Tips Mudah Mencegah Penuaan Dini

Posted on

Mencegah Penuaan Dini – Pada saat usia anda sudah mendekati 30 tahun, anda akan mengetahui bahwa ada perubahan besar yang terjadi pada kulit tubuh anda. Terjadinya penuaan dini merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindari bagi siapapun, semua orang pasti akan mengalami penuaan secara fisik dan tubuh akan menua seiring dengan bertambahnya usia.

Tetapi terjadinya penuaan secara alamiah ini bukan tidak bisa kita atasi, namun semua itu bisa tergantung pada diri kita dan bagai mana kita merawatnya. Adanya kesalahan kesalahn kecit dalam perawatan diri lah yang biasanya dapat mempengaruhi terjadinya penuaan dini.

Tips Mencegah Penuaan Dini
Tips Mencegah Penuaan Dini

Jika kita melihat para selebriti yang memiliki wajah cantik dan juga ganteng walaupun usia mereka sudah tidak muda lagi.

Mungkin anda pernah berpikir tentang mengapa anda tidak bisa memiliki wajah yang cantik dan ganteng seperti para selebriti itu ketika usia sudah beranjak tua.

Tentunya hal tersebut dapat menyenangkan sekali jika anda memiliki wajah yang tampak masih muda ketika usia sudah beranjak tua. Untuk bisa memiliki wajah muda ketika usia sudah beranjak tua sangat dibutuhkan perawatan dan usaha yang biayanya tidak sedikit.

Tetapi berikut ini ada beberapa hal yang mudah dan bisa anda terapkan dalam untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

1. Banyak minum air putih

pada saat usia anda beranjak menua, kulit anda akan mudah sekali kering. Anda akan mulai menyadari bahwa kulit tubuh anda memproduksi minyak lebih sedikit atau berkurang dari sebelumnya. Maka dari itu, pastikan bahwa anda selalu mencukupi kebutuhan air didalam tubuh anda agar terhindar dari masalah kulit kering. Selain itu juga bisa bermanfaat dapat membuang racun yang ada didalam tubuh.

2. Istirahat yang cukup

semua orang mengetahui bahwa tidur merupakan salah satu hal yang sangat penting sekali serta dapat bermanfaat untuk menjaga agar tubuh dan juga pikiran tetap dalam keadaan yang sehat. Selain itu tidur secara teratur juga merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Jika anda tidak bisa memenuhi kebutuhan tidur selama 8-9 perhari nya kemungkinan besar timbulnya penuaan dini mudah terjadi.

3. Gunakan serum anti penuaan

menggunakan serum anti penuaan dini yang banyak dijual di toko toko merupakan salah satu cara untuk menghilangkan kerutan di wajah anda. Sebaiknya anda memilih krim yang cocok untuk kulit wajah anda. Agar anda tidak salah pilih sebaiknya anda berkonsultasi dulu pada dokter ahli kulit.

4. Menggunakan pelembab yang berkualitas

tidak ada ruginya anda menggunakan produk pelembab yang berkualitas sekalipun itu tergolong sangat mahal. Pelembab tersebut bisa memberikan manfaat yang sangat bagus sekali untuk kulit wajah anda. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan kondisi pada kulit wajah anda.

5. Membersihkan wajah dengan benar

jika anda ingin memiliki wajah yang awet muda, beberapa langkah berikut ini perlu anda lakukan untuk mempertahankan penampilan anda. Langkah-langkah tersebut yaitu dengan mencuci muka dengan baik dan benar, lalu berilah penyegar pada wajah anda, kemudian berilah pelembab pada wajah anda.

6. Mengkonsumsi jenis makanan yang sehat

jenis makanan dan juga penuaan dini sebenarnya sangat berhubungan. Banyak diantara para ahli setuju bahwa untuk dapat mengurangi dampak dari penuaan dini dengan selalu memperhatikan asupan makanan dan juga diet yang tepat. Walaupun demikian, dengan mengubah kebiasaan makan seseorang merupakan hal yang tergolong sulit. Karena da banyak godaan dari berbagai lestoran cepat saji. Anda bisa menilai untuk merubah kebiasaan tersebut sedikit demi sedikit.

7. Biasakan mengkonsumsi vitamin

mengkonsumsi vitamin C dan juga vitamin E atau juga tablet anti oksidan bisa sangat bermanfaat sekali untuk membantu dalam mempertahankan penampilan anda agar terlihat awet muda dan juga sehat.

8. Olahraga

olahraga ini memiliki manfaat dan juga pengaruh yang sangat besar sekali untuk dapat menghindari terjadinya penuaan dini. Namun banyak orang yang malas atau sibuk dengan kegiatan sehari hari sehingga tidak sempat berolahraga.

9. Banyak mengkonsumsi buah dan sayuran

buah dan juga sayuran memiliki banyak sekali kandungan nutrisi didalamnya. Kandungan nutrisi tersebut seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan juga anti-oksidan. Kandungan nutrisi tersebut bisa melawan radikal bebas, dan juga dapat mengatasi kekurangan oksigen yang bisa berakibat buruk bagi sel tubuh.