Obat Batuk Pilek Dewasa

Posted on

Obat Batuk, Obat batuk Dewasa, Obat Apotek – Obat batuk memiliki banyak macam jenis yang beredar di pasaran dan tidak sedikit yang tidak tepat alias tidak manjur untuk menghilangkan batuk. Oleh karena itu memilih obat batu yang tepat bukanlah hal yang mudah sebagai peaku konsumen kita harus jelih dalam memilihnya karena pemilihan yang teat akan membuat batuk semakin cepat terobati.

Obat batuk memiliki komposisi yang di khususkan sebagai pereda batuk baik untuk orang dewasa maupun anak-anak jelas memiliki komposisi yang berbeda. Namum pada umumnya komosisi utama pada obat batuk adalah sebagai berikut ini :

  • Obat batuk memiliki sifat antitusif dan sebagai ekspektoran
  • Memiliki anti alergi
  • Dekongestan memiliki manfaat sebagai pereda hidung mampet akibat pilk serta mengatasi bersin bersin
  • Analgesik atau pain killer yaitu sebagai pengatasi rasa sakit untuk bagian kepala, tenggorokan kering, nyeri otot dan hidung yang tersumbat akibat pilek.
Obat batuk pilek dewasa
Obat batuk pilek dewasa

Jenis Obat Flu di Apotik – Obat Batuk Dewasa

1. Actifed Syrup

Actifed Syrup adalah obat yang memiliki fungsi sebagai meringankan pilek dan juga alergi pada hidung dan pernafasan
ACTIPED Syrup mengandung dekongestan dan antihistamin dan diindikasikan untuk penanganan kondisi saluran pernapasan bagian atas seperti flu biasa, demam, alergi dan rotoritis vasomotor dan aerotitis (otitis barotrauma).

2. Allerzin Syrup

ALLERZIN syrup dapat manfaatkan sebagai penyembuhan pada berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh reaksi alergi. Karena sifat sedatifnya, orang yang mengkonsumsi obat ini akan menimpulkan rasa kantuk, Namun ini baik sekali sebab dapat mengobati insomnia yang disebabkan oleh alergi, seperti asthma, pruritus.

3. Bodrex Flu dan Batuk
Pastinya Anda sudah tidak lagi asing dengan nama obat ini karena sangat opuler di Indnesia. Obat ini adalah salahsatu obat yang manjur untuk mengobati batuk dan pilek. Obat ini juga mampu mngobati sakit kepala, yang disertai dengan batuk.

Adapun kandungan yang terdapat ada obat bodrex flu dan batuk adalah sebagai berikut ini :

  • Paracetamol 500 mg
  • Bromhexine HCl 8 mg
  • Pseudoephedrine HCl 30 mg
  • Glyceryl guaiacolate 50 mg

4. Anadex Tablet

Anadex merupakan salah satu jenis obat yang dapat digunakan untuk mengobati gejala flu seperti demam, hidung tersumbat, sakit kepala, bersin disertai batuk. paracetamol sendiri terkandung dalam Anadex, obat yang memiliki aktivitas sebagai antipyretic sekaligus analgetic, phenylpropanolamine, obat nasal decongestan yang merupakan stereoisomer dari norephedrine, chlorpheniramine maleate, obat alergi golongan antihistamin generasi pertama, dan dextromethorphan, obat penekan batuk dari kelas morphinan. Berikut ini adalah informasi lengkap anadex yang disertai tautan merk-merk obat lain dengan nama generik yang sama.

5. Coparcetin

Coparcetin meruakan obat flu dan batuk kombinasi yang dikhususkan meredakan beberpa hal yang berhubungan dengan batuk seperti gejala demam, sakit kepala, hidung gatal, bersin-bersin, hidung tersumbat, batuk, dan pegal-pegal akibat influenza atau common cold. Obat ini memang dijual bebas tanpa tana adanya resep dari dokter, tetapi dalam penggunaan obat Coparcetin harus digunakan secara hati-hati dan gunakan sesuai petunjuk yang ada pada kemasan agar tidak menimbulkan hal yang tidak di inginkan.

Pemilihan obat batuk yang tepat memang sangat penting oleh karena itu memiliki informasi teat dalam mendapatkan jenis obat adalah hal utama. Namun bila ingin lebih baik pergi ke dokter maka akan mudah lagi mendaptkan jenis obat yang tepat. Ditambah lagi dokter akan memberikan resep obat yang tepat sesui dengan jenis batuk dan dosis yang di berikan kepada pasiennya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *