Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh

Posted on

Saat sakit gigi menyerang, rasa nyeri dan sakit pada gigi maupun gusi membuat Anda merasa tidak nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Dan salah satu penyebab dari sakit gigi ialah gigi yang berlubang. Biasanya, pola hidup tidak sehat, kurang rajin merawat gigi dan terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis adalah pemicu munculnya gigi berlubang tersebut.

Memang, beragam jenis obat antibiotik yang ada di pasaran ataupun obat dari dokter ada yang bisa menyembuhkan keluhan gigi berlubang. Namun, bagi Anda yang ingin mengobatinya secara alami, banyak kok ragam obat sakit gigi berlubang paling ampuh yang terbuat dari bahan-bahan alami atau bahan herbal.

Daftar Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh dari Bahan Alami
Daftar Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh dari Bahan Alami

Bahan-bahan alami ini banyak dipilih karena tak menimbulkan efeksamping, berbeda dengan obat antibiotik yang mengandung zat-zat kimia.

Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh Berbahan Alami

Bahan-bahan alami ini dapat dengan mudah kita temukan disekitar kita. Apa saja bahan-bahan alami yang dapat kita manfaatkan sebagai obat sakit gigi berlubang paling ampuh? Berikut ini ulasannya:

  • Minyak dari Tempurung Kelapa

Minyak dari tempurung kelapa dipercaya ampuh mengobati sakit gigi berlubang. Cara pengobatannya cukup mudah. Pertama, tempurung kelapa dalam kondisi sudah tua dibelah lalu bakar tempurung kelapa tersebut tanpa minyak atau plastik agar tidak mudah terkontaminasi dengan bahan-bahan kimia.

Langkah selanjutnya, pastikan tempurung dapat menyala dengan sempurna dan secara perlahan telah mengeluarkan minyak.  Lalu, matikan dengan cara ditiup atau dikipas. Hindari penggunaan air pada tahap ini. Tahap selanjutnya, ambil minyak yang sudah keluar dengan menggunakan kapas.  Tempelkan kapas  pada bagian gigi yang berlubang.

Agar cara alami ini dapat berhasil menghilangkan  rasa sakit pada gigi berlubang Anda, sebaiknya gunakan minyak tempurung kelapa dalam jumlah yang lebih banyak. Anda akan merasakan khasiatnya hanya dalam beberapa menit setelah pemakaian. Secara teratur melakukan pengobatan dengan cara ini, rasa sakit pada gigi berlubang Anda akan secara perlahan hilang.

  • Campuran Bawang Putih, Garam dan Cengkeh

Campuran bahan-bahan tersebut  juga termasuk obat sakit gigi berlubang yang paling ampuh. Cara membuatnya juga sangat mudah dan praktis. Pertama siapkan alat ulekan untuk menghaluskan atau menumbuk bahan-bahan tersebut. Selanjutnya siapkan bahan-bahan yang akan ditimbuk tersebut  yaitu cengkeh ( satu suing), bawang putih ( 2 siung yang telah dikupas dan dicuci bersih) dan garam dapur sebanyak satu sendok makan. Langkah selanjutnya, campur keseluruhan bahan  dengan cara dihaluskan dengan alat  ulekan.  Haluskan bahan-bahan tersebut hingga benar-benar halus. Biasanya hasil akhir bahan-bahan yang dihaluskan tersebut akan menyerupai pasta yang berbentuk padat.

Langkah terakhir ialah dengan menempelkan pasta bawang putih tersebut secara langsung pada bagian gigi yang sakit. Pastikan penempelan  pasta bawang putih tersebut tepat pada bagian  gigi yang sakit. Agar obat ini dapat bekerja secara maksimal, lakukanlah  pengobatan ini secara rutin 3 sampai 4 kali sehari.  Anda juga bisa menambahkan sedikit minyak zaitun  jika pasta yang Anda hasilkan  terlalu kering.

  • Cara Alami dengan Garam dan Merica

Penggunaan pengobatan alami dengan campuran garam dan merica sangat disarankan jika gigi sudah terasa sangat sensitive. Cara pengobatannya cukup mudah. Hingga menjadi obat herbal alami untuk sakit gigi Anda, bahan-bahan tersebut terlebih dahulu melalui proses pembuatan dengan beberapa tahap berikut ini:

  • Pertama, buat campuran antara garam halus dan merica bubuk dengan perbandingan jumlah yang sama/ seimbang. Sebaiknya gunakanlah merica yang sudah dikemas dalam bentuk bubuk. Tuang merica bubuk ke dalam sebuah mangkuk kecil. Selanjutnya, tuangkan kembali garam dengan perbandingan jumlah sama.
  • Tahap selanjutnya adalah memberikan setetes air pada campuran bahan tersebut agar menghasilkan bentuk menyerupai pasta yang kental.
  • Tahap terakhir adalah tempelkan campuran bahan tersebut pada gigi atau gusi yang sedang mengalami sakit.  Hingga beberapa menit, diamkan lalu bilas  dengan cara berkumur. Cara pengobatan  dapat rutin Anda lakukan setiap hari hingga khasiatnya dapat Anda rasakan. Gigi berlubang diserta rasa nyeri dan linu dapat secara perlahan hilang.

Nah, demikianlah informasi yang bisa kami bagikan terkait obat sakit gigi berlubang paling ampuh dari bahan-bahan alami. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *