Mengenal Manfaat Minum Air Lemon Hangat

Posted on

Mengenal Manfaat Minum Air Lemon Hangat – Lemon adalah buah yang mungkin tidak setenar buah lainya begitu juga manfaatnya banyak orang yang tidak tahu. Kebanyakan orang hanya mengenal manfaat buah pisang dan buah lainya. Pada kenyataanya vitamin C pada buah lenon ini sangat melimpah dan vitamin C di perlukan untuk sistem kekebalan tubuh, meningkatkan imun, dan menjaga agar tubuh tidak mudah sakit.

Lemon bisa di sajikan dengan banyak cara dan salah satunya adalah dengan menggunakan air hangat. Kandungan Lemon tidak hanya vitamin C melainkan juga mengandung kalium, kalsium, protein, vitamin E, manfaat magnesium, vitamin B6, antiseptik, vitamin C, serat pektin, anti bakteri, zat besi dan vitamin A. dan berikut ini adalah beberapa manfaat minum air lemon hangat.

Manfaat Mengkonsumsi Air Lemon Hangat
Manfaat Mengkonsumsi Air Lemon Hangat

1. Menyehatkan Jantung

Memiliki jantung yang sehat merupakan keinginan setiap orang karena bila sudah terkena sakit jantung akan sulit untuk di obati. Manfaat ari air lemon hangat dapat memperlancar peredaran darah dimana proses pemompaan darah ke seluruh tubuh menjadi lancar sehingga mencegah penyakit jantung seperti arteriosklerosis.

2. Menjaga Kesehatan Sendi

Asam urat merupakan penyakit yang berhubungan dengan kesehatan sendi. Semakin sehat sendi Anda makan Penyakit Asam urat akan dapat di cegah dan mengkonsumsi air lemon hangat merupakan salah satu cara yang bisa di lakukan.

3. Membantu Penurunan Berat Badan

Jika anda memiliki berat badan yang berlebih atau kurang percaradengan tubuh Anda saat ini maka mengkonsumsi air lemon hangat dapat mengatasi atau menurunkan berat badan. Hal ini di karenakan kandungan air lemon memiliki atau dapat membentuk tenaga bagi metabolisme sehingga pembakaran lemak akan berjalan lebih efektif. ini Merupakan program diet yang efektif untuk menurunkan berat badan.

4. Mempercepat Penyembuhan

Ketika tubuh mengalami luka atau cidera secara fisik maka air lemon hangat dapat mempercepat penyembuhan ini di sebabkan kandungan Asam askorbat yang tidak hanya melawan infeksi namun juga membantu proses percepatan penyembuhan luka luar.

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan Vitamin C yang ada pada lemon sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Tidak hanya itu asam askorbat yang ada juga membantu tubuh menjadi nyaman dan mengatasi gangguan pernapasan dan lainnya. Terbukti vitamin C juga dapat mencegah seseorang terkena virus yang menyebabkan pilek dan influenza.

6. Membantu Proses Pencernaan

Kandungan flavonoid  yang tersedia dalam air lemon bermanfaat sebagai pelancar pencernaan sehingga berbagai macam gangguan pencernaan seperti sakit perut, solusi diare dan sebagainya. Bagi yang sudah lanjut usia air lemon hangat juga sangat baik di konsumsi sebab dapat membantu mengurangi produksi asam di lambung.

7. Meningkatkan Metabolisme

Bagi yang memiliki rutinitas padat setiap harinya sehingga membutuhkan asupan nutrisi maka air lemon adalah salah stu solusinya. Dengan mengkonsumsi air lemon secara rutin dapat membantu Meningkatkan Metabolisme tubuh sehingga walaupun Anda aktif sepanjang hari tetap dapat berkonsentrasi dengan apa yang Anda kerjakan.

8. Menyegarkan Nafas

Karena kandungan anti virus dan Anti bakteri pada air lemon maka ini sangat baik bagi pernafasan. Caranya cukup meminum air lemon hangat setiap pagi sebelum menyikat gigi yang akan membunuh kuman dan bakteri dalam mulut sehinga akan membantu membuat nafas Anda menjadi segar.

9. Mencegah Penyakit Gusi dan Kudis

Kandungan Vitamin C yang ada pada air lemon dapat membantu mengatasi banyak masalah seperti penyakit pada gusi, kudis dan sebaainya. VItamin C memang terkenal selain penyakit di atas vitamin C juga sering di gunakan sebagai bahan kecantikan wajah agar terlihat lebih awet muda dan bercahaya.

10. Membilas Racun Dalam Tubuh

Aktivitas padat setiap hari yang kita lakukan tidak akan membuat kita sadar virus yang masuk dalam tubuh yang bisa menjadikannya racun bagi tubuh. Makanan yang tidak terkontrol dan kurang nya menjaga kesehatan adalah dampat mudah tersebarnya racun dalam tubuh. Air lemon hangat yang di konsumsi setiap hari akan dapat membantu mengeluarkan racun-racun berbahaya dalam tubuh.

11. Menyediakan Elektrolit Tubuh

Air lemon juga mengandung elektrolit yang di butuhkan tubuh sehingga dengan mengkonsumsi setiap hari salah satu manfaatnya adalah membantu proses kontraksi otot dan impuls saraf. Untuk itu disarankan mengkonsumsi air lemon hangat setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya yang luar biasa.

12. Mencegah Batu Ginjal

Minuman ini memiliki rasa menyegarkan dengan cara menghidrasi tubuh. Selain itu, lemon hangat juga baik untuk kesehatan ginjal dimana jika diminum bisa meningkatkan proses filtrasi. Air menyegarkan ini bisa membersihkan racun berbahaya dari ginjal sehingga bisa mencegah perkembangan batu ginjal.

13.  Mengandung Potassium Tinggi

Sumber potassium dalam buah dan sayuran memang banyak, Tetapi perlu di ketahui bahwa buah lemon memiliki manfaat potassium yang paling tinggi dan memiliki peranan penting untuk proses tubuh paling sederhana seperti meningkatkan fungsi sel hingga yang paling rumit seperti transmisi sinyal saraf.

14. Menjaga Kesehatan Kulit

Memilki Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada air lemon hangat bisa untuk solusi kecantikan kulit. Terutama untuk meremajakan kulit. Sebuah studi tentang ini jika asupan tinggi vitamin C seperti yang ada pada air lemon hangat maka sangat ampuh terutama untuk menghilangkan kerutan di masa lanjut usia hal ini karena vitamin C dapat melawan radikal bebas berbahaya, mengoksidasi sel serta menunda penuaan sel sekaligus mempertahankan kelembaban sel kulit sehingga kekeringan dan keriput bisa dicegah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *