ditimbulkan oleh penyakit tifus hampir sama dengan penyakit DBD, sehingga banyak sekali orang yang salah mengartikan kodisi tersebut. Gejala awal yang di timbulkan penyakit tifus ini biasanya yaitu demam, sakit perut, sakit kepala dan juga mudah lelah. Namun lama kelamaan seiringan dengan berjalanya waktu penyakit tifus ini bisa menyebabkan ejala yang lebih parah lagi, yaitu seperti sembelit, diare, ruam pada kulit, mimisan, pembengkakan pada organ hati, serta perubahan mood.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa alam telah menyediakan atau menyimpan keajaiban yang salah satunya yaitu dapat di manfaatkan sebagai obat alami. Banyak sekali bahan alami yang ada di sekitar kita yang bisa kita gunakan sebagai obat alami berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu dapat mengobati penyakit tifus ini secara alami. Nah berikut ini ada beberapa jenis obat obatan alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati penyakit tifus. Diataranya yaitu sebagai berikut.

10 Obat alami tifus

1. cacing kalung

cacing kalung adalah salah satu jenis cacing tanah yang memiliki tubuh yang tergolong besar. Pemanfaatan cacing kalung ini sebagai obat alami penyakit tifus sudah terbukti sangat manjur sejak jaman nenek myang kita. Denagan demikian cacing kalung juga terkenal dengan khasiatnya yang sangat ampuh sekali mengatasi penyakit tifus. Untuk mendapatkan cacing tanah yang berukurang besar uni memang susah sah gampang, namun seiring dengan berjalanya waktu sudah banyak orang yang memelihara cacing tanah yang satu ini. Untuk menggunakan cacing tanah ini sebagai obat alami penyakit tifus sangat mudah sekali. Yaitu dengan merebus cacing kalun tersebut yang sebelumnya sudah di bersihkan. Agat bau serta juga aminya tidak teralu menyengat, anda bisa membuatnya seperti sirup dan yang lainnya.

2. bawang putih

bawang putih ini selain bermanfaat sebagai penyedap pada masakan, yernyata juga memiliki banyak sekali manfaat dan juga khasiat yang luar biasa untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Salah satu manfaat dan juga khasiat bawang putih ini untuk kesehatan yaitu dapat mengobati penyakit tifus secara alami. Bawang putih ini juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga dapat membantu untuk menyingkitkan kandungan racun yang sangat berbahaya, serta juga dapat mempercepat proses penyembuhan. Untuk cara penggunaan bawang putih ini sebagai obt alami penyakit tifus sangat mudah sekali yaitu sebagai berikut.

Yaitu anda dapat mengkonsumsi secara lansung bawang putih sebanyak kurang lebis 2 siung pada saat sebelum makan atau pada konsisi perut kosong. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari sampai benar benar sembuh. Selain itu anda juga bisa menggunakan cara yang lainya yaitu dengan mencampurkan bubuh bawang putih ½ sendok dengan segelas susu. Rebuslah campuran tersebut sampai mendidih, setelah itu minumlah ramuan tersebut secara rutin minumal 2 kali sehari.

3. cuka apel

cuka apel memiliki kandungan asem di dalamnya, kandungan asam tersebut bisa membantu untuk menyingkirkan panas yang berlebih serta juga dapat menurunkan suhu tubuh anda. Selain hal itu, cuka apel juga bisa mencegah tubuh kita kehilangan mineral akibat diare. Cara menggunakan cuka apel ini sebagai obat alami penyakit tifus yaitu sebagai berikut

pertama ambil cuka apel sebanya ½ sendok, dan juga sedikit masu murni. Lalu campurkan bahan bahan tersebut ke dalam segelas air. Setelah itu minumlah ramuan herbal tersebut sebelum makan secara rutin setiap hari.

4. daun basil

daun tanaman ini memiliki bentuk yang mirip sekali dengan daun kemangi. Daun ini memiliki sifat anti bakteri dan juga anti biotik alami di dalamnya. Daun basil ini sangat ampuh sekali untuk membantu menghilangkan bakteri. Selain itu daun basil ini juga sangat ampuh sekali untuk mengatasi demam, dapat meredakan gejala sakit perut, serta juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara untuk menggunakan daun basil ini sebagai obat alami penyakit tifus yaitu sebagai berikut.

Anda perlu menyiapkan daun badil sebnyak 20 lembar dan juga bubuh jahe sebanyak 1 sendok. Kemudian masukan kedua bahan tersebut ke dalam air, lalu rebuslah sampai mendidih dan tersisa setengan airnya. Setelah itu anda juga bisa menambahkan lagi dengan sedikit madu murni. Minumlah ramuan alami tersebut secara rutin setiap saat sampai penyakit tifus anda sembuh.

5. cengkeh

cengkeh ini memiliki sifat anti bakteri di dalamnya. Hal tersebutlah yang bisa membuat cengkeh ini masuk ke dalam daftar jenis obat obatan alami penyakit tifus. Minyak cengkeh juga bisa bermanfaat dapat mengurangi intensitas diare dan juga muntah muntah yang di sebabkan oleh penyakit tifus. Cara membuat ramuan obat alami penyakit tifus menggunakan cengkeh yaitu sebagai berikut.

Ambil cengkeh sebanya 5 biji, lalu masukan ke dalam air yang mendidih. Kemudian tunggu hingga airnya tinggal setengah. Setelah itu angkat dan biarkan dingin. Minumlah ramuan tersebut pada siag hari secara rutin.

6. pisang

dengan mengkonsumsi pisang setiap hari merupakan salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk meredakan demam tifoid. Buah pisang memiliki kandungan pektin di dalamnya, kandungan tersebut merupakan kandungan serat larut dan bisa meyerap cairan dari usus sehingga bisa membantu untuk mengatasi terjadinya diare. Tak hanya hal tersebut saja, kandungan pottasium yang ada di dalam buah pisang juga dapat menjegah hilangnya elektrolit tubuh selama mengalami diare dan juga demam. Oleh sebab itu tidak di ragukan lagi bahwa buah pisang ini dapat di jadikan sebagai salah satu obat alami penyakit tifus. Untuk cara menggunakan buah pisang ini sebagai obat alami penyakit tifus yaitu sebagai berikut.

Anda bisa mengkonsumsi buah pisang yang sudah matang sebanyak 2 buah pisang secara rutin setiap hari. Selain itu anda bisa menggunakan cara lain yaitu dengan mencampurkan 2 buah pisang dengan ½ gelas yogurt dan juga madu murni sebanyak 1 sendok. Konsumsilh ramuan tersebut secara rutin setiap hari minumal 2 kali sampai penyakit tifus anda benar benar sembuh.

7. madu murni

madu memang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Madu juga bisa bermanfaat untuk mengatasi penyakit tifus. Madu juga bisa mengatasi gangguan pada proses pencernaan anda pada saat anda terserang penyakit tifus. Selain itu madu juga tidak di ragukan lagi manfaat dan juga khasiatnya dalam mengusir bakteri yang bersifat jahat di dalam tubuh anda. Berikut ini cara membuat ramuan obat alami penyakit tifus menggunakan madu murni.

Yang pertama masukan madu murni sebanyak 1 sendok makan ke dalam 1 gelas air hangat. Setelah itu anda bisa mengkonsumsi air madu tersebut sesering mungkin setiap hari. Hal tersebut agar bisa mengembalikan energi yang talah hilang selama anda terserang penyakit tifus.

8. daun sambiloto

daun sambiloto ini di ketahui memiliki banyak sekali manfaat bagi keseatan tubuh. Daun sambiloto ini juga seting sekali di jadikan sebagai salah satu bahan jamu tradisional. Daun sambiloto ini juga sudah terbukti bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Salah satu manfaat dan juga khasiat daun sambiloto yaitu dapat mengatasi penyakit tifus secara alami.

Cara membuat ramuan alami dari daun sambiloto untuk mengatasi penyakit tifus sangat mudah sekali. Yang pertama rebuslah daun sambiloto secukupnya seteh itu ambil airnya dan minumlah air rebusan daun sambiloto tersebur secara rutin sebanyak 2 kali sehari.

9. kunyit

kunyit merupakan salah tau jenis tanaman rimpang yang di ketahui memiliki banyak sekali manfaat dan juga khasiat untuk kesehatan tubuh. Kunyit juga memiliki manfaat dapat mengatasi berbagai jenis penyakit, salah satunya yaitu penyakit tifus. Tidak hanya hal itu saja kunyit juga dapat mengatasi jenis penyakit dari yang ringan sampai yang berat sekalipun.

Cara membuat ramuan alami menggunakan kunyit untuk mengatasi penyakit tifus yaitu sebagai berikut. Ambil kunyit lalu cuci bersih dan kemudian parut hingga lembut. Setelah itu anda bisa membalurkan parutan kunyit tersebut ke bagian perut ketika anda sedang demam.

10. kulit manggis

kulit manggis ini di ketahui memiliki banyak sekali manfaat dan juga khasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Kulit manggis juga bermanfaat dapat mengatasi berbagai jenis penyakit. Salah satu nya yaitu bisa megatasi penyakit tifus secara alami.

Cara membuat ramuan alami dari kulit manggis yaitu sebagai berikut. Ambil kulit mnggis secukupnya dan parutlah. Kemudian seduh dengan menggunakan air panas. Setelah itu saringlah dan tunggi digin. Minumlah ramuan tersebut secara rutin setiap hari sampai penyakit tifus anda sembuh.