Mengenal 8 Obat Alami Sesak Napas

Posted on

obat alami sesak napas –¬†masalah kesehatan seperti sesak napas atau kesulitan saat bernapas adalah sebuah pertanda bahwa ada yang tidak beres dengan kesehatan sestem salurang pernapasan dan juga pada organ paru paru. penyakit asma merupakan salah satu contoh dari penyakit sesak napas yang sangat menganggu dan juga bisa membuat anda begitu tidak nyaman. masalah kesehatan seperti sesak napas ini bisa berlangsung dalam jangka panjang dan juga bisa menyerang siapa saja baik itu anak anak maupun orang dewasa bahkan lansia.

Mengenal 8 Obat alami Sesak Nafas
Mengenal 8 Obat alami Sesak Nafas

dengan demikian akan lebih baik jika kita mengetahui setiap jenis obat obatan alami yang dapat mengatasi penyakit sesak napas secara alami tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya. dengan mengetahui jenis obat obatan herbal sebagai obat alami penyakit sesak napas maka anda tidak perlu lagi menggunakan jenis obat obatan kimia. lalu apa saja jenis obat obatan herbal yang dapat di gunakan sebagai obat alami penyakit sesak napas. berikut ini ada beberapa penjelasan tentang jenis obat obatan herbal penyakit sesak napas yang bisa di jadikan referensi anda agar ketika anda terkena penyakit sesak napas bisa di gunakan. beberapa jein obat obatan alami tersebut yaitu sebagai berikut:

1. kopi hitam

mungkin tak banyak masyarakat yang mengetahui bahwa kopi hitam ini yang pada umumnya di konsumsi untuk bersantai, ternyata juga memiliki manfaat sebagai obat alami penyakit sesak napas. hal tersebut di karenakan kandungan kafein di dalamnya bisa membantu mengurangi kelelahan otot pada sistem pernapasan. kandungan kafein yang ada di dalam kopi pun memiliki manfaat dan juga khasiat dapat meningkatkan fungsi dari saluran pernapasan anda, sehingga kopi hitam ini sangat cocok sekali untuk di konsumsi orang yang menderita penyakit asma.

cara membuat ramuan obat alami penyakit sesak napas dengan menggunakan kopi hitam sangat mudah sekali yaitu buatlah kopi sebanyak 1 sampai 2 cangkir, kemudian bisa anda minum sedikit demi sedikit sampai peyakit sesak napas yang sedang anda alami saat ini menjadi lebih ringan. tetapi perlu anda ketahui mengkonsumsi kopi harus tau batasanya, hal tersebut di karenakan jika kebanyakan mengkonsumsi kopi hitam bisa memicu darah tinggi yang dapat menyebabkan jantung berdetak lebih kencang.

2. akar bit

jenis obat herbal untuk mengobati masalah penyakit sesak napas selanjutnya yaitu dengan menggunakan akar bit. akat bit ini memiliki manfaat yang sangat bagus sekali untuk di jadikan obat alami berbagai penyakit, apa lagi di jadikan sebagai obat alami penyakit sesak napas yang di sebabkan anemia yaitu efek dari kekurangan asupan zat besi. dengan mengkonsumsi akar bit merupakan cara pengobatan yang paling baik karena akar bit bisa secara langsung mengatasi penyakit napas anda. hal tersebut di karenakan akar bit ini memilii banyak sekali kandungan nutrisi yang sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh. kandungan nutrusi tersebut seperti kandungan vitamin, zat besi, dan juga kandungan kalsium yang tergolong sangat tinggi. dengan demikian akar bis ini bisa di andalkan untuk di jadikan sebagai obat alami penyakit sesak napas.

cara membuat ramuan dari akar bit sebagai obat penyakit sesak napas mudah sekali anda perlu melakukan hal hal berikut ini. ambil beberapa akar bit lalu panggang dengan kulit kulitnya. setelah itu tunggu beberapa saat sampai dingin. kemudian anda bisa mengupasnya dan mengkonsumsinya. anda juga bisa menambahkan lagi dengan sedikit merica agar rasanya bisa bertambah lezat. konsumsialah akar bit ini secara teratur dan juga rutin setiap hari sampai penyakit sesak napas yang anda derita cepat membaik.

3. jahe

jahe ini merupakan salah satu jenis tanaman rimpang yang di ketahui memiliki banyak sekali manfaat dan juga khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. pada umumnya jahe ini sering di manfaatkan oleh banyak masyarakat untuk di jadikan sebagai bahan umuk membuat minuman yang kaya akan manfaat dan juga khasiatnya. jahe ini juga bisa bermanfaat sebagai salah satu obat alami untuk penyakit sesak napas. jahe juga berfungsi bisa melegakan dan juga menghangatkan pernapasan anda dan juga tubuh anda. jahe juga bisa menhambat terjadinya kontraksi di dalam saluran pernapasan. pada sebuah studi juga sudah membuktikan bahwa jahe ini memiliki zat senyawa yang bermanfaat dapat merelaksasikan otot otot saliran pernapasan.

ada banyak cara untuk membuat ramuan herbal dari jahe ini sebagai obat alami penyakit sesak napas yaitu sebagai berikut. ambil dulu jahe sebanyak kurang lebih 1 rimpang, lalu bersihkan dan potong lah menjadi beberapa bagian. kemudian rebuslah jahe tersebut selama beberapa menit sampai mendidih. angkat dan tunggu hingga dingin. setelah itu konsumsilah ramuan tersebut secara rutin setiap hari minimal 2 kali sampai penyakit asma yang sedang anda derita saat ini benar benar sembuh.

4. bawang putih

bawang putih pada umumnya di gunakan sebagai salah satu bahan bumbu masakan untuk menambah aroma menjadi lebih sedap. selain itu bawang putih ini ternyata juga bisa di jadikan sebagai obat alami penyakit sesak napas yang alami dan tanpa memimbulkan efek samping. tatami banyak orang yang takut menkonsumsi bawang putih ini secara langsung karena bisa menimbulkan aroma yang sangat khas sekali. namun terlepas dari semua itu, jika bawang putih ini di konsumsi secara benar dan dalam dsis yang tepat maka bisa bermanfaat sekali sebagai obat alami berbagai jenis masalah kesehatan termasuk juga masalah penyakit sesak napas yang sedang anda derita pada saat ini.

untuk membuat ramuan dari bawang putih sebagai obat alami penyakit sesak napas yaitu sebagai berikut. ambil beberapa siung bawang putih kemudin bisa anda rebus dengan di campurkan lagi dengan susu secukupnya. tunggu hingga mendidih setelah mindidih angkat dan tunggu hingga hangat. setelah itu minumlah ramuan tersebut secara rutin setiap hari minimal 2 kali sehari sampai panyakit sesak napas anda benar benar sembuh. cara pengobatan penyakit dengan menggunakan obat alami ini sangat efektif sekali dalam melancarkan sistem pernapasan anda yang macet. terutama pada orang yang menderita penyakit asma taha awal. bawang putih ini merupakan obat alami yang jelas memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan paru paru.

5. minyak mustard

penyakit sesak napas yang di sebabkan oleh asma ternyata bisa di obati dengan mengguakan minyak mustard ini. minya ini yaitu salah satu jenis minyak yang memuliki manfaat dapat membersihkan saluran pernapasan anda secara total dan bisa membuat pernapasan anda menjadi normal seperti sidiakala. seranga asm yang datang secara tiba tiba dan anda tidak perlu merasa panik lagi.

cara membuat ramuan minyak mustard ini sebagai obat alami penyakit asma sangat mudah sekali yaitu dengan menyediakan dulu minyak mustard secukunya lalu dapat anda panaskan dengan di tambahkan lagi dengan sedikit kapur barus.setelah sudah di panaskan kemudian ambilah hasilnya dan masukan kedalam gelas. minyak ini bisa anda manfaatkan sebagai obat oles serta juga obat gosok ke bagian dada serta bagian punggung atas sambil di pijit pijit. cara pengobatan alami ini secara efektif bisa meredakan masalah sesak napas asalkan di lakukan dengan rutin setiap hari sampai penyakit sesak napas yang sedang anda derita benar benar sembuh.

6. minyak kayu putih

minyak kayu putih ini di kenal memiliki manfaat dan juga khasiat yang baik sekali bagi kesehatan tubuh. minyak kayu utih ini juga bisa bermanfaat untuk menghangatkan tubuh yang dingin. minyak kayu putih terutama yang masih murni bisa bermanfaat untuk di jadikan sebagai obat pelega masalah penyakit sesak napas yang sedang anda derita saat ini. minyak keyu putih ini bisa bersifat dekongestan, , minyak kayu putih ini juga sudah di teliti dan menghasilkan bahwa di dalam minyak kayu putih ini terdapat kandungan eucalyptol yang bisa bermanfaat untuk mencegah lendir.

cara menggunakan minyak kayu putih ini sebagai obat alami penyakit sesak napas yaitu sebagai berikut. ambil dulu beberapa tetes minyak kayu putih. kemudian kopreskanlah tetesan minyak kayu putih tersebut di bagian kepala anda. lakukanlah hal tersebut dengan rutin terutama pada saat anda mau tidur. selain cara tersebut anda juga bisa menggunakan cara yang lainnya yaitu sebagai berikut. yaitu dengan meneteskan beberapa tetes minyak kayu putih ke dalan air mendidih. kamudian uap yang keluar daru rebusan air tersebut bisa anda hirup. dengan melakukan pengobatan ini secara rutin setiap hari bisa bermanfaat dalam mempercepat penyembuhan penyakit asma yang sedang anda derita saat ini.

7. bawang merah

bawang merah ini juga di ketahui memiliki manfaat yang baik sekali bagi kesehatan tubuh. pada umumnya bawang merah ini di gunakan sebagai bahan penyedap masakan. tetapi ternyata bawang merah ini juga bisa bermanfaat dan juga berkhasiat dapat di gunakan sebagai obat alami penyakit sesak napas. hal tersebut di karenakan bawang merah ini memiliki kandungan yang bersifat anti inflamasi maka dari itu penyempitan pada saluran pernapasan yang menyebabkan terjadinya sesak napas bisa di atasi oleh bawang merah ini. untuk orang yang sedang menderita penyakit asma bisa mengandalkan bawang merah ini sebagai obat alami. selain itu bawang merah ini memiliki kandungan sulfur sehingga peradangan yang ada pada paru paru pun bisa di atasi dengan bawang merah ini.

untuk menggunakan bawang merah ini sebagai obat sesak napas mudah sekali caranya yaitu anda hanya perlu melakukan hal hal berikut ini. ambilah bawang merah sebanyak 1 sampai 2 siung, kemudian konsumsilah secara langung. cara pengobatan alami seperti ini di ketahui sangat manjur sekali dalam melegakan saluran pernapasan anda yang sesak. jika anda tidak menyukai bawang ini juka di konsumsi secara langsung anda bisa memasaknya dulu. konsumsilah bawang merah ini secara rutin setiap hari sampai sesak napas anda berkurang.

8. madu

madu meruapak salah satu obat alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah penyakit sesak napas yang sedang anda derita. madu ini memiliki kandungan yang bermanfaat dapat mengurangi gejala gejala yang di sebabkan penyakit asma.

untuk menggunakanya yaitu sebagai berikut. cobalah dengan mengkonsumsi madu secukupnya yang sebelumnya sudah di campur dengan bubuk kayu manis. adanya lendir atau dahak juga bisa menyebabkan napas anda menjadi sesak. lendir atau dahak tersebut bisa dikeluarkan dengan rutin mengkonsumsi ramuan madu tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *