Penyakit Herpes – Faktor, Jenis & Obat Alami

Posted on

Penyakit Herpes – Faktor, Jenis & Obat Alami –¬†Penyakit herpes merupakan salah satu jenis penyakit yang bisa menular dan juga bisa menyebabkan terjadinya peradangan pada kulit tubuh bagian luar. Penyakit tersebut bisa di tandai dengan timbulnya ruam yang berwarna kemerahan serta juga gelembung gelembung yang di dalamnya terdapat air, yang pada umumnya gelembung tersebut muncul dengan cara berkelompok di bagian kulit tubuh penderita penyakit herpes.

Penyakit Herpes - Faktor, Jenis dan Obat alami
Penyakit Herpes – Faktor, Jenis dan Obat alami

Penyakit herpes ini merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang bisa di sebabkan oleh adanya virus herpes yang telah menyerang tubuh penderitanya. Virus tersesebut di kenal dengan sebuatan human herpes virus atau juga HPV. Jenis virus yang satu ini memiliki beberapa jenis yang berbeda serta juga bisa menyebabkan penyakit kulit yang berbeda juga.

Faktor penyebab terjadinya penyakit herpes

ada beberapa faktor yang bisa menimbulkan penyakit herpes ini menyerang tubuh manusia. Beberapa faktor tersebut diantaranya sebagai berikut:

  • adanya kontak lansung atau berdekatan dengan seseorang yang sudah memiliki riwayat penyakit herpes
  • adanya hubungan intim dengan seseorang yang telah menderita penyakit herpes
  • udara yang sangat kotor dan tidak sehat
  • adanya kulit yang terluka
  • adanya penyakit diabetes
  • daya tahan tubuh yang sangat lemah
  • serta adanya faktor usia

jenis penyakit herpes

jenis penyakit kulit yang satu ini bisa terbagi menjadi dua jenis, diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. herpes zoster

jenis penyakit herpes yang satu ini bisa di sebabkan oleh adanya varicella zoster virus (VZV). Seperti yang talah kita ketahui bahwa virus jenis ini bisa menyebabkan timbulnya gelembung gelembung yang di dalamnya berisi air serta dapat tumbuh secara berkelomok pada kulit tubuh manusia. Jenis virus ini sama dengan jenis virus yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit cacar air.

2. herpes simpleks

penyakit herpe jenis ini bisa di sebabkan adanya hubungan suami istri yang tidak sehat selain itu juga adanya virus yang bermana herpes simplek virus (HSV). Jenis virus yang satu ini memiliki predileksi di lokasi mukokutan. Baik itu terjadi pada pejamu dengan sistem imun tubuh yang normal serta juga sistem imun yang tertekan serta juga adanya kontak ditransimiskan melalui kontak oral atau genital. Penyakit herpes yang satu ini dapat muncul di bagian bibir serta juga di bagain alat kelamin manusia. Untuk cara pencegahanya yaitu dengan selalu mejaga kebersihan tubuh serta juga menggunakan pengaman atau kondom pada saat akan berhubungan intim.

Cara mengobati penyakit herpes dengan menggunakan obat obatan alami

setelah anda sudah mengetahui secara mendalam mengenai penyakit kulit yang satu ini, anda bisa melakukan pengobatan dengan menggunakan jenis obat obatan alami. Dengan menggunakan obat obatan alami bisa menyembuhkan penyakit herpes dengan sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Berikut ini beberapa cara pengobatan tradisional penyakit herpes dengan menggunakan obat obatan alami.

1. kunyit

kunyit merupakan jenis tanaman rimpang yang bisa abda dapatkan dengan sangat mudah di lingkungan sekitar anda. Kunyit ini di ketahui memiliki banyak sekali manfaat dan juga khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia. Tak heras jika kunyit ini sering sekali di jadikan sebagai salah satu bahan untuk membuat jamu tradisional. Selain itu kunyit juga bisa di manfaatkan sebagai obat alami penyakit herpes, hal tersebut di karenakan kunyit dapat menambah sistem kekebalan tubuh manusia.

Cara pengguaan kunyit ini sebagai obat alami penyakit herpes sangat mudah sekali anda hanya perlu melakukan hal hal berikut ini. Anda dapat menhidangkan kunyit ini menjadi minuman atau yang lainnya. Dengan cara siapkan kunyit secukupnya lalu cuci sampai bersih kemudian iris iris menjadi beberapa bagian dan di jemur sampai kering. Setelah itu kunyit tersebut bisa anda seduh dengan menggunakan air panas dan minum secara rutin setiap hari. Selain itu kunyitnya bisa anda balirkan ke bagian kulit yang terserang penyakit herpes.

2. bawang putih

bawang putih ini pada umumnya di manfaatkan sebagai salah satu bahan penyedap masakan dan bahan bisa untuk atasi jerawat. Selain itu tenyata bawang putih ini juga memiliki banyak sekali manfaat dan juga khasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Bawang putih ini memiliki kandungan zat yang bersifat anti mikroba dan juga anti inflamasi alami. Dari beberapa hasil penelitian menunjukan bahwa bawang putih ini memiliki kandungan kimia yang bernama alicin yang bersifat sebagai zat anti virus alami. Dengan demikian, bawang putih ini memiliki manfaat dan khasiat dapat membunuh virus yang menyebabkan penyakit herpes.

Untuk cara penggunaan bawang putih ini sebagai obat alami penyakit herpes sangat mudah sekali. Pertama ambil beberapa siung bawang putih lalu hancurkan, setelah sudah hancur balurkan bawang putih tersebut ke bagian kulit yang terserang penyakit herpes dan biarkan dulu samai beberapa saat. Lakukanlah cara pengbatan ini secara rutin setiap hari sampai penyakit herpes anda mereda atau kering.

3. cuka apel

cuka apel ini selain memiliki manfaat dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi, ternyata juga memiliki manfaat dan juga khasiat daat membantu mengurangi tingkat keparahan dari penyakit herpas. Hal tersebut di karenakan cuka apel ini memiliki sifat desingfektan yang kuat serta juga anti inflamasi alami. Untuk itu cuka apel ini bisa anda gunakan sebagai salah satu obat alami penyakit herpes yang sedang anda derita.

Cara penggunaan cuka apel ini sebagai obat alami penyakit herpes sangat mudah sekali yaitu sebagai berikut. Petama siapkan cuka apel secukunya serta juga kapas bersih. Kemudian celipkanlah kapas tersebut ke dalam cuka apel yang sudah di siapkan. Lalu anda bisa mengoleskanya ke bagian kulit yang mengalami atau terserang penyakit herpes secara merata. Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal gunakan cara pengobatan ini sesegera mungkin pada saat anda mulai mengalami rasa kesemutan dan juga rasa sengatan yang di akibatkan adanya gejala penyakit herpes. Selain itu anda juga bisa meminum cuka apel ini sebanya 1 sampai 2 sendok yang sebelumnya sudah du campurkan dengan air. Minumlah secara rutin setia hari.

4. kopi hitam

kopi hitam teryata juga bisa di jadikan salah satu solusi terbaik untuk mengatasi dan juga mengobati penyakit herpes secara alami. Khususnya penyakit herpes yang menyerang bagian mulut. Lepuhan yang ada di bagian mulut akibat penyakit herpes bisa menimbulkan rasa sakit yang sangat kuat. Untuk itu harus segera di obati.

Cara penggunaan kopi sebagai obat alami penyakit heres yaitu sebagai berikut yang pertaman anda bisa menyeduk kopi sebanyak 1 gelas tanpa di kasih pemanis atau gula. Lalu biarkan dulu minuman koi tersebut agak dingin setelah itu anda dapat menggunakan minuman kopi tersebut untuk berkumur kumur selama beberapa saat seta anda juga bisa membalurkan kopi ke bagian kulit yang terserang penyakit herpes. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan pengobatan tersebut secara rutin setia hari sebanyak 2 kali.

5. madu manuka

madu manuka ini di dalamnya memiliki kandungan yang bersifat anti bakteri dan juga anti virus. Kandungan zat yang ada di dalam madu manuka juga bisa bermanfaat dan juga berkhasiat dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit herbes serta juga dapat mengurangi rasa sakit dan rasa gatal yang di sebabkan penyakit herpes.

Untuk cara penggunaan madu manuka ini sebagai obat alami penyakit herpes sangat mudah sekali yaitu dengan mengoleskan madu manuka ini ke bagian kulit tubuh yang terserang penyakit herpes secara merata. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari sampai penyakit herpesa anda mengurang atau sembuh

6. minyak kelapa

Selain daging kelapa yang bermanfaat, minyak kelapa ternyata juga bisa di manfaatkan sebagai obat alami untuk mengatasi penyakit herpes. Di dalam minyak kelapa ini terdapat kandungan asam larutan yang bisa berubah menjadi monogliserida yang bisa di sebut juga dengan monolaurin yang memiliki sifat anti viral dan juga anti bakteri alami. Kandungan asam larutan serta juga kandungan asam kapat yang ada di dalam minyak kelapa ini bisa bermanfaat akan membunuh virus penyakit herpes.

Cara penggunaan minyak kelapa ini sebagai bat alami penyakit herpes sangat mudah sekali. Anda bisa manimunnya sebanya 10 samai 30 ons atau sekitar 1 liter minyak kelapa untuk sehari secara rutin. Cara yang lainnya yang bisa anda gunakan yaitu anda bisa mengkonsumsi kandungan asam larutan yang ada pada suplemen yang telah di berikan oleh dokter setelah anda berkonsutasi.

7. lidah buaya

selin lidah buaya ini bermanfaat untuk kecantikan, ternyata lidah buaya ini bisa di jadikan sebagai obat alami penyakit herpes secara alami khususnya untuk penyakit herpes yang bersifat genela herpes. Lidah buaya ini bisa bermanfaat dapat membantu untuk menyembuhkan luka yang di sebabkan oleh penyakit herpes serta juga dapat mengurangi rasa sakit akibat luka tersebut. Untuk mendapatkan manfaat tersebut anda bisa mengoleskan gel lidah buaya ke area kulit yang terserang penyakit herpes setelah itu diamkan tersebid hulu sampai beberapa saat sampai mengering. Setelah itu anda bisa membersihkanya dengan menggunakan kain lembu yang sebelumnya sudah di rendam dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara tersebut secara rutin setiap hari sampai penyakit herpes anda mendingan atau sembuh.

8. minyak zaitun

minyak zaitun ini sudah di kenal sejak lama sekali memiliki manfaat dapat melembabkan kulit tubuh dan mengatasi jerawat. Minyak zaitun ini memiliki banyak sekali kandungan zat antioksidan yang sangat baik sekai untuk mengatasi penyakit herpes.

Cara penggunaan minyak zaitun untuk mengobati penyakit herpes secara alami sangat mudah sekali. Siapkan minyak zaitun sebanyak 1 cangkir kemudian panaskan sebentar anda bisa menambahkan lagi dengan beberapa tetes minyak lavender ke dalamnya. Biarkan sampai beberapa saat sampai dingin setelah itu anda bisa mengileskan ke bagian kulit yang terserang penyakit herpes.

9. daun sambiloto

daun sambiloto ini memiliki banyak sekali manfaat yang baik sekali bagi kesehatan tubuh. Daun sambiloto ini juga memiliki manfaat dapat mengatasi berbagai jenis penyakit salah satunya yaitu dapat mengatasi penyakit herpes dengan alami dan aman tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Cara penggunaan daun sambiloto ini untuk obat alami penyakit herpes yaitu ambil beberapa daun sambiloto lalu cuci sampai bersih. Kemudian anda bisa merebusnya sampai mendidih. Setelah itu minumlah air rebusan tersebut secara rutin setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *