Obat Sakit Pinggang Sebelah Kiri Yang Ampuh Dan Cepat

Posted on

Sakit pinggang sebelah kiri biasanya terjadi ketika anda sudah memasuki usia 30 atau 50 tahun. Sebab, semakin tua usia, maka tulang menjadi semakin rapuh dan otot juga melemah. Sendi di bagian pinggang bisa cedera atau sakit jika seseorang memaksa tubuhnya untuk aktif dan melakukan berbagai pekerjaan. Bagian otot dan tulang akan terasa nyeri, disertai sakit pinggang di sebelah kiri terutama di belakang. Lantas, apa obat sakit pinggang sebelah kiri yang ampuh dan cepat?

Sakit pinggang sebelah kiri terjadi pada pria dan wanita, penyebabnya juga bervariasi. Pada wanita, bisa jadi sakit ini muncul karena adanya massalah pada fallopi dan ovarium kiri. Penyebab lainnya bisa karena masalah pada ginjal, atau usus besar.

5 Obat Sakit Pinggang Sebelah Kiri Yang Ampuh Dan Cepat

Daftar Obat Sakit Pinggang Sebelah Kiri

  1. Jahe

Jahe bukan hanya digunakan untuk mengatasi para penderita masuk angin. Namun, jahe adalah ramuan tradisional yang aman dan cepat untuk mengatasi sakit pinggang sebelah kiri. Cara membuatnya juga mudah.

Iris jahe, kemudian tambahkan alkohol sebanyak 75%. Anda juga harus mencampurnya dengan cabai rawit. Buat larutan tersebut untuk difermentasikan hingga 2 minggu. Jika sudah dua minggu, buka larutan dan gunakan untuk mengobati sakit pinggang. Anda bisa mengoleskan ramuan ini di bagian pinggang yang sakit. Gunakan cara ini secara rutin atau setiap hari supaya rasa sakit di pinggang bisa hilang.

  1. Akupuntur

Cara lainnya yang bisa anda coba adalah dengan akupuntur. Cara ini sangat cocok jika anda merasa tidak kunjung sembuh sakitnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda membutuhkan hingga 10 sesi akupuntur dengan masa perawatan selama 2 minggu.

  1. Terapi Panas Dingin

Cara ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan rasa sakit di pinggang sebelah kiri. Terapi ini menggunakan air panas yang dimasukkan dalam botol, dan ditempelkan di bagian pinggang yang sakit. Efek hangat akan membantu melemaskan otot yang sedang tegang.

Kemudian, untuk terapi dingin bisa digunakan jika ingin meredakan nyeri pinggang. Caranya sederhana, sebab anda hanya butuh mengkompreskan air dingin ke bagian yang terasa nyeri. Akan lebih bagus lagi hasilnya jika anda menggunakan kantong tebal, isi kantong tersebut dengan es batu dan kompres di bagian pinggang sebagai obat sakit pinggang sebelah kiri. Sebaiknya, anda tidak menggunakan es secara langsung.

  1. Jagung

Anda juga bisa menggunakan jagung untuk mengatasi sakit di pinggang, yaitu dengan menggunakan rambut jagung. Rambut jagung direbus dengan adas dan juga buah takokak. Merebusnya dengan menggunakan satu liter air. Tunggu sampai air rebusan tinggal setengahnya.

Jika sudah mendidih dan tersisa setengah, anda bisa mengkonsumsi ramuan ini dengan diminum ketika masih hangat. Rasa nyeri di bagian kiri bisa juga diredakan dengan cara ini, jika saja anda bisa mengkonsumsinya dengan rutin.

  1. Bawang Merah

Bawang merah bisa menjadi obat untuk mengatasi rasa sakit pada pinggang di sebelah kiri belakang. Walaupun efek sampingnya bisa berat, anda tidak akan mengalami masalah jika menggunakannya tidak berlebihan. Yang dibutuhkan dalam pengobatan ini adalah dengan menggunakan akar bawang merah, air secukupnya, buah sun boi an angco dan terakhir adalah jahe merah.

Baca Juga:

    1. 5 Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil Yang Manjur Dan Aman Untuk Janin
    2. Daftar Gejala Penyakit Gula Yang Harus Diwaspadai
    3. Gejala Darah Rendah Yang Paling Sering Terjadi
    4. 5 Penyebab Terlambat Datang Bulan Tapi Tidak Hamil

Anda membutuhkan air secukupnya dengan bahan-bahan yang sudah disebutkan tadi dan direbus bersama-sama. Air yang direbus harus tinggal separuh dan bisa diminum selagi masih hangat. Obat alami ini sangat efektif jika dikonsumsi secara rutin dan membuat pinggang sebelah kiri anda terasa membaik.

Itulah daftar obat sakit pinggang sebelah kiri yang alami dan tradisional yang dapat menyembuhkan secara cepat dan tergolong ampuh. Ada baiknya selama pengobatan, anda jaga tubuh anda dengan cara istirahat yang cukup, minum banyak air putih dan tidak melakukan tugas-tugas berat. Semoga bermanfaat, dan semoga lekas sembuh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *