Mengenal Gejala Diabetes Pada Kaki

Posted on

Penyakit diabetes dapat menyebabkan rasa sakit di bagian kaki yang akan menyiksa tubuh anda, hal tersebut dapat di sebabkan oleh adanya kerusakan pada syaraf dan juga pada masalah sirkulasi darah yang tidak baik. Terjadinya penyakit tersebut dapat menyebabkan kadar gula didalam darah menjadi tinggi, juga yang dikenal sebagai hiperglikemia.

Mengenal Gejala Diabetes Pada Kaki
Mengenal Gejala Diabetes Pada Kaki

Tidak hanya dapat menghalangi kemampuan tubuh untuk melawan pada infeksi. Akan tetapi juga akan mengakibatkan kerusakan pada syaraf, pada organ ginjal, dan juga pada pembuluh darah. Salah satu jenis komplikasi yang paling umum sekali terkait dengan penyakit diabetes adalah rasa nyeri di bagian kaki yang akan menyiksa tubuh anda.

Gejala penyakit diabetes ini dapat dikaitkan dengan kerusakan pada syaraf, hal tersebut dapat terjadi karena sirkulasi darah yang sangat buruk. Biasanya gejala tersebut akan di mulai dengan rasa kesemutan yang ringan di bagian tangan dan juga bagian kaki kemudian berlanjut menjadi rasa nyeri serta juga rasa sakit yang menetap di bagian kaki dan juga tangan.

Bahkan hal tersebut sudah di amati 25% dari 16 juta jumlah penduduk yang mengidap penyakit diabetes sudah mengalami gejala nyeri pada kaki atau diabetic.

Baca Juga :

Berikut ini merupakan beberapa penyebab dan juga gejala umum pada penyakit diabetes yang menyerang di bagian kaki atau diabetic. Serta juga langkah langkah untuk untuk mengontrol gangguan penyebab nyeri pada kaki yang di akibatkan oleh penyakit diabetes.

Neuropati perifer:

kandungan Neuropati perifer yaitu sejenis neuropati penyakit diabetes yang dapat mempengaruhi pada syaraf. Ada tiga jenis kandungan neuropati di antaranya  yaitu  sensorik, motorik , dan neuropati otonom. Sebagian besar orang yang mengidap penyakit diabetes akan mengeluh, hal tersebut di karenakan pada neuropati sensorik.

Hal tersebut juga dapat memunculkan berbagai macam rasa sakit dan juga sangat sensitive sekali. Di mana dengan hanya menutupi dan juga menyentuh untuk menutupi kaki anda dengan sehelai kain pun dapat mengakibatkan rasa nyeri pada kaki anda atau juga mati rasa di bagian kaki anda.

Demikian pula dengan motor neuripati bisa menyebabkan syaraf pada otot akan terasa lemah dan juga akan terasa sangat sakit. Pada neuropati otonom dapat menyebabkan kulit kaki menjadi kering, kaki terasa kaku, kapalan yang sangat menyakitkan dan juga dapat menimbulkan pecah pecah pada kaki.

Masalah pada Sirkulasi :

Masalah sirkulasi pada bagian kaki bisa menyebabkan rasa sakit di bagian kaki. Hal tersebut di sebabkan karena adanya efek kadar gula darah yang sangat tinggi yang ada di dalam arteri, kapiler dan juga vena. Pada seseorang yang sudah mengidap penyakit diabetes bila arteri sudah di blokir oleh tumpukan lemak, maka akan terjadi penebalan dinding arteri Malthus dan juga penumpukan kandungan kalsium.

Hal tersebut akan menyebabkan penyumbatan pada aliran darah ke bagian kaki. Degan terjadinya hal tersebut jaringan pada kaki akan kekurangan oksigen sehingga akan menyebabkan rasa sakit yang sangat luar biasa.

Rasa sakit pada kaki dapat di disebabkan oleh penyakit diabetes tipe 1, penyakit tersebut juga dikenal sebagai penyakit diabetes mellitus. Penyakit tersebut dapat memanifestasikan dirinya ke dalam berbagai cara, seperti berikut:

  • Sebuah perkembangan yang sangat konstan atau memiliki sensasi yang terasa panas di bagian kaki, kaki terasa di tusuk tusuk, kaki akan terasa kesemutan dan juga rasa nyeri.
  • Pembengkakan dan kemerahan di kaki akibat infeksi.
  • Terasa sakit, pada otot paha, kali dan tulang kering
  • Infeksi pada kaki yang di sebabkan oleh jamur dan bakteri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *